Zuristyo Firmadata, Satu Satunya Putra Daerah Babar Yang Akan Maju Sebagai Caleg DPR RI


Zuristyo Firmadata, Satu Satunya Putra Daerah Babar Yang Akan Maju Sebagai Caleg DPR RI

MUNTOK -- Zuristyo Firmadata atau lebih akrab di sapa "Bang Tyo" di pastikan akan ikut pada kontestasi pemilu 2019 yang akan datang. Tak tanggung-tanggung putra daerah asal dari Parit tiga Kabupaten Bangka Barat tersebut akan mencalonkan diri sebagai parlemen di DPR RI lewat partai yang ia pimpin sekarang ini yaitu Partai Nasional Demokrat (Nasdem). 

Majunya Zuristyo Firmadata pada pemilu 2019 sebagai anggota DPR RI berarti Zuristyo adalah satu satunya putra daerah Bangka Barat  yang berani dan akan memperjuangkan nasib masyarakat serta untuk kemajuan Bangka Belitung ke depan. Sebagai pemimpin partai di tingkat wilayah Provinsi Bangka Belitung dirinya di tantang oleh partai besutan dari Surya Paloh untuk mempertarungkan diri memperjuangkan nasib rakyat di Gedung Senayan Jakarta sebagai anggota DPR RI. 



"Tadinya, saya sempat menolak tawaran dari ketua umum pak Surya Paloh. Ketika saya di tanya beliau saya tidak memberi jawaban. Kemudian, saya tanya kepada sanak family, sahabat dan teman teman di Parit tiga ini. 

"Ternyata, semuanya mendukung. Maka saya terima tawaran dari pak SP (surya paloh,red) dan mari sama sama kita kita berjuang untuk kemajuan provinsi Bangka Belitung umumnya dan Kabupaten Bangka Barat khususnya, "ucap Zuristyo Firmadata saat menghadiri silahturahmi partai Nasdem dengan beberapa tokoh di Parit tiga sepertibtokoh agama, tokoh masyarakat dan beberapa perwakilan masyarakat dari seluruh desa se Kecamatan Parit tiga dan Jebus pada Jumat (4/5) siang.

Pada acara silahturahmi tersebut, dirinya mengatakan bahwa saat ini kondisi ekonomi masyarakat di Provinsi Bangka Belitung sedang lesu lesunya. Hal tersebut, di sebabkan tidak lain dan tidak bukan bahwa minimnya ketersediaan lahan tambang biji timah yang menjadi pemopang kehidupan perekonomian masyarakat Bangka Belitung.

"Di kita ini (babel,red) tambang itu adalah sektor utama yang mampu menunjang perekonomian masyarakat. Apalagi di Bangka Barat khususnya Parit tiga ini. Dan saya akan perjuangkan ini dulu kita pernah berjuang untuk tambang rakyat allhamdulilah hasil perjuangan kita dapat di nikmati masyarakat Babel. Ke depan saya akan perjuangkan lagibterutama di komisi VII DPR RI," ujar Zuristyo di sambut riuh tepuk tangan para tamu undangan yang hadir.

Selain tambang, persoalan lain yang ada di tengah tengah masyarakat Bangka Belitung saat ini yaitu persoalan keberdaan Hutan Tanaman Industri (HTI). Keberadaan HTI terutama di Bangka Barat dianggap sangat meresahkan masyarakat, mengingat minimnya ketersediaan lahan yang ada untuk di jadikan sebagai lahan perkebunan masyarakat sudah sangat minim.

"Persoalan HTI di Bangka Barat sudah saya bawa ke Menteri KLHK beberapa waktu lalu . Di depan ibu Menteri keras saya sampaikan pada waktubitu bahwa tidak boleh ada HTI di bumi Bangka Barat ini. Saat ini juga Menteri KLHK ibu Siti Nurbaya sedang mempelajari mengenai aspirasi masyarakat Babar untuk pencabutan izin HTI ini, saya sampaikan kepada ibu menteri nya untuk tidak berlama lama," ungkap nya.

Dukungan kepada Zuristyo Firmadata untuk maju sebagai calon anggota DPR RI pada pemilu 2019 dari Partai Nasdem tidak saja dari para sahabat maupun keluarganya saja. Melainkan, dukungan itu juga datang langsung dari masyarakat terutama di Kecamatan Parit tiga dan Jebus. 

"Mendukung bang tyo sebagai anggota DPR RI bagi kami adalah harga mati. Bukan karena sesama orang parit tiga nya tetapi kami tau betul bahwa beliau ada sosok orang yang berani membela kepentingan rakyat dan itu sudaj terbukti beberapa tahun lalu beliau (zuristyo,red) dengan gegap gempita dan lantang berdiri tegak di depan membela kepentingan masyarakat mengenai pertambangan rakyat di Babel. Sekarang, masyarakat bisa merasakan langsung manfaatnya," ujar Ali Hartono Ketua Forum Kibar Pemida Merah Putih (FKPMP) salah satu ormas yang mendukung Zuristyo untuk maju sebagai calon anggota DPR RI pada pemilu 2019.

Sementara, salah satu warga Parit tiga Rusdy Saputra membenarkan bahwa saat ini masyarakat khususnya di Parit tiga dan sekitarnya betul betul merasakan manfaat apa yang sudah diperjuangkan oleh Zuristyo kawan kawan seperjuangannya tentang tambang rakyat.

"Sebelum di bebaskan masyarakat susah sekali menambang. Sekarang, tidak lagi. Parit tiga ini ekonomi masyarakat nya tergantung dari tambang itu lah. Mudah mudahan dia (zuristyo,red) nanti dapat memperjuangkan apa yang menjadi keluhan masyarakat," ungkap Rusdy Saputra.

Selain itu, Rusdy pun mengajak kepada seluruh masyarakat Bangka Barat untuk bersatu padu dengan segala kekompakan yang ada mendukung sepenuhnya Zuristyo Firmadata untuk menjadi wakil rakyat Provinsi Bangka Belitung di Parlemen DPRD RI.

"Melalui kesempatan ini kami mengajak seluruh masyarakat Bangka Barat mendukung beliau menjadi wakil rakyat di DPR RI. Kita patut berbangga karena masih ada putra Babar seperti Zuriatyo yang mau memikirkan daerah ini," pungkas Rusdy Saputra.(ray)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Kadishut Minta Penambang Segera Hengkang Dari Menumbing
Kadishut Minta Penambang Segera Hengkang Dari Menumbing
Jum'at, 23 Agustus 2019 21:48 WIB
MUNTOK -- Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Bangka Belitung H Marwan menyesalkan perusakan terhadap Hutan Konservasi (HK) Bukit Menumbing yang dilakukan
JPU Tuntut Daud Rafles, Terdakwa Penistaan Agama 3 Tahun Penjara
JPU Tuntut Daud Rafles, Terdakwa Penistaan Agama 3 Tahun Penjara
Kamis, 22 Agustus 2019 13:25 WIB
MUNTOK -- Terdakwa perkara penistaan Daud Rafles warga Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat kembali mengikuti sidang di Pengadilan Negeri
Hutan Konservasi Menumbing Luluh Lantak di Hajar Penambang,  8 Mesin TI Diamankan, Penambangnya Aman
Hutan Konservasi Menumbing Luluh Lantak di Hajar Penambang, 8 Mesin TI Diamankan, Penambangnya Aman
Kamis, 22 Agustus 2019 17:56 WIB
MUNTOK - Tim gabungan yang terdiri Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Pemda Bangka Barat
Tahun 2020, Pemda Babar Kucurkan Anggaran 15 Milyar Untuk Pelayanan Jaminan Kesehatan
Tahun 2020, Pemda Babar Kucurkan Anggaran 15 Milyar Untuk Pelayanan Jaminan Kesehatan
Rabu, 21 Agustus 2019 22:10 WIB
MUNTOK -- Pemerintah Kabupaten Bangka Barat akan menggelontorkan 15 Milyar untuk membiayai jaminan kesehatan masyarakat Bangka Barat pada tahun 2020