Atlet Futsal Babar Terlantar?


Atlet Futsal Babar Terlantar?

MUNTOK - Komite Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Bangka Barat (Babar), dituding telah menelantarkan atlet Futsal  yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), ke-V di kabupaten Bangka Tengah (Bateng), pada Kamis (22/11/2018).

Hal ini terungkap setelah Manajer Tim Futsal kabupaten Babar, Abang Fadilah melalui akun facebook pribadinya menulis komentar teruntuk KONI Babar, Kadis terkait para dewan terhormat, serta kepala daerah Bangka Barat. Tolong dong klian lihat atlit2 Porprov klian. Mereka memiliki semangat yg tak pernah putus

Mereka memiliki semangat yang tk pernahsirna bahwa mereka akan mnjd yang terbaik. Walau dengan fasilitas seadanya, tp mereka tk pernah mundur 1 langkahpun. Meskipun kalian sibuk dengan proyek2 klian sehingga klian terlena dgn itu, coba luangkan waktu sesaat utk sedikit pduli dengan atlit kalian.

Misalpun klian pmangku kbijakan, lg sibuk dgn kmpanye klian? tlg buat jadwal utk memikirkan atlit klian yg sedang latihn skr! Yg mereka bawa nama baik BANGKA BARAT lo! Nama negriini...Maaf yg lain mungkn tak brani bersuara, krn kpngurusan masing2 cabor alkbanyakn org2 pmrintagan sehingga mereka menghargai n danggung utk mengatakn sesuatu yg HAK.

Tp maaf saybrbeda, d kla hak2 org sudah anda susahkn  anda tak adil...maka saya akn trus tgak unt mengatakn hl itu. Suara ini takkn pernah bungjkam...selama hak org lain klian trlantarkn. Belajarlah memenusikan manusa, krn itu ilmu yg trbaik.

Tak urung akun facebook atas nama Abang fadilah ini mendapat beragam komentar, masyarakat yang menaruh prihatin atas tulisan yang bernada perasaan dari seorang manager Tim Futsal.

Sementara itu, Abang Fadilah saat ditemui Radar Bangka mengatakan, apa yang ditulisnya melalui di akun facebook tersebut untuk memperjuangkan hak-hak atlit.

"Saya mengkritik itu, bagi saya menegakkan hak-hak masyarakat, walaupun saya tahu resikonya bisa dilapor, dibilang pencemaran nama baik, bagi saya it's oke la," ungkapnya, Rabu (21/11) pagi.

Kritikan Abang Fadilah kepada KONI Babar melalui akun facebook pribadinya sejak siang kemarin telah mendapatkan like sebanyak 133 dan 200 komenter dari penguna akun facebook di Provinsi Babel.

Ditegaskannya, kritikan yang ia tujukan kepada KONI Babar melalaui Facebook merupakan ledakan beban akibat banyak dan sering mendengarkan keluh kesah dari atlit. Dia juga menambahkan, ada puluhan atlet dari tiga Cabor yakni Futsal, Tenis Meja, dan Volly Pantai yang mengeluhkan tidak adanya uang TC, suplemen, dan tidak sesuainya perlengkapan latihan. Berdasarkan hal tersebut Abang Fadila berpendapat KONI Babar kurang maksimal dalam bekerja.

"Efeknya atlit tidak semangat dan merasa dianaktirikan sedangkan mereka berjuang untuk Bangka Barat, saya itu maunya KONI sesuai dengan motto nya yang sekarang, keterbukaan, itu yang saya pengen, kumpulkan semua atlet, jangan sampai atlet bertanya-tanya," keluhnya.

Sementara Ketua KONI Babar Arman Syahril mengarakan jika kritikan yang disampaikan Abang Fadilah melalui akun facebooknya tersebut tidak mendasar dan bersipat meyudutkan.

"Kritikan tidak mendasar, dia melepaskan statement yang tidak terjadi di kami, seharusnya dia konfirmasi dulu ke sini sebelum berstatemen, karena ini sifatnya menyudutkan organisasi, kalau memang dia sudah tau itu jawaban yang terjadi ya silahkan, dibuka saja di publik, tapi ini tidak ada konfirmasi, sementara kebenaran nya dipertanyakan," kata Arman.

Arman tak menepis bahwa keuangan memang menjadi kendala di tubuh KONI Babar, Sebab secara keuangan KONI memang bergantung pada Pemerintah Daerah. Untuk mencairkan uang hibah 3,5 Milyar tersebut, perlu proses, bahkan setiap tahap pencairan butuh laporan pertanggungjawaban untuk menuju ke tahap pencairan selanjutnya.

"Kami memang terkendala di anggaran, tapi kami tidak ada niat menghambat, menelantarkan, karena atlet ini aset kita. Setiap pencarian itu ada proses yang harus dilalui," tegasnya. (cr14)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Mayat Mr X Ditemukan Dibawah Lapak Pasar Ikan
Mayat Mr X Ditemukan Dibawah Lapak Pasar Ikan
Rabu, 17 April 2019 15:42 WIB
MUNTOK- Mr X (52) ditemukan tewas dengan kondisi tergeletak di bawah lapak Pasar Ikan lama Kelurahan Tanjung Kecamayan Muntok, Bangka
Anak "TERAS" Galang Dana Untuk Korban Bencana
Anak "TERAS" Galang Dana Untuk Korban Bencana
Minggu, 17 Maret 2019 19:22 WIB
MUNTOK - Sekelompok pelajar yang tergabung di komunitas yang dinamakan Anaka "TERAS" melakukan penggalangan dana untuk korban bencana yang akhir
Mencuri Gitar SDN 12 Jebus, DI Harus Berurusan Dengan Polisi
Mencuri Gitar SDN 12 Jebus, DI Harus Berurusan Dengan Polisi
Minggu, 17 Maret 2019 15:25 WIB
MUNTOK-- DI (23) Warga Desa Ranggi Asem, Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat (Babar) diringkus unit Reskrim Polsek Jebus, di kediamannya
14 Anak Terindikasi Stunting di Desa Air Putih Akan Didampingi IIKT Unmet Muntok
14 Anak Terindikasi Stunting di Desa Air Putih Akan Didampingi IIKT Unmet Muntok
Kamis, 14 Maret 2019 17:29 WIB
MUNTOK -- Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) Unit Metalurgi (Unmet) Muntok Kabupaten Bangka Barat, akan mendampingi sebanyak 14 anak yang