14 Anak Terindikasi Stunting di Desa Air Putih Akan Didampingi IIKT Unmet Muntok


14 Anak Terindikasi Stunting di Desa Air Putih Akan Didampingi IIKT Unmet Muntok

MUNTOK -- Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) Unit Metalurgi (Unmet) Muntok Kabupaten Bangka Barat, akan mendampingi sebanyak 14 anak yang terindikasi stunting di Desa Air Putih kecamatan Muntok, Babar.

Pernyataan ini disampaikan oleh ketua IIKT Unmet Muntok, Dini Palupi Wiyono, pada acara penyuluhan Stunting oleh mereka dan mengundang Dokter Mina, selaku Spesialis Anak dari RSUD Sejiran Setason, Kamis (14/3/2019) siang di Posyandu Desa Air Putih.

"Ini kita lakukan pemeriksaan oleh dokter spesialis anak, setelah itu mungkin nanti akan di resepkan oleh dokter apa yang harus diberikan, nanti selama tiga bulan kami akan mendampingi, mungkin bisa diberikan suplemen, vitamin dan makanan bergizi untuk menunjang tumbuh kembangnya" ungkap Dini.

Selain ini, Dini juga mengatakan bahwa mereka berkerjasama dengan dinas kesehatan juga puskesmas Muntok untuk data anak-anak stunting di kecamatan Muntok. "Nah setelah kami survei ulang, sekarang ini di kecamatan Muntok ada 28 anak yang akan kami dampingi" katanya.

"14 anak di desa air putih dan 14 anak lainya tersebar di kota Muntok lainnya, ini tahap pertama kita di air putih dan yang tahap kedua nanti kita lakukan di TK Stannia peltim. Jadi tanggal 21 maret kita di TK Setania, ini air putih karena lumayan banyak yaitu 14 anak, jadi kita fokus disini dulu" tambah Dini.

Selanjutnya, Dini menjelaksan program IIKT ini mereka lakukan untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi stunting di kabupaten Bangka Barat, khusus di kecamatan Muntok. "Harapan kami dari IIKT khususnya dan PT Timah juga, tentu ingin anak-anak ini menjadi anak yang sehat, kalau anak-anak sehat bisa menjadi generasi penerus bangsa yang kuat" katanya.

Disamping itu, Ayun Permana, selaku Kepala Desa Air Putih sangat menyambut baik program dari IIKT Unmet Muntok. "Ya kami mengucapkan terimakasih lah sama IIKT, jadi anak-anak ini lebih di perhatikan" ucap Ayun, ketika ditemui diruang kerjanya.(oma)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Anak "TERAS" Galang Dana Untuk Korban Bencana
Anak "TERAS" Galang Dana Untuk Korban Bencana
Minggu, 17 Maret 2019 19:22 WIB
MUNTOK - Sekelompok pelajar yang tergabung di komunitas yang dinamakan Anaka "TERAS" melakukan penggalangan dana untuk korban bencana yang akhir
Mencuri Gitar SDN 12 Jebus, DI Harus Berurusan Dengan Polisi
Mencuri Gitar SDN 12 Jebus, DI Harus Berurusan Dengan Polisi
Minggu, 17 Maret 2019 15:25 WIB
MUNTOK-- DI (23) Warga Desa Ranggi Asem, Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat (Babar) diringkus unit Reskrim Polsek Jebus, di kediamannya
Pokja Wartawan Babar Dukung Pemda Bentuk LPPL
Pokja Wartawan Babar Dukung Pemda Bentuk LPPL
Selasa, 12 Maret 2019 18:42 WIB
MUNTOK -- Sejumlah awak media yang tergabung di Pokja Wartawan Bangka Barat mendukung Pemkab Bangka Barat mendirikan Lembaga Penyiaran Publik
Bantuan Motor Sampah " Eko Wijaya "  Menuai Sorotan
Bantuan Motor Sampah " Eko Wijaya " Menuai Sorotan
Senin, 11 Maret 2019 20:27 WIB
MUNTOK - Forum Kibar Pemuda Merah Putih (FKPMP) kabupaten Bangka Barat (Babar) melaporkan Calon Anggota Legeslatif (Caleg) DPR RI, Eko