Anak "TERAS" Galang Dana Untuk Korban Bencana


Anak "TERAS" Galang Dana Untuk Korban Bencana

MUNTOK - Sekelompok pelajar yang tergabung di komunitas yang dinamakan Anaka "TERAS" melakukan penggalangan dana untuk korban bencana yang akhir akhir ini melanda sejumlah daerah di Indonesia. Gerakan sosial tersebut, di lakukan para pelajar mulai dari tingkat SLTP hinggan setingkat SLTA yang ada di Kota Muntok Kabupaten Bangka Barat. 

Menurut salah satu anggota Komunitas pelajar yang melakukan penggalangan dana saat di temui di Cafe "Teras Kite" Minggu (17/3/2019) siang mengatakan kegiatan sosial tersebut di lakukan nya bersama rekan rekannya sejak kurang lebih 4 bulan lalu. 

"Secara spontans sih bang, karena bagi kita itu berfikir ketika saudara saudara kita terkena musibah pasti sangat membutuhkan uluran tangan orang lain. "Jadi, kita berfikir sudah saatnya kita memberikan manfaat dengan apa yang kita punya, "ujar Adi Mawardi yang biasa di sapa Ai-Ai kepada Radar Bangka, Minggu (17/3) siang.

Baru baru ini, para pelajar tersebut melakukan penggalangan dana untuk korban bencana tsunami yang dialami oleh saudara saudara di Provinsi Lampung. Bahkan, dalam waktu dekat sejumlah bantuan juga akan mereka salurkan untuk korban bencana bandang yang menerpa sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Selatan. 

"Terkahir itu, Lampung bantuan itu kami serahkan langsung ke sana (lampung,red). 
Totalnya itu uang sebanyak 25 juta rupiah dan beberapa dus baju baju bekas yang layak pakai. Dan ini, kami sedang mempersiapkan untuk pengiriman ke Sulawesi Selatan untuk korban Bencana Banjir Bandang. Hanya saja, sedang kami upayakan contact person nya. Untuk Sulawesi ini sebanyak 16 juta rupiah yang terkumpul dan itu segera kita salurkan, "ungkap Adi Mawardi. 

Disinggung mengenai pengumpulan dana maupun bantuan tersebut? Adi mawardi mengatakan biasanya anak anak pelajar tersebut melakukan beberapa agenfa kegiatan yang bersifat penggalangan dana. 

"macam macam bang bisa melalui konser amal peduli bencana seperti sulawesi selatan ini, melakukan penggalangan dengan cara cara minta secara sukarela dari para pengendara lalu lintas yang melintas di seputaran perepatan Lapas Muntok maupun perepatan Senang Hati. Setelah itu batulah kita kumpulkan dan Cafe Teras Kite ini ada base camp kita, "terang Adi.

Selain korban bencana kegiatan sosial yang dilakukan sejumlah pelajar ini juga di lakukan untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu ataupun yang terkena musibah.

"Kepuasan kita ini ketikan bantuan tersebut dapat kita salurkan, kalau belum di salurkan itu rasa belum tenang. Kita juga melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara saudara kita yang di Bangka Barat ini juga terutama yang kurang mampu. Terkahir itu, ibu Juraini penderita penyakit lupus yang di rawat di RSUD Sejiran Setason dan ada beberapa orang lagi yang sudah kita salurkan bantuanya, "ujar Ilham menambahkan rekanya Adi Mawardi.(oma)






Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Mayat Mr X Ditemukan Dibawah Lapak Pasar Ikan
Mayat Mr X Ditemukan Dibawah Lapak Pasar Ikan
Rabu, 17 April 2019 15:42 WIB
MUNTOK- Mr X (52) ditemukan tewas dengan kondisi tergeletak di bawah lapak Pasar Ikan lama Kelurahan Tanjung Kecamayan Muntok, Bangka
Mencuri Gitar SDN 12 Jebus, DI Harus Berurusan Dengan Polisi
Mencuri Gitar SDN 12 Jebus, DI Harus Berurusan Dengan Polisi
Minggu, 17 Maret 2019 15:25 WIB
MUNTOK-- DI (23) Warga Desa Ranggi Asem, Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat (Babar) diringkus unit Reskrim Polsek Jebus, di kediamannya
14 Anak Terindikasi Stunting di Desa Air Putih Akan Didampingi IIKT Unmet Muntok
14 Anak Terindikasi Stunting di Desa Air Putih Akan Didampingi IIKT Unmet Muntok
Kamis, 14 Maret 2019 17:29 WIB
MUNTOK -- Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) Unit Metalurgi (Unmet) Muntok Kabupaten Bangka Barat, akan mendampingi sebanyak 14 anak yang
Pokja Wartawan Babar Dukung Pemda Bentuk LPPL
Pokja Wartawan Babar Dukung Pemda Bentuk LPPL
Selasa, 12 Maret 2019 18:42 WIB
MUNTOK -- Sejumlah awak media yang tergabung di Pokja Wartawan Bangka Barat mendukung Pemkab Bangka Barat mendirikan Lembaga Penyiaran Publik