Dari 1.100 Peserta CPNS, Hanya 30 Dinyatakan Lulus SKD


Dari 1.100 Peserta CPNS, Hanya 30 Dinyatakan Lulus SKD

MUNTOK - Dari 1.100 orang peserta mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kabupaten Bangka Barat (Babar), hanya 30 orang dinyatakan lulus, Rabu (7/11).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Barat, Heru Wasito mengatakan dari 1.100 peserta hanya 30 orang yang lulus Passing grade.

"Untuk dari hari pertama sampai hari ketiga ini, jumlah yang ikut berjumlah 1.100, dan yang lulus hari pertama 10 orang, hari kedua 8, dan hari ini 12 peserta yang lulus," ungkap Heru.

Dikatakan Heru, tes masih akan berlangsung pada hari Kamis (hari ini..red) dan akan diikuti oleh 46 peserta. Dia berharap pada tes yang akan berlangsung pada Kamis akan banyak peserta yang lulus.

"Mudah-mudahan besok lebih banyak lagi yang lulus, semoga formasi-formasi yang telah ditetapkan di Bangka barat ini terisi," harapnya.

Heru juga mengungkapkan bahwa sedikitnya peserta yang lulus passing grade untuk SKD CPNS, tidak hanya di kabupaten Bangka Barat saja. Melihat sedikitnya peserta yang lulus CPNS tahun 2018 ini, dirinya berharap pemerintah pusat memperhatikan kembali agar formasi-formasi yang sudah diajukan kabupaten/kota bisa terisi.

"Kondisi ini bukan dialami kabupaten Bangka barat saja, ini sudah hampir menasional. kita berharap pemerintah pusat yaitu Panselnas bisa meninjau kembali hal-hal yang berkaitan dengan penerimaan CPNS ini agar bisa terisi, karena khawatir inikan banyak yang pensiun, kalau ada pengurangan sedangkan tidak ada pemasukan yang signifikan, itu bisa menyebabkan ketimpangan yang bisa berakibat pada penyelenggaraan pelayanan pemerintahan sedikit terganggu,"kata Heru.

Azhar salah-satu peserta tes CPNS 2018, yang dinyatakan lulus  SKD mengaku materi tes TKP terbilang cukup sulit, karena soalnya itu dekat mirip.
 
"Untuk TKP lumayan sedikit sulit, namun kita sebelum menjawab berserah diri, lulus nggak lulus terima aja, namun Alhamdulillah bisa lulus," ucap Azhar yang mengambil formasi Pendidik Guru Sekolah Dasar.

Sementara peserta lainnya yang lulus Passing Grade yakni Deizam Okrasio Berlian. Dia tak menyangka jika lulus dengan nilai TIU 90, TWK 115, TKP 151.

"Dak nyangka bisa lulus. Tidak les tidak ada bimbingan, hanya belajar digempur seminggu terakhir ini,"ucapnya.(cr14)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Melalui "NGOPI" Senator Ustadz Zuhri Serap Aspirasi Millenial Pangkalpinang
Melalui "NGOPI" Senator Ustadz Zuhri Serap Aspirasi Millenial Pangkalpinang
Rabu, 16 Oktober 2019 16:13 WIB
MUNTOK -- Anggota DPD RI sekaligus Wakil Ketua Badan Akuntabilitas Publik (BAP) DPD RI Ustadz H Zuhri M Syazali melakukan
Truck Pembawa Cat Pewarna Ludes Terbakar
Truck Pembawa Cat Pewarna Ludes Terbakar
Rabu, 16 Oktober 2019 15:54 WIB
TEMPILANG -- Truck yang membawa ratusan cat perwarna dalam kemasan kaleng, terbakar dalam kondisi mobil berjalan melintas dari arah Tempilang.
Kajari Babar Musnakan Barang Bukti Dari 95 Perkara Yang Disudah Diputuskan Pengadilan
Kajari Babar Musnakan Barang Bukti Dari 95 Perkara Yang Disudah Diputuskan Pengadilan
Selasa, 15 Oktober 2019 19:15 WIB
MUNTOK -- Kejaksaan Negeri Bangka Barat memusnakan barang bukti (BB) dari total 95 perkara yang sudah di tangani oleh pihak
Mantan Bupati Babar Ditunjuk Sebagai Wakil Ketua BAP Alat Kelengkapan DPD RI 
Mantan Bupati Babar Ditunjuk Sebagai Wakil Ketua BAP Alat Kelengkapan DPD RI 
Kamis, 10 Oktober 2019 19:06 WIB
MUNTOK - Salah satu senator DPD RI dari Provinsi Bangka Belitung Ustadz H Zuhri M Syazali di percaya sebagai Wakil