Babar Sukses Sebagai Tuan Rumah FOT 2018


Babar Sukses Sebagai Tuan Rumah FOT 2018

MUNTOK -- Festival Olahraga Tradisional (FOT) tingkat provinsi tahun 2018 kali ini dilaksanakan di Muntok Kabupaten Bangka Barat. Bupati Bangka Barat Drs H. Parhan Ali membuka secara resmi Festival Olahraga Tradisional tingkat Provinsi Bangka Belitung di lapangan atletik Pemkab Bangka Barat, selasa (8/5). 

Parhan dalam sambutannya, mengatakan bahwa olahraga tradisional yang ada di provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan hasil karya cipta nenek moyang leluhur dan itu harus kita jaga dan lestarikan agar olahraga tradisional kita agar tidak punah seiring perkembangan zaman.

“Diharapkan kepada seluruh penggiat olahraga khususnya olahraga rekreasi dan tradisional untuk terus menggali olahraga tradisional di Provinsi Babel, agar olahraga tradisional akan menjadi aset kekayaan olahraga dan budaya Indonesia.” harap Parhan.

Provinsi Bangka Belitung berupaya agar diberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah penyelenggara olahraga tradisional baik tingkat Nasional maupun tingkat Internasional.

Harapannya dengan menjadikan Babel tuan rumah olahraga tradisional ini, masyarakat di luar Provinsi Babel akan lebih mengenal provinsi ini dengan seluruh potensinya baik pariwisata dengan keindahan alamnya, adat istiadat serta kekayaan kuliner dan juga keramah-tamahan masyarakat Babel. Tambah Parhan saat menyampaikan sambutan Gubernur Bangka Belitung.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bangka Belitung, Suharto saat menyampaikan laporan pelaksaan kegiatan ini mengatakan bahwa, Kontingen pada Festival Olahraga tradionasional tingkat Provinsi Babel dilaksanakan dari 7-9 Mei 2018 di Muntok, diikuti oleh 6 Kabupaten/Kota sebanyak 150 orang peserta se Babel. Pada tahun ini hanya kabupaten Belitung yang tidak mengirimkan kontingen atau peserta dalam festival olahraga tradisional tahun 2018.” ujar suharto.

Turut hadir dalam pembukaan festival Olahraga Tradisional tahun 2018, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Babel, Kapolres Bangka Barat, Danramil Muntok, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat, Kacabdin Pendidikan Wilayah III Prov. Babel, serta seluruh peserta dan penggiat olahraga tradisional.(ray)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Tok..tok..tok.. DPRD Babar Setujui 17 Milyar Untuk Biaya Jaminan Kesehatan Masyarakat
Tok..tok..tok.. DPRD Babar Setujui 17 Milyar Untuk Biaya Jaminan Kesehatan Masyarakat
Rabu, 14 Agustus 2019 19:53 WIB
MUNTOK -- Setelah melewati pembahasan yang alot, DPRD Kabupaten Bangka Barat akhirnya menyetujui sekaligus mengesahkan 17 Milyar rupiah untk membiayai
256 Pasang Mata Ikuti Turnament Gaple Unmet Muntok
256 Pasang Mata Ikuti Turnament Gaple Unmet Muntok
Kamis, 08 Agustus 2019 22:52 WIB
MUNTOK -- Dalam rangka memperingati HUT PT Timah,Tbk yang ke 43 Unite Metalurgi (UNMET) Muntok menyelenggarakan turnament gaple dengan total
Jaksa Belum Siap, Sidang Tuntutan Kasus Penista Agama Di Tunda
Jaksa Belum Siap, Sidang Tuntutan Kasus Penista Agama Di Tunda
Kamis, 08 Agustus 2019 14:05 WIB
MUNTOK -- Ketua Majelis Hakim Golom Silitonga di dampingi 2 orang hakim anggota Erica Mardelina dan Listyo Arif Budiman di
Kurang Dari 24 Jam Tim Opsnal Berhasil Bekuk Tersangka Pemilik Senpi
Kurang Dari 24 Jam Tim Opsnal Berhasil Bekuk Tersangka Pemilik Senpi
Selasa, 06 Agustus 2019 22:18 WIB
MUNTOK -- Tim gabungan yang terdiri Sat Reskrim Polres Bangka Barat dan Polsek Muntok berhasil mengamankan Nang Cik (31) tahun