PT SMS Kebut Pembangunan Drainase Sekar Biru


PT SMS Kebut Pembangunan Drainase Sekar Biru

MUNTOK - PT Sejati Mandiri Sentosa (SMS), kebut pembangunan  proyek drainase di desa Sekar Biru kecamatan Parittiga, kabupaten Bangka Barat (Babar), dengan cara menurunkan sekitar 80 pekerja. 

Penangungjawab Proyek drainase Sekar Biru, Hermanto SH didampinggi Kades Sekar Biru, Erwin mengatakan pembangunan proyek drainase diharapkan dapat selesai tepat waktu. Pasalnya, proyek yang dibangun dengan dana  APBN sebesar Rp3.293.550.000,- memang sangat dinantikan masyarakat karena terletak dilokasi rawan banjir.

"Kini sudah mencapai 75 persen,  kita kerahkan 80 pekerja untuk merampungkan proyek drainase ini. Dan kita yakin proyek dapat selesai terpat waktu, Ujar Hemanto, saat meninjau langsung pembangunan proyek, Sabtu (15/9).

Dikatakan Herman, kedatangannya kelokasi proyek drainase tersebut untuk menepis tudingan bahwa proyek miliknya itu tidaki sesuai Sepesifikasi Teknis (asal jadi). Namun, sebaliknya proyek yang dibangun telah sesuai dengan prosedur.

" Kami  selaku kontraktor yang bonafit dan mempunyai finasial yang tinggi semua upah tukang dan material 200% terpenuhi sampai sekarang, tidak ada kendala sama sekali. Kita ingin pekerjaan ini cepat selesai tanpa ada hamabatan apapun. Sekarang, kita kerjakan bandar besar. Kita juga bekerja sesuai spesifikasi teknis dan sesuai volume arahan dinas kita penuhi semua, target kita 2 (dua) bulan lagi jadi sekitar 1 (satu) setengah bulan itu harus selesai. Kita selalu ikuti arahan Dinas,"katanya.

Selain itu, sebagai mitra dinas, sebagai penangungjawab pekerjaan dirinya  selalu siap menerima arahan dari dinas. "Walaupun kedudukan kami adalah mitra kerja, tapi kami sanggup bertindak sebagai pelayan. Dengan kata lain, apapun yang diperintahakan oleh pemberi tugas akan kami laksanakan dan siap laksanakan. Sayangnya progress 75% ini kami belum mendapat hak kami yang telah ditandatangani dan disepakati dalam kontrak yang telah ditandatangani bersama,"keluhnya.

Sementara itu, Kades Sekar Biru Erwin mengatakan pembangunan proyek drainase didesanya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Selama ini, lokasi yang menjadi tempat dibangunnya proyek drainase memang menjadi lokasi rawan banjir jika hujan.

 "Kami dari pihak desa terimakasih kepada pihak Kementerian PUPR Babel yang sudah mengadakan pembangunan drainase didesa kami. Drainase memang sangat dibutuhkan masyarakat mengingat daerah ini rawan tergenang banjir. Satu jam saja hujan, air sudah setengah lutut, apalagi hujan seharian,"tegasnya.

Terpisah PPK PUPR Provinsi Babel, Risdiansyah mengatakan pembangunan drainase di desa Sekar Biru tidak ada masalah di speksifikasi teknis. Jika pun ada masalah tentu pihaknya akan mengimbau kontraktor untuk melakukan perbaikan.

"Program ini memang untuk penanganan banjir. Kalau pekerjaan sejauh ini sudah berjalan. Pelaksanaan ini kita lihat kalau ada yang kurang bisa diperbaiki dengan tujuan untuk menuju hasil maksimal."tegas Risdiansya saat dihubunggi, Radar Bangka via Telp Seluler.

Tak lepas dari itu, Risdiansyah juga mengimbau kepada masyarakat untuk menerima hasil pembangunan yang tentunya bermaanfaat luas bagi masyarakat sekitar." Artinya yang kita bagun itu tidak sia sia, dapat berfungsi dan bertahan lama,"jelasnya. (cr14) 
 





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Orang Gila Masuk DPT Pemilu 2019
Orang Gila Masuk DPT Pemilu 2019
Senin, 10 Desember 2018 17:10 WIB
MUNTOK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Barat menetapkan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) Ke-2 untuk pemilu 2019 sebanyak
Siswa SDN 17 Muntok Belajar Tanpa Bangku, Kadisdikpora Babar Terkesan Diskriminatif
Siswa SDN 17 Muntok Belajar Tanpa Bangku, Kadisdikpora Babar Terkesan Diskriminatif
Selasa, 27 November 2018 20:45 WIB
MUNTOK - Sikap diskriminatif dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora), kabupaten Bangka Barat (Babar), Ismanto kepada
Pemkab Bangka Barat Lelang 10 Mobil dan 12 Motor Dinas
Pemkab Bangka Barat Lelang 10 Mobil dan 12 Motor Dinas
Senin, 26 November 2018 19:51 WIB
MUNTOK- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar) Melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan dan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD), segera melakukan pelelangan barang
Catat!! Atlet Babar Peraih Mendali Emas di Porprov Babel Diganjar Bonus Rp20 Juta
Catat!! Atlet Babar Peraih Mendali Emas di Porprov Babel Diganjar Bonus Rp20 Juta
Jum'at, 23 November 2018 22:45 WIB
MUNTOK- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar), menyiapkan Bonus bagi para atletnya sebesar Rp20 juta jika berhasil meraih mendali emas