CSR PT Timah Tbk Salurkan Bantuan kepada Orang Tua Yogi, Bayi Terkena Pecahan Piring


CSR PT Timah Tbk Salurkan Bantuan kepada Orang Tua Yogi, Bayi Terkena Pecahan Piring

MUNTOK-- Corporate Social Responsibility ( CSR ) PT. Timah Tbk menyerahkan bantuan kepada Reyhan Dirgantara bayi laki-laki  berumur 13 bulan dari pasangan suami istri muda Yogi ( 19 ) dan Mita (19) yang luka terkena pecahan piring setelah terjatuh di kediamannya Kampung Keranggan Atas, Kelurahan Tanjung Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat.

Menurut keterangan Yogi, pada saat kejadian, dirinya sedang bekerja. Saat itu dirumahnya hanya ada istrinya, Mita dan adiknya. Istri dan adiknya tidak menyadari Reyhan yang baru belajar berjalan itu menuju kamar mandi yang banyak tumpukan piring. Dari kejadian tersebut Reyhan mengalami luka robek sekitar 10 cm di pipi kanannya terkena pecahan piring, Senin ( 4/2) sekira pukul 07:00 WIB.

Reyhan dilarikan ke Puskesmas Muntok, selanjutnya dirujuk ke RSUD Sejiran Setason Bangka Barat. Kemudian, pihak RSUD Sejiran Setason merujuk Reyhan ke RSUP Ir. Soekarno di Desa Air Anyir Kecamatan Batu Rusa Kabupaten Bangka. Reyhan dirawat selama tiga hari di rumah sakit tersebut dan baru diperbolehkan pulang kerumah hari ini, Rabu ( 6/2) siang.

Selanjutnya Yogi mengatakan, keluarganya memang belum menjadi peserta BPJS Kesehatan sehingga segala biaya perawatan anaknya sebesar Rp.8.521.000 di RSUP Ir. Soekarno terasa sangat mahal. Kedua orang tua Reyhan Dirgantara, mengucapkan terima kasih kepada PT. Timah. Dengan adanya bantuan ini mereka merasa sangat terbantu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PT. Timah atas bantuan yang diberikan. Kami berharap anak kami cepat sembuh," ucap Yogi.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Staff Bina Lingkungan CSR PT. Timah, Agus Hermawan kepada Yogi, ayah dari Reyhan, Rabu (6/2) sore. 

Agus mengatakan, bantuan tersebut adalah suatu kepedulian PT. Timah terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan dan ia juga mengatakan pihaknya mengetahui kejadian yang menimpa Reyhan dari media sosial facebook.

"Bantuan ini tanpa proposal, kami tahunya dari medsos jam 17:30 WIB kami tahu. Kemarin sore. Terus tadi pagi kami ke RS kita langsung bergerak," ujar Agus Hermawan di kediaman Yogi saat penyerahan bantuan.

Total bantuan yang diberikan CSR PT. Timah sebesar Rp. 15.000.000, sudah termasuk biaya perawatan Reyhan selama di rawat di RSUP Ir. Soekarno dan juga biaya kontrol Reyhan ke Rumah Sakit.

"Totalnya 15 juta. Untuk kontrol empat kali. Sekali kontrol saya hitung Rp1,5 juta. Kalau butuh bantuan lagi silahkan ajukan aja. Untuk sementara inilah," ucap Agus kepada awak media. (oma)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Terkait Perda RZWP3K Besok, Sejumlah Ormas Dikecamatan Parit Tiga Akan Datangi DPRD Babel
Terkait Perda RZWP3K Besok, Sejumlah Ormas Dikecamatan Parit Tiga Akan Datangi DPRD Babel
Minggu, 25 Agustus 2019 20:33 WIB
PARIT TIGA -- Sejumlah Organisasi Masyarakat (ormas) akan mendatangi DPRD Provinsi Bangka Belitung. Masyarakat yang mengatasnamakan ASTRADA dan LSM Laskar
Kadishut Minta Penambang Segera Hengkang Dari Menumbing
Kadishut Minta Penambang Segera Hengkang Dari Menumbing
Jum'at, 23 Agustus 2019 21:48 WIB
MUNTOK -- Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Bangka Belitung H Marwan menyesalkan perusakan terhadap Hutan Konservasi (HK) Bukit Menumbing yang dilakukan
JPU Tuntut Daud Rafles, Terdakwa Penistaan Agama 3 Tahun Penjara
JPU Tuntut Daud Rafles, Terdakwa Penistaan Agama 3 Tahun Penjara
Kamis, 22 Agustus 2019 13:25 WIB
MUNTOK -- Terdakwa perkara penistaan Daud Rafles warga Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat kembali mengikuti sidang di Pengadilan Negeri
Hutan Konservasi Menumbing Luluh Lantak di Hajar Penambang,  8 Mesin TI Diamankan, Penambangnya Aman
Hutan Konservasi Menumbing Luluh Lantak di Hajar Penambang, 8 Mesin TI Diamankan, Penambangnya Aman
Kamis, 22 Agustus 2019 17:56 WIB
MUNTOK - Tim gabungan yang terdiri Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Pemda Bangka Barat