Awal Desember Ratusan CPNS Babar Ikuti Seleksi SKB


Awal Desember Ratusan CPNS Babar Ikuti Seleksi SKB

MUNTOK - Seleksi Kopetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kabupaten Bangka Barat (Babar), akan dimulai pada awal Desember 2018. Saat ini BKPSDMD Babar, telah melakukan validasi data peserta yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), sebanyak 500 peserta.

Sementara, sebanyak 31 peserta tes cpns yang lulus passing grade belum  mengcover semua permintaan jurusan untuk di Bangka Barat.

"Perengkingan BKPSDM Babar sudah selesai berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Permenpan 61, menurut kita nanti kita tunggu yang dari pusat. Untuk tes SKB akan berlangsung pada tanggal 1-2 Desember 2018, bertempat di SMAN 1 Muntok," ujar Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi BKPSDMD kabupaten Babar, Sholohin, Jumat (23/11).

Dijelaskan Sholihin sebanyak 500 peserta CPNS berdasarkan perengkingan BKPSDM Babar yang dikirim ke pusat yang diambil rengking satu dua dan tiga setiap jurusan.

"Kemarin kita suruh admin untuk melakukan perengkingan nomor satu sampai 3  dari hasil tersebut sekitar 500 peserta yang bakal ikut di SKB  berdasarkan versi BKPSDMD Babar, namun belum pasti, masih menunggu hasil dari pusat untuk diumumkan," jelasnya

Sebelumnya seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018 dari BKN  nilai pelajaran 75 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), 80 Tes Intelegensia Umum (TIU), dan 143 untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

"Saat passing grade turun kalau kemrin permata pelajaran 80, 75, 143 sekarang kumulatif paling tinggi 255 dan  disambilitas 220 kumulatifnya, kalau diambil kumulatif banyak yang lulus karena dihitung banyaknya perserta mendapatkan nilai  300" menurut Sholihin

Saat ini bkpsdm babar masih nunggu informasi kelulusan dari pusat untuk pengumuman setelah diturunkan passing grade.

"Kita belum bisa untuk menampilkan hasil kelulusan kalau dari pusat belum mengumumkan kelulusan untuk tes SKD kemarin dan juga dari perangkingan." ungkapnya

Dengan dihitung dari rangking passing grade pada SKD, Solihin mengatakan banyak keuntungan didapatkan dengan harapan formasi yang didapatkan bisa terisi semua.

"Banyak keuntungan dengan sistem rangking ini, 263 formasi yang kita dapatkan mudah-mudahan bisa terisi semua" harapnya.(cr14)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Tertangkap Bawa Senpi Rakitan, Berikut Pengakuan AM Nahkoda Kapal TA Aquarium III
Tertangkap Bawa Senpi Rakitan, Berikut Pengakuan AM Nahkoda Kapal TA Aquarium III
Sabtu, 19 Oktober 2019 11:58 WIB
MUNTOK - Gakkum Sat Polair mengamankan Abdul Majid (38) tahun Nakhoda kapal Tagboat Aquarium III, dikarenakan menyimpan senjata api (senpi)
Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres RI, Polres Babar Gelar Doa dan Berdzikir Bersama
Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres RI, Polres Babar Gelar Doa dan Berdzikir Bersama
Sabtu, 19 Oktober 2019 09:14 WIB
MUNTOK -- Demi kelancaran, keamanan dan ketertiban pada momentum sakral yang akan diselengarakan Republik Indonesia yakni pelantikan dan pengucapan sumpah
Sat Res Narkoba Polres Babar Amankan Sopir Truk  Membawa 139 Butir  Pil Ekstasi
Sat Res Narkoba Polres Babar Amankan Sopir Truk Membawa 139 Butir Pil Ekstasi
Jum'at, 18 Oktober 2019 12:18 WIB
MUNTOK - Sat Res Narkoba Polres Bangka Barat (Babar) berhasil mengamankan AS (24) warga Pal 2 Kampung Senang Hati,
Ratusan Peserta Ikuti Permainan Tradisional Bangka Barat, Lomba Gasing
Ratusan Peserta Ikuti Permainan Tradisional Bangka Barat, Lomba Gasing
Kamis, 17 Oktober 2019 11:26 WIB
MUNTOK -- Sebagai rumpun melayu, Kabupaten Bangka Barat terus melestarikan budaya untuk mencirikan adat istiadat tanah melayu. Salah satunya, dengan