Samsir : Media Itu Penyambung Lidah Rakyat


Samsir : Media Itu Penyambung Lidah Rakyat

MUNTOK -- Peran media dalam suatu pembangunan daerah tidak kalah penting dengan peran lembaga pemerintah. Oleh karena itu, sebagai pengontrol sosial di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara informasi yang disajikan oleh media bisa saja menjadi bahan untuk mengambil kebijakan pembangunan untuk suatu perubahan yang lebih baik.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat Samsir saat menerima kunjungan awak media yang tergabung di Pokja Wartawan Bangka Barat di ruang kerjanya Jumat (8/3) petang.

"Peran media tidak kalah penting dalam membangun daerah ini, yang kita harapkan itu dari fungsi sebagai pengontrol sosial sekaligus penyambung lidah rakyat informasi yang di sajikan menjadi salah satu bahan atau materi dalam memutuskan suatu kebijakan," ungkap Samsir di dampingi Sekretaris DPRD Kabupaten Bangka Barat, Jumat (8/3) petang.

Ia mengatakan lembaga DPRD yang sekarang yang ia pimpin tentunya akan lebih bersinergi sekaligus meningkatkan komunikasi dengan para awak media yang tentunya bertujuan untuk suatu pembangunan yang ada di Bangka Barat.

"Rekan rekan (wartawan,red) salah satu mitra kerja kita (DPRD,red) dalam hal membangun daerah ini. Kita membutuhkan masukan saran dan kritikan yang sifatnya membangun, objectif sehingan kita dapat menentukan arah kebijakan yang mana manfaatnya nanti dapat dirasakan oleh masyarakat di Bangka Barat," kata Samsir. 

Disisi lain, Husni Ketua Pokja wartawan Bangka Barat mengatakan sesuai dengan tupoksinya media akan mendukung segala program untuk kepentingan masyarakat, tanpa menghilangkan kode etik jurnalistik seorang wartawan.

"Media akan mendukung segala program untuk kepentingan masyarakat tanpa menghilangkan kode etik jurnalistik wartawan. Kami tidak akan membeda-bedakan, siapapun yang ingin bekerjasama untuk membangun daerah, pasti akan kami dukung," ujar Husni.(oma)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Polres Babar Keluarkan 421 Tilang dan Teguran Selama Operasi Keselamatan Menumbing 2019
Polres Babar Keluarkan 421 Tilang dan Teguran Selama Operasi Keselamatan Menumbing 2019
Sabtu, 18 Mei 2019 03:34 WIB
MUNTOK -- Polres Bangka Barat menggelar konferensi Pers hasil Ops Keselamatan Menumbing 2019 di ruang Catur Prastya Polres Bangka Barat,
Pemkab Bangka Barat Dorong Peningkatan PAD
Pemkab Bangka Barat Dorong Peningkatan PAD
Senin, 25 Maret 2019 20:19 WIB
MUNTOK - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendorong peningkatan pendapatan asli daerah pada 2019 demi kemajuan dan
PT Timah Salurkan Santunan Miliaran Rupiah di Bangka Barat
PT Timah Salurkan Santunan Miliaran Rupiah di Bangka Barat
Rabu, 15 Mei 2019 23:02 WIB
MUNTOK -- PT Timah Tbk Provinsi Bangka Belitung selenggarakan Safari Ramadhan Perdana dan bagikan santunan miliaran rupiah di Masjid Al-Huda
Kapolda Apresiasi Kinerja TNI-Polri Amankan Pemilu
Kapolda Apresiasi Kinerja TNI-Polri Amankan Pemilu
Selasa, 14 Mei 2019 22:34 WIB
MUNTOK- Kapolda Bangka Belitung (Babel) Brigjen Pol Drs Istiono M.H menyinggahi Kabupaten Bangka Barat dalam rangkaian Safari Ramadhan 1440 H