Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres RI, Polres Babar Gelar Doa dan Berdzikir Bersama


Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres RI, Polres Babar Gelar Doa dan Berdzikir Bersama

MUNTOK -- Demi kelancaran, keamanan dan ketertiban pada momentum sakral yang akan diselengarakan Republik Indonesia yakni pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan Presiden RI dan Wakil Presiden terpilih, jajaran Polres Bangka Barat mengajak seluruh unsur Muspida dan element masyarakat Bangka Barat menggelar doa bersama, pada Jumat (18/10) malam.

Do'a bersama yang digelar Polres Bangka Barat dilaksanakan di halaman parkir timur Kantor Bupati Bangka Barat tersebut, di hadiri pula sekitar 1000 orang. 

Doa dan berdzikir bersama di pimpin langsung Ketua MUI Bangka Barat H Thoha. Tampak hadir pula, beberapa ketua ormas islam lainnya seperti Nahdatul Ulama (NU) Bangka Barat H Darul Quthni, Ketua FKUB Babar H Bahtiar Harahap, dan beberapa pengurus ormas islam lainnya. 

Adapun pejabat yang hadir pada acara doa dan dzikir bersama yang digelar Polres Bangka Barat pada Jumat (18/10) malam Dandim 0431 Bangka Barat Letkol Inf Agung, Kejari Babar, Plt Sekda Bangka Barat, KPU dan Bawaslu Babar, perwakilan pelajar di Bangka Barat, serta personil TNI/Polri dan Bhayangkari. 

Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan A.S, SH, S.IK mengatakan dzikir dan doa bersama diadakan dalam rangka mendukung pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI yang direncanakan pada hari Minggu (20/10) di Gedung MPR/DPR/DPD RI di Jakarta, agar kondisi negara Republik Indonesia tetap aman dan kondusif.

"Insya allah, dengan memohon ridho Allah SWT melalui dzikir dan doa ini kita memohon kepada NYA, agar dimudahkan semua urusan pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan di gelar pada tanggal 20 Oktober mendatang, "ungkap Kapolres Bangka Barat AKBP M Adenan AS, Jumat (18/10) malam.

Lanjut, dikatakan Kapolres Bangka Barat bahwa besar harapan kita semua dengan kepemimpinan yang baru Negara Republik Indonesia selalu mendapat barrokah dari Allah SWT. 

"Semoga kedepan Negara kita lebih maju, aman, damai, kondusif serta diperlancar apa yang menjadi segala bentuk urusan Negara ini, "ujar kapolres. 

"Oleh karena itu, saya pun mengajak semua komponen Bangsa terutama yang ada di Bangka Barat untuk bersama sama menjaga kondusifitas dan keutuhan NKRI, "imbuhnya.(ray)




Banner

Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Sah, Nomor Urut Tiga Paslon di Pilkada Bangka Barat
Sah, Nomor Urut Tiga Paslon di Pilkada Bangka Barat
Kamis, 24 September 2020 20:13 WIB
MUNTOK - Tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Bangka Barat (Babar) 2020 telah mendapatkan nomor
Desa Puput Terima Penghargaan Desa Sadar Kerukunan dari Pemkab Babar
Desa Puput Terima Penghargaan Desa Sadar Kerukunan dari Pemkab Babar
Rabu, 23 September 2020 19:28 WIB
MUNTOK - Bupati Kabupaten Bangka Barat (Babar), Markus memberikan penghargaan kepada Desa Desa Puput, Kecamatan Parittga sebagai Desa Sadar
Bertambah 6, Kasus Positif Covid-19 di Bangka Barat Jadi 28 Orang
Bertambah 6, Kasus Positif Covid-19 di Bangka Barat Jadi 28 Orang
Rabu, 23 September 2020 16:22 WIB
MUNTOK – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat, bertambah enam orang sehingga total menjadi 28 orang dari sebelumnya
Polres Bangka Barat Gelar Syukuran HUT Lalulintas ke-65
Polres Bangka Barat Gelar Syukuran HUT Lalulintas ke-65
Selasa, 22 September 2020 17:32 WIB
MUNTOK – Dalam rangka HUT Lalu Lintas Ke-65 Tahun 2020, Polres Bangka Barat (Babar), menggelar acara syukuran yang di laksanakan