Tok..tok..tok.. DPRD Babar Setujui 17 Milyar Untuk Biaya Jaminan Kesehatan Masyarakat


Tok..tok..tok.. DPRD Babar Setujui 17 Milyar Untuk Biaya Jaminan Kesehatan Masyarakat

MUNTOK -- Setelah melewati pembahasan yang alot, DPRD Kabupaten Bangka Barat akhirnya menyetujui sekaligus mengesahkan 17 Milyar rupiah untk membiayai Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) di Kabupaten Bangka Barat.

Sebelumnya, persoalan Jamkesmas telah lama di usulkan DPRD Bangka Barat di mana pada masa itu DPRD masih di pimpin oleh Almarhum Hendra Kurniadi. Usulan tersebut disampaikan ke almarhum Bupati H Parhan Ali.  Namun ternyata Allah SWT berkehendak lain sampai kedua petinggi tersbut lebih meninggal kita semua sebelum Jamkesmas ini selesai di bahas. 

Namun DPRD tidak tinggal diam begitu saja, di bawah kepemimpinan Samsir selaku Ketua DPRD Bangka Barat tugas dan tanggungjawab tersebut dapat di selesaikan. Saat ini anggaran Jamkesmas untuk masyarakat Bangka Barat sudah di setujui. 

"Program ini sebenarnya DPRD dan Pak Parhan Ali yang menggagasnya. Hanya saja baru saat ini saja diusulkan oleh pemkab," kata Samsir, Rabu (14/8/2019) saat berbincang dengan awak media di Katiga jalan Jenderal Sudirman Muntok Babar.

Adapun besaran anggaran yang di setujui oleh DPRD Kabupaten Bangma Barat sebagai biaya Jamkesmas di Bangka Barat sebesar 17 Milyar rupiah untuk membiayai 60 ribu orang masyarakat yang kurang mampu.

"Tahap awal ini di prioritaskan masyarakat yang kurang mampu dulu sebanyak 60 ribu jiwa dengan total anggaran 17 Milyar rupiah. Tapi, dari kemampuan yang ada Pemda Babar sendiri hanya mampu membiayai 30 hingga 40 ribu jiwa, "Ujarnya.

Samsir menegaskan, terkait Jamkesmas di Bangka Barat pihaknya akan mengawasi jalannya program tersebut yang di lakukan oleh pihak eksekutif dalam hal ini Pemda Babar.

"Untuk awal kita setuju setengah dulu. Setelah itu kita awasi dan evaluasi bagaimana hasilnya. Kalau hasilnya bagus, DPRD minta seluruh masyarakat Bangka Barat gratis biaya kesehatannya," jelas Samsir.(ray)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Tertangkap Bawa Senpi Rakitan, Berikut Pengakuan AM Nahkoda Kapal TA Aquarium III
Tertangkap Bawa Senpi Rakitan, Berikut Pengakuan AM Nahkoda Kapal TA Aquarium III
Sabtu, 19 Oktober 2019 11:58 WIB
MUNTOK - Gakkum Sat Polair mengamankan Abdul Majid (38) tahun Nakhoda kapal Tagboat Aquarium III, dikarenakan menyimpan senjata api (senpi)
Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres RI, Polres Babar Gelar Doa dan Berdzikir Bersama
Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres RI, Polres Babar Gelar Doa dan Berdzikir Bersama
Sabtu, 19 Oktober 2019 09:14 WIB
MUNTOK -- Demi kelancaran, keamanan dan ketertiban pada momentum sakral yang akan diselengarakan Republik Indonesia yakni pelantikan dan pengucapan sumpah
Sat Res Narkoba Polres Babar Amankan Sopir Truk  Membawa 139 Butir  Pil Ekstasi
Sat Res Narkoba Polres Babar Amankan Sopir Truk Membawa 139 Butir Pil Ekstasi
Jum'at, 18 Oktober 2019 12:18 WIB
MUNTOK - Sat Res Narkoba Polres Bangka Barat (Babar) berhasil mengamankan AS (24) warga Pal 2 Kampung Senang Hati,
Ratusan Peserta Ikuti Permainan Tradisional Bangka Barat, Lomba Gasing
Ratusan Peserta Ikuti Permainan Tradisional Bangka Barat, Lomba Gasing
Kamis, 17 Oktober 2019 11:26 WIB
MUNTOK -- Sebagai rumpun melayu, Kabupaten Bangka Barat terus melestarikan budaya untuk mencirikan adat istiadat tanah melayu. Salah satunya, dengan