Markus Terus Kenalkan Heritage Kota Muntok


Markus Terus Kenalkan Heritage Kota Muntok

DENPASAR - Dalam rangka meningkatkan pariwisata Bangka Barat untuk Go Internasional, Bupati Bangka Barat, Markus, SH, mengikuti Konferensi Internasional ke - IX, World Herritage Cities Eurasia di Hotel Prama Sanur Beach, Denpasar Bali, yang berlangsung selama lima hari, dari tanggal 29 April hingga 2 Mei 2019.

Tema yang diusung kali ini yaitu, 
 "Resilient Herritage and Tourism" yang bertujuan, mengembangkan Herritage Tourism dengan melalui pertukaran praktis dan kerjasama antar anggota wilayah.

Konferensi ini dihadiri oleh tujuh daerah kabupaten/kota se-Indonesia, 11 walikota dari negara Rusia serta 11 walikota dari Asia Pasifik.

Bersama Markus, enam perwakilan Indonesia yang lain yakni, Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza, Wakil Walikota Jambi, H. Maulana, Wakil Walikota Surakarta, Achmad Purnomo,  Bupati Kelungkung, I Nyoman Suwirta, Wakil Walikota Bau- Bau, Laode A Monlanse dan tuan rumah, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara.

Konferensi ini menghasilkan empat point kesepakatan yang meliputi diadakannya sesi khusus tentang Herritage Tourism disetiap kongres dunia yang digelar oleh Organisation of World Herritage Cities ( OWHC ).

Bupati Bangka Barat, Markus, mengharapkan, Bangka Barat dapat belajar dari Denpasar sebagai kabupaten yang masuk dalam kategori kota pusaka Indonesia.

" Harapan kita Bangka Barat yang telah ditetapkan sebagai KPI (Kota Pusaka Indonesia) ini semakin dikenal," harap Markus. (Omar)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Selain Melibatkan Tenaga Lokal PT Timah Juga Menggandeng UMKM Bangka Barat Untuk Pembangunan Smelter Ausmelt
Selain Melibatkan Tenaga Lokal PT Timah Juga Menggandeng UMKM Bangka Barat Untuk Pembangunan Smelter Ausmelt
Kamis, 30 Januari 2020 20:25 WIB
MUNTOK -- Smelter yang akan menggunakan teknologi ausmelt berkapasitas 40.000 per tahun akan di bangun di Bangka Barat.
Tahun 2019,  Angka Kriminalitas di Babar Menurun
Tahun 2019, Angka Kriminalitas di Babar Menurun
Selasa, 31 Desember 2019 16:11 WIB
MUNTOK - Tahun 2019 angka kriminilitas di wilayah hukum Polres Bangka Barat mengalami penurunan. Hal ini diungkapkan Kapolres Bangka Barat
Bunda PAUD Babel Bagikan 7.500 Eksamplar Majalah MAUDI ke Bangka Barat
Bunda PAUD Babel Bagikan 7.500 Eksamplar Majalah MAUDI ke Bangka Barat
Senin, 23 Desember 2019 22:41 WIB
MUNTOK - Bunda PAUD Bangka Belitung, Hj Melati Erzaldi membagikan sebanyak 7.500 eksamplar Majalah Anak Usia Dini (Maudi) kepada Bunda
Tanaman Pangan Penopang Hidup Petani Bangka Barat
Tanaman Pangan Penopang Hidup Petani Bangka Barat
Selasa, 17 Desember 2019 19:05 WIB
MUNTOK - Dinas Pertanian dan Pangan Pemda Bangka Barat menggelar promosi tanaman pangan dan hortikultura yang berlangsung di halaman Dinas