Kurang Dari 24 Jam Tim Opsnal Berhasil Bekuk Tersangka Pemilik Senpi


Kurang Dari 24 Jam Tim Opsnal Berhasil Bekuk Tersangka Pemilik Senpi

MUNTOK -- Tim gabungan yang terdiri Sat Reskrim Polres Bangka Barat dan Polsek Muntok berhasil mengamankan Nang Cik (31) tahun warga Sebagin Kecamatan Simpang Rimba tersangka pemilik senjata api (senpi) illegal yang sehari-hari berprofesi sebagai pekerja Ti Apung illegal di Dusun Selindung Desa Air Putih Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat. 

Sebelumnya, tersangka menggunakan senpi tersebut untuk mengancam sesama pekerja Ti Apung bernama Ari (20) tahun warga Selapan Sumatera Selatan. Hal itu, dilakukannya pada saat menagih hutang dari pemberlian narkoba jenis sabu sabu kepada Ari (20) tahun di salah satu ponnton Ti Apung milik Mawi. 

Sebelumnya informasi pengancaman menggunakan senpi yang di lakukan oleh tersangka Nang Cik (31) tahun ini sempat menghebohkan warga masyarakat, terutama di beberapa group media sosial washapp. Sontak setelah mendapat informasi tersebut, Kapolres Babar AKBP Firman Andreanto bersama Kasat Reskrim AKP Rais Mu'in pun langsung mendatangi TKP pada hari kejadian Senin (5/8) sekira pukul 10.00 WIB. 

Selanjutnya, Tim Buser Polres Bangka Barat bersama Unit Reskrim Polsek Muntok di bawah pimpinan Ipda Hafiz Pebriandani memburu pelaku yang berusaha kabur menuju tempat tinggalnya di Desa Sebagin Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan. Al hasil berbuah manis dibantu anggota Polsek Simpa Rimba, tersangka Nang Cik pun berhasil di amankan tim gabungan di kediamannya di Desa Sebagin Kecamatan Simpang Rimba pada hari Selasa (6/8) pagi sekira pukul 06.00 WIB. 

"Tersangka sudah di amankan, dan sudah di bawah ke Polres (Babar,red)." Ujar Kasat Reskrim Polres Babar AKP Rais Mu'in yang mewakili Kapolres Babar AKBP Firman Andreanto. Selasa (6/8) malam. 

Rais mengatakan, penangkapan dan penggeledahan barang bukti di lakukan tim gabungan di dua tempat yang berbeda. Sedangkan, barang bukti di sembunyikan oleh tersangka di dekat hutan Gunung Menumbing Muntok Babar. 

"Tersangka ini diamankn di kediamannya di Basel ya, sedangkan barang bukti di sembunyikannya di dekat Gunung Menumbing. "Kata Kasat Reskrim. 

Saat ini tersangka berikut barang bukti berupa satu pucuk senpi rakitan dengan 4 lubang peluru, 1 butir peluru aktif berkaliber 5,56 mm dan 1 butir selonsong peluru kaliber 5,56 mm telah di amankan di Polres Babar guna proses hukum lebih lanjut. 

Selanjutnya tersangka Nang Cik akan di kenakan Undang Undang Kepemilikan Senpi Tanpa Izin dan Undang Undang Darurat.

"Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan, dan akan dikenakan Undang Undang Kepemilikan Senpi Illegal dan Undang Undang Darurat dengan ancama kurungan penjara di atas 5 tahun," terang Kasat Reskrim.(ray)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Tertangkap Bawa Senpi Rakitan, Berikut Pengakuan AM Nahkoda Kapal TA Aquarium III
Tertangkap Bawa Senpi Rakitan, Berikut Pengakuan AM Nahkoda Kapal TA Aquarium III
Sabtu, 19 Oktober 2019 11:58 WIB
MUNTOK - Gakkum Sat Polair mengamankan Abdul Majid (38) tahun Nakhoda kapal Tagboat Aquarium III, dikarenakan menyimpan senjata api (senpi)
Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres RI, Polres Babar Gelar Doa dan Berdzikir Bersama
Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres RI, Polres Babar Gelar Doa dan Berdzikir Bersama
Sabtu, 19 Oktober 2019 09:14 WIB
MUNTOK -- Demi kelancaran, keamanan dan ketertiban pada momentum sakral yang akan diselengarakan Republik Indonesia yakni pelantikan dan pengucapan sumpah
Sat Res Narkoba Polres Babar Amankan Sopir Truk  Membawa 139 Butir  Pil Ekstasi
Sat Res Narkoba Polres Babar Amankan Sopir Truk Membawa 139 Butir Pil Ekstasi
Jum'at, 18 Oktober 2019 12:18 WIB
MUNTOK - Sat Res Narkoba Polres Bangka Barat (Babar) berhasil mengamankan AS (24) warga Pal 2 Kampung Senang Hati,
Ratusan Peserta Ikuti Permainan Tradisional Bangka Barat, Lomba Gasing
Ratusan Peserta Ikuti Permainan Tradisional Bangka Barat, Lomba Gasing
Kamis, 17 Oktober 2019 11:26 WIB
MUNTOK -- Sebagai rumpun melayu, Kabupaten Bangka Barat terus melestarikan budaya untuk mencirikan adat istiadat tanah melayu. Salah satunya, dengan