Markus Terus Kenalkan Heritage Kota Muntok


Markus Terus Kenalkan Heritage Kota Muntok

DENPASAR - Dalam rangka meningkatkan pariwisata Bangka Barat untuk Go Internasional, Bupati Bangka Barat, Markus, SH, mengikuti Konferensi Internasional ke - IX, World Herritage Cities Eurasia di Hotel Prama Sanur Beach, Denpasar Bali, yang berlangsung selama lima hari, dari tanggal 29 April hingga 2 Mei 2019.

Tema yang diusung kali ini yaitu, 
 "Resilient Herritage and Tourism" yang bertujuan, mengembangkan Herritage Tourism dengan melalui pertukaran praktis dan kerjasama antar anggota wilayah.

Konferensi ini dihadiri oleh tujuh daerah kabupaten/kota se-Indonesia, 11 walikota dari negara Rusia serta 11 walikota dari Asia Pasifik.

Bersama Markus, enam perwakilan Indonesia yang lain yakni, Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza, Wakil Walikota Jambi, H. Maulana, Wakil Walikota Surakarta, Achmad Purnomo,  Bupati Kelungkung, I Nyoman Suwirta, Wakil Walikota Bau- Bau, Laode A Monlanse dan tuan rumah, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara.

Konferensi ini menghasilkan empat point kesepakatan yang meliputi diadakannya sesi khusus tentang Herritage Tourism disetiap kongres dunia yang digelar oleh Organisation of World Herritage Cities ( OWHC ).

Bupati Bangka Barat, Markus, mengharapkan, Bangka Barat dapat belajar dari Denpasar sebagai kabupaten yang masuk dalam kategori kota pusaka Indonesia.

" Harapan kita Bangka Barat yang telah ditetapkan sebagai KPI (Kota Pusaka Indonesia) ini semakin dikenal," harap Markus. (Omar)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Terkait Perda RZWP3K Besok, Sejumlah Ormas Dikecamatan Parit Tiga Akan Datangi DPRD Babel
Terkait Perda RZWP3K Besok, Sejumlah Ormas Dikecamatan Parit Tiga Akan Datangi DPRD Babel
Minggu, 25 Agustus 2019 20:33 WIB
PARIT TIGA -- Sejumlah Organisasi Masyarakat (ormas) akan mendatangi DPRD Provinsi Bangka Belitung. Masyarakat yang mengatasnamakan ASTRADA dan LSM Laskar
Kadishut Minta Penambang Segera Hengkang Dari Menumbing
Kadishut Minta Penambang Segera Hengkang Dari Menumbing
Jum'at, 23 Agustus 2019 21:48 WIB
MUNTOK -- Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Bangka Belitung H Marwan menyesalkan perusakan terhadap Hutan Konservasi (HK) Bukit Menumbing yang dilakukan
JPU Tuntut Daud Rafles, Terdakwa Penistaan Agama 3 Tahun Penjara
JPU Tuntut Daud Rafles, Terdakwa Penistaan Agama 3 Tahun Penjara
Kamis, 22 Agustus 2019 13:25 WIB
MUNTOK -- Terdakwa perkara penistaan Daud Rafles warga Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat kembali mengikuti sidang di Pengadilan Negeri
Hutan Konservasi Menumbing Luluh Lantak di Hajar Penambang,  8 Mesin TI Diamankan, Penambangnya Aman
Hutan Konservasi Menumbing Luluh Lantak di Hajar Penambang, 8 Mesin TI Diamankan, Penambangnya Aman
Kamis, 22 Agustus 2019 17:56 WIB
MUNTOK - Tim gabungan yang terdiri Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Pemda Bangka Barat