Samsir : Media Itu Penyambung Lidah Rakyat


Samsir : Media Itu Penyambung Lidah Rakyat

MUNTOK -- Peran media dalam suatu pembangunan daerah tidak kalah penting dengan peran lembaga pemerintah. Oleh karena itu, sebagai pengontrol sosial di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara informasi yang disajikan oleh media bisa saja menjadi bahan untuk mengambil kebijakan pembangunan untuk suatu perubahan yang lebih baik.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat Samsir saat menerima kunjungan awak media yang tergabung di Pokja Wartawan Bangka Barat di ruang kerjanya Jumat (8/3) petang.

"Peran media tidak kalah penting dalam membangun daerah ini, yang kita harapkan itu dari fungsi sebagai pengontrol sosial sekaligus penyambung lidah rakyat informasi yang di sajikan menjadi salah satu bahan atau materi dalam memutuskan suatu kebijakan," ungkap Samsir di dampingi Sekretaris DPRD Kabupaten Bangka Barat, Jumat (8/3) petang.

Ia mengatakan lembaga DPRD yang sekarang yang ia pimpin tentunya akan lebih bersinergi sekaligus meningkatkan komunikasi dengan para awak media yang tentunya bertujuan untuk suatu pembangunan yang ada di Bangka Barat.

"Rekan rekan (wartawan,red) salah satu mitra kerja kita (DPRD,red) dalam hal membangun daerah ini. Kita membutuhkan masukan saran dan kritikan yang sifatnya membangun, objectif sehingan kita dapat menentukan arah kebijakan yang mana manfaatnya nanti dapat dirasakan oleh masyarakat di Bangka Barat," kata Samsir. 

Disisi lain, Husni Ketua Pokja wartawan Bangka Barat mengatakan sesuai dengan tupoksinya media akan mendukung segala program untuk kepentingan masyarakat, tanpa menghilangkan kode etik jurnalistik seorang wartawan.

"Media akan mendukung segala program untuk kepentingan masyarakat tanpa menghilangkan kode etik jurnalistik wartawan. Kami tidak akan membeda-bedakan, siapapun yang ingin bekerjasama untuk membangun daerah, pasti akan kami dukung," ujar Husni.(oma)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Anak "TERAS" Galang Dana Untuk Korban Bencana
Anak "TERAS" Galang Dana Untuk Korban Bencana
Minggu, 17 Maret 2019 19:22 WIB
MUNTOK - Sekelompok pelajar yang tergabung di komunitas yang dinamakan Anaka "TERAS" melakukan penggalangan dana untuk korban bencana yang akhir
Mencuri Gitar SDN 12 Jebus, DI Harus Berurusan Dengan Polisi
Mencuri Gitar SDN 12 Jebus, DI Harus Berurusan Dengan Polisi
Minggu, 17 Maret 2019 15:25 WIB
MUNTOK-- DI (23) Warga Desa Ranggi Asem, Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat (Babar) diringkus unit Reskrim Polsek Jebus, di kediamannya
14 Anak Terindikasi Stunting di Desa Air Putih Akan Didampingi IIKT Unmet Muntok
14 Anak Terindikasi Stunting di Desa Air Putih Akan Didampingi IIKT Unmet Muntok
Kamis, 14 Maret 2019 17:29 WIB
MUNTOK -- Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) Unit Metalurgi (Unmet) Muntok Kabupaten Bangka Barat, akan mendampingi sebanyak 14 anak yang
Pokja Wartawan Babar Dukung Pemda Bentuk LPPL
Pokja Wartawan Babar Dukung Pemda Bentuk LPPL
Selasa, 12 Maret 2019 18:42 WIB
MUNTOK -- Sejumlah awak media yang tergabung di Pokja Wartawan Bangka Barat mendukung Pemkab Bangka Barat mendirikan Lembaga Penyiaran Publik