Gerbong Kabinet Bergerak, 17 Pejabat Babar Dirombak


Gerbong Kabinet Bergerak,  17 Pejabat Babar Dirombak

MUNTOK - Bupati Bangka Barat (Babar) H Parhan Ali diwakili Seketaris Daerah (Sekda) H Yunan Helmi merombak 17 kabinet kerja di awal tahun 2019. Sebanyak 17 pejabat eselon dirombak terdiri dari 10 pejabat  eselon II dan 7 pejabat eselon III, bertempat di Gedung Diklat Perkantoran Pemkab Babar, Kamis (30/1/2019).

Perombokan kabinet dilingkungan Pemkab Babar tersebut,  berdasarkan surat keputusan Bupati Babar nomor 188.45/33/4.5.1.1/2019 Tanggal  25 Januari 2019 terdiri dari 10 pejabat eselon II (setingkat kepala dinas), satu kepala bagian Setda Babar, tiga Sekretaris Dinas, dan Tiga orang Camat.

Dalam sambutan Bupati Babar H Parhan Ali yang dibacakan Sekda Yunan Helmi mengatakan, pelantikan pejabat eselon berupa promosi dan rotasi disebut sebagai sesuatu wajar dalam dinamika organisasi dan birokrasi. Pelantikan sendiri dilakukan untuk penyegaran posisi  posisi dan mengisi posisi jabatan yang kosong.

  "Untuk menimba pengetahuan, mengurangi kejenuhan dan memotivasi dalam meraih jalur karir yang lebih tinggi. Mengoptimalkan yang belum optimal, serta mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab masing-masing," ujar Sekda.

Adapun 17 pejabat Eselon II dan pejabat Eselon III yang dilantik yaitu, 1.  M Effendi sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Babar,  2.  Ridwan sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, 3. Antoni Pasaribu sebagai Staf Ahli Bupati bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, 4. Abimanyu sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, 5.  M Kaidi sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, 6. Amir Hamzah sebagai Sekertaris DPRD, 7. Ismanto sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, 8. Rukiman sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga. 

9. Megawati sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, 10. Suradi sebagai Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, 11. Ahmad Kodri sebagai Kepala Bagian Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Setda Babar, 12. Ishak sebagai Sekretaris Dinas Kopersi UMKM dan Perindustrian, 13. Sukandi sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ,14.  M Herli sebagai Camat Muntok, 15. Rusli sebagai Camat Parittiga,  16. A Amir sebagai Camat Jebus dan 17. Tantowi sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. 

Pantauan RB dilokasi pelantikan 17 pejabat Eselon II dan III Pemkab Babar berlangsung tidak kurang dari satu jam saja. Pelantikan berlangsung sepi hanya dihadiri beberapa pejabat Eselon. (oma)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Mayat Mr X Ditemukan Dibawah Lapak Pasar Ikan
Mayat Mr X Ditemukan Dibawah Lapak Pasar Ikan
Rabu, 17 April 2019 15:42 WIB
MUNTOK- Mr X (52) ditemukan tewas dengan kondisi tergeletak di bawah lapak Pasar Ikan lama Kelurahan Tanjung Kecamayan Muntok, Bangka
Anak "TERAS" Galang Dana Untuk Korban Bencana
Anak "TERAS" Galang Dana Untuk Korban Bencana
Minggu, 17 Maret 2019 19:22 WIB
MUNTOK - Sekelompok pelajar yang tergabung di komunitas yang dinamakan Anaka "TERAS" melakukan penggalangan dana untuk korban bencana yang akhir
Mencuri Gitar SDN 12 Jebus, DI Harus Berurusan Dengan Polisi
Mencuri Gitar SDN 12 Jebus, DI Harus Berurusan Dengan Polisi
Minggu, 17 Maret 2019 15:25 WIB
MUNTOK-- DI (23) Warga Desa Ranggi Asem, Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat (Babar) diringkus unit Reskrim Polsek Jebus, di kediamannya
14 Anak Terindikasi Stunting di Desa Air Putih Akan Didampingi IIKT Unmet Muntok
14 Anak Terindikasi Stunting di Desa Air Putih Akan Didampingi IIKT Unmet Muntok
Kamis, 14 Maret 2019 17:29 WIB
MUNTOK -- Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) Unit Metalurgi (Unmet) Muntok Kabupaten Bangka Barat, akan mendampingi sebanyak 14 anak yang