Ustadz Zuhri Minta Bupati dan Dewan Dibabar Fokus Pada Program Pengembangan Ekonomi


Ustadz Zuhri Minta Bupati dan Dewan Dibabar Fokus Pada Program Pengembangan Ekonomi

MUNTOK – Politisi senior sekaligus mantan Bupati Bangka Barat periode 2010-2015 Ustadz H Zuhri M Syazali yang kini duduk sebagai anggota DPD RI meminta Bupati dan DPRD Bangka Barat, fokus pada kebijakan program pengembangan ekonomi. 

Menurutnya, saat ini Bangka Barat, memiliki infrastruktur yang ia pandang sudah cukup memadai.

“Sebaiknya, saran saya Bupati dan DPRD kita (Babar,red) harus fokus pada pengembangan ekonomi di Bangka Barat, kebijakan program ini harus di support baik dari sisi angarannya, maupun sisi lain,“ ungkap Senator Ustadz H Zuhri M Syazali saat diskusi barsama insan pers, LSM di acara NGOPI (Ngbrol Santai Sampaikan Aspirasi) yang digelar di Kedai Kopi Keluarga (Katiga), Sabtu (26/10) malam di Muntok.  

Dikatakanya, selain pelayanan dasar yang menjadi urusan wajib pemerintah disektor kesehatan dan pendidikan, yakni infrastruktur. Namun, menurut Zuhri, pembangunan infrastruktur di Bangka Barat sudah melebihi dari batas target yang ditetapkan. 

“Dimasa saya, memang kita kebut infrastruktur, karena konsep pembangunan yang ingin saya capai itu berkelanjutan. Dan sekarang, sekarang Bangka Barat ini jangan lagi fokus pada itu (infrastruktur,red) tinggal yang sudah dibangun di maintainance (pemeliharaan,red).“ kata dia.

Disinggung mengenai pengembangan parawisata di Bangka Barat, Zuhri mengatakan bahwa potensi pariwisata di Bangka Barat memiliki keungulan yang tak di miliki oleh daerah ini. 

“Bangka Belitung salah satu wilayah destinasi wisata, termasuk didalamnya Bangka Barat yang sudah diitetapkan sebagai wisata sejarah. “Jai, kalau bicara pantai tentunya kita akan ketinggalan dengan yang lain, coba kalau bicara wisata sejarah di Bangka Belitung hanya ada di Bangka Barat. 

Tinggal potensi ini semestinya di kembangkang, dan saya tau betul bagaimana cara pengembangannya, “ujarnya.

“Insyaallah sekarang saya sudah dipusat, ada pak Alex juga, pak Tyo anggota DPR RI, saya akan ajak mereka untuk berjuang di pusat, karena kepentingan daerah berarti kepentingan masyarakat Bangka Barat. Cara berpikir ini yang ingin saya lakukan sebagai anggota DPD RI, karena saya utusan daerah bukan utusan partai tertentu, aspirasi yang saya terima tak mesti dibawah ke pusat, lihat domainnya dimana kalau domainya di Bupati dan Gubernur saya akan sampaikan aspirasi itu ke Bupati atau Gubernur,“ terang H Zuhri M Syazali.

Selain itu, tampak hadir pada acara NGOPI yang digagas oleh senator Ustadz H Zuhri M Syazali untuk menyerap aspirasi, pada Sabtu (26/10) malam anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat H Syaiful Fakkah. 

Politisi partai besutan Yusril, itu pun sepandapat dengan konsep dan alur pikiran senator Ustadz H Zuhri M Syazali mengenai arah pembangunan Bnagka Barat ke depan, yang lebih memprioritaskan pada kebijakan pengembangan ekonomi rakyat.

“Pada prisinsip apa yang diutarakan oleh senator kita, tentang pengembangan ekonomi di Bangka Barat ini memang sudah sepatantasnya, dan ini akan menjadi pertimbangan sebagai anggota DPRD Bangka Barat yang memiliki fungsi salah satu fungsi budgeting (anggaran,red),“ ungkap H Syaiful Fakkah.

“Kebetulan, saya dipercaya oleh kawan-kawan sebagai Ketua Komisi III yang membidangi infrastuktur, dan saya juga di Badan Anggaran, jadi ini sebuah konsep pemikiran yang maju, dan saya pastikan ini akan plototin betul-betul kebijakan anggaran Pemda Babar, supaya sasaran yang ingin kita capai tepat, manfaatnya untuk masyarakat,“ tukas H Syaiful Fakkah.(red)




Banner

Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Truk Berpenumpang Ilegal Ditangkap Tim Gugus Tugas di Pelabuhan Tanjungkalian
Truk Berpenumpang Ilegal Ditangkap Tim Gugus Tugas di Pelabuhan Tanjungkalian
Sabtu, 23 Mei 2020 02:07 WIB
MUNTOK - Tim gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menangkap satu unit truk
TGPPC-19 Babar Akan Pulangkan Penumpang Pelabuhan Yang Tidak Memenuhi Syarat dan Kriteria
TGPPC-19 Babar Akan Pulangkan Penumpang Pelabuhan Yang Tidak Memenuhi Syarat dan Kriteria
Kamis, 21 Mei 2020 22:21 WIB
MUNTOK -- Menjelang H-2 hari raya Idul Fitri 1441 H, tim satgasgus covid-19 Bangka Barat akan memperketat penyeberangan di pelabuhan
Cair, ASN dan Honorer Dapat THR
Cair, ASN dan Honorer Dapat THR
Selasa, 19 Mei 2020 05:05 WIB
MUNTOK - Pemda Bangka Barat sudah mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada ASN dan Tenaga Honorer di lingkungan Pemda Bangka
Pengadaan Masker, Kades Jebus Libatkan Masyarakat
Pengadaan Masker, Kades Jebus Libatkan Masyarakat
Selasa, 19 Mei 2020 02:39 WIB
MUNTOK -- Berbagai upaya memang harus di lakukan untuk pemerintah di level tingkatan, untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi