Edy Lasmono Terpilih Sebagai Ketua DPD LDII Babar


Edy Lasmono Terpilih Sebagai Ketua DPD LDII Babar

MUNTOK -  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bangka Barat (Babar) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke IV sekaligus memilih Ketua DPD LDII Babar periode 2018-2023, Selasa (18/12). Dalam musyawarah tersebut, terpilih sebagai ketua LDII Babar periode 2018 - 2023, H Edy Lasmono.

"Kita harus kembangkan nilai-nilai agama dan moral di dalam keluarga, diantaranya saling menghargai, menghormati, sopan, santun, dan jujur," ujar Asisten II Pemkab Babar, H Rozali dalam sambutannya.

Ketua DPW LDII Babar, Ari Sriyanto mengatakan dengan terselenggarakannya Musda ke 4 DPD LDII Babardiharapkan secepatnya bisa mengagendakan program kerja ke depan serta menjadi momentum  untuk lebih kerja keras demi memajukan organisasi serta dapat berperan aktif dengan pemerintah.

"Upaya pembenahan ke dalam terus dilakukan LDII sebagai ikhtiar untuk terus melakukan perbaikan menuju yang lebih baik lagi. LDII sebagai organisasi kemasyarakatan bersikap netral-aktif dan menyerukan kepada seluruh warganya untuk mengawal pelaksanaan Pileg - Pilpres 2019 agar dapat sungguh-sungguh berjalan secara demokratis. LDII mempersilahkan warganya untuk menentukan pilihan sesuai dengan pertimbangannya masing-masing. Bagi LDII 4 Konsensus yaitu Kebangsaan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI adalah Harga Mati," Jelasnya. 

Berdasarkan AD/ART LDII, Musyawarah daerah merupakan agenda lima tahunan yang menjadi forum pemilihan ketua LDII Kabupaten Bangka Barat masa bakti 2018-2023.  Lebih lanjut, Musda merupakan wadah untuk menetapkan formatur dan menetapkan dewan penasihat tingkat daerah. Musda merupakan kesempatan untuk menilai pertanggungjawaban pengurus DPD dimasa 5 tahun masa baktinya. Selain itu, Musda ke IV DPD LDII Bangka Barat ini juga sekaligus menjadi wadah penyusunan program kerja, susunan pengurus DPD LDII  Bangka Barat masa bakti 2018-2023, dan rekomendasi dari anggota.

Sementara Ketua DPD LDII Babar terpilih H. Edy Lasmono, tidak lupa mengucapkan penghargaan yang setinggi tingginya kepada para anggota dan pengurus yang mempercayakan dirinya mengemban tugas sebagai ketua DPD LDII Kabupaten Bangka Barat yang baru periode 2018-2023.

"Dengan terpilihnya saya selaku ketua DPD LDII Bangka Barat yang baru, tentu saya berterimakasih atas kepercayaan ini, Insyaallah saya akan berupaya dengan maksimal mengemban tugas ini dan saya mengajak kepada semuanya untuk bisa bersama-sama membawa kesuksesan dalam membangun keharmonisan sesama umat beragama," ujarnya. (cr14)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
KPU Babar Belum Menerima Pengunduran Diri Caleg Lulus CPNS
KPU Babar Belum Menerima Pengunduran Diri Caleg Lulus CPNS
Selasa, 15 Januari 2019 22:16 WIB
MUNTOK--Ketua KPU Bangka Barat (Babar), Pardi mengatakan, pihaknya belum menerima surat dari partai Perindo yang menerangkan dr. Kalsen Caleg DPRD
Jalan Nasional Muntok Kembali Amblas, Kinerja Satker PJNW1 Dipertanyakan
Jalan Nasional Muntok Kembali Amblas, Kinerja Satker PJNW1 Dipertanyakan
Kamis, 10 Januari 2019 19:52 WIB
MUNTOK - Jalan Raya Nasional Jenderal Sudirman Muntok-Pangkalpinang bertempat di pal 3 Desa Belo Laut kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat
Baru Selesai Dikerjakan, Jalan Nasional Muntok-Pangkalpinang Sudah Amblas
Baru Selesai Dikerjakan, Jalan Nasional Muntok-Pangkalpinang Sudah Amblas
Kamis, 10 Januari 2019 17:14 WIB
MUNTOK - Proyek perbaikan jalan raya Nasional Jalan Jenderal Sudirman Muntok-Pangkalpinang yang berlokasi di Pal 3 Desa Belo Laut Kecamatan
Agen Arak Tempilang Ditangkap Polisi
Agen Arak Tempilang Ditangkap Polisi
Selasa, 08 Januari 2019 19:07 WIB
MUNTOK--Polsek Tempilang berhasil meringkus agen miras jenis arak yang akan memasuki wilayah tempilang, tepatnya di daerah pantai pasir kuning Desa