Markus Belum Terima Nota Dinas dari BKPSDM Babar Terkait Penyerahan NIP CPNS


Markus Belum Terima Nota Dinas dari BKPSDM Babar Terkait Penyerahan NIP CPNS

MUNTOK -- Plt. Bupati Bangka Barat, Markus SH mengatakan, sampai saat ini Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) kabupaten Bangka Barat belum menyerahkan nota dinas terkait penyerahan nomor induk pegawai (NIP) CPNS Bangka Barat.

Markus mengatakan, bila nota dinas telah diajukan, penyerahan NIP CPNS yang telah lulus pada seleksi tahun 2018 akan segera dilaksanakan untuk segera bertugas sebagai abdi negara dan membantu mensejahterakan Bangka Barat.

"Kalau bisa secepatnya lah, mereka belum mengajukan nota dinas ke saya. Kalau sudah ada nota dinas pasti saya langsung disposisikan nanti supaya cepat dilaksanakan, setahu saya belum ada," ujar Markus usai pelantikan Ketua DPRD di Gedung Mahligai Betason, DPRD Bangka Barat, Kamis ( 28/2/2019 ) siang. 

Menurutnya, penyerahan NIP tersebut tidak perlu menunggu dirinya dilantik sebagai bupati definitif bila tidak melanggar aturan perundang-undangan yang ada. "Kalau secara aturan nggak masalah, saya rasa nggak masalah juga diserahkan kepada Plt. Bupati. Nanti saya akan tanyakanlah ke BKD (BKPSDM Bangka Barat-red )," ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Bangka Barat, Heru Warsito mengatakan, NIP 248 CPNS kabupaten Bangka Barat telah selesai ditetapkan. Menurut dia, penyerahan NIP tersebut menunggu pengesahan dan arahan Bupati Bangka Barat. 

"Tinggal nanti kita menunggu untuk penyerahannya kapan, karena kita menunggu Bupati, pengesahan Bupati, apabila dia telah mengesahkan segera dilantik sebagai CPNS, langkah selanjutnya kemudian diksar atau pra jabatan," kata Heru Warsito ketika ditemui di kantornya, Rabu (27/2/2019) kemarin.

Heru juga mengatakan dari 248 CPNS Bangka Babar yang lulus juga masih menyisakan kekosongan di beberapa formasi. "Ada kekosongan, seperti dokter specialis, gigi, ada beberapa tenaga guru." ungkapnya. (oma)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Kadishut Minta Penambang Segera Hengkang Dari Menumbing
Kadishut Minta Penambang Segera Hengkang Dari Menumbing
Jum'at, 23 Agustus 2019 21:48 WIB
MUNTOK -- Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Bangka Belitung H Marwan menyesalkan perusakan terhadap Hutan Konservasi (HK) Bukit Menumbing yang dilakukan
JPU Tuntut Daud Rafles, Terdakwa Penistaan Agama 3 Tahun Penjara
JPU Tuntut Daud Rafles, Terdakwa Penistaan Agama 3 Tahun Penjara
Kamis, 22 Agustus 2019 13:25 WIB
MUNTOK -- Terdakwa perkara penistaan Daud Rafles warga Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat kembali mengikuti sidang di Pengadilan Negeri
Hutan Konservasi Menumbing Luluh Lantak di Hajar Penambang,  8 Mesin TI Diamankan, Penambangnya Aman
Hutan Konservasi Menumbing Luluh Lantak di Hajar Penambang, 8 Mesin TI Diamankan, Penambangnya Aman
Kamis, 22 Agustus 2019 17:56 WIB
MUNTOK - Tim gabungan yang terdiri Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Pemda Bangka Barat
Tahun 2020, Pemda Babar Kucurkan Anggaran 15 Milyar Untuk Pelayanan Jaminan Kesehatan
Tahun 2020, Pemda Babar Kucurkan Anggaran 15 Milyar Untuk Pelayanan Jaminan Kesehatan
Rabu, 21 Agustus 2019 22:10 WIB
MUNTOK -- Pemerintah Kabupaten Bangka Barat akan menggelontorkan 15 Milyar untuk membiayai jaminan kesehatan masyarakat Bangka Barat pada tahun 2020