Markus Terus Kenalkan Heritage Kota Muntok


Markus Terus Kenalkan Heritage Kota Muntok

DENPASAR - Dalam rangka meningkatkan pariwisata Bangka Barat untuk Go Internasional, Bupati Bangka Barat, Markus, SH, mengikuti Konferensi Internasional ke - IX, World Herritage Cities Eurasia di Hotel Prama Sanur Beach, Denpasar Bali, yang berlangsung selama lima hari, dari tanggal 29 April hingga 2 Mei 2019.

Tema yang diusung kali ini yaitu, 
 "Resilient Herritage and Tourism" yang bertujuan, mengembangkan Herritage Tourism dengan melalui pertukaran praktis dan kerjasama antar anggota wilayah.

Konferensi ini dihadiri oleh tujuh daerah kabupaten/kota se-Indonesia, 11 walikota dari negara Rusia serta 11 walikota dari Asia Pasifik.

Bersama Markus, enam perwakilan Indonesia yang lain yakni, Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza, Wakil Walikota Jambi, H. Maulana, Wakil Walikota Surakarta, Achmad Purnomo,  Bupati Kelungkung, I Nyoman Suwirta, Wakil Walikota Bau- Bau, Laode A Monlanse dan tuan rumah, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara.

Konferensi ini menghasilkan empat point kesepakatan yang meliputi diadakannya sesi khusus tentang Herritage Tourism disetiap kongres dunia yang digelar oleh Organisation of World Herritage Cities ( OWHC ).

Bupati Bangka Barat, Markus, mengharapkan, Bangka Barat dapat belajar dari Denpasar sebagai kabupaten yang masuk dalam kategori kota pusaka Indonesia.

" Harapan kita Bangka Barat yang telah ditetapkan sebagai KPI (Kota Pusaka Indonesia) ini semakin dikenal," harap Markus. (Omar)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Syekh Ali Jaber : Kalau Anak  Kita Hafal Al - Quran Orang Tuanya Beruntung
Syekh Ali Jaber : Kalau Anak Kita Hafal Al - Quran Orang Tuanya Beruntung
Selasa, 19 November 2019 18:33 WIB
MUNTOK - Pemceramah kondang Syekh Ali Jabber memenuhi undangan pimpinan rumah Tafiz Quran, H Sampurno untuk mengisi tausiyah dalam rangka
Kades Sungai Buluh Sebut Aktivitas TI Rajuk Kelabang Berada Dikawasan HL
Kades Sungai Buluh Sebut Aktivitas TI Rajuk Kelabang Berada Dikawasan HL
Selasa, 05 November 2019 19:03 WIB
JEBUS -- Keluhan warga Desa Sungai Buluh Kecamatan Jebus terkait keberadaan TI Rajuk Kelabang yang di nilai meresahkan, mendapat perhatian
Tak Terima Nama Dicatut,  Kades Sungai Buluh Datangi Penambang TI Rajuk Kelabang
Tak Terima Nama Dicatut, Kades Sungai Buluh Datangi Penambang TI Rajuk Kelabang
Senin, 04 November 2019 19:04 WIB
MUNTOK - Tak terima namanya di catut untuk meminta jatah kepada para penambang TI Rajuk Kelabang yang melakukan aktivitas
Petani Desak PT Sawindo Membayar Hutang Sebesar 16 Milyar
Petani Desak PT Sawindo Membayar Hutang Sebesar 16 Milyar
Jum'at, 01 November 2019 19:15 WIB
MUNTOK -- Sejumlah petani plasma kebun kelapa sawit yang bergabung di dalam Koperasi Unit Desa Bina Tani Sejahtera Tempilang mendatangi