Besok Mendikbud Kunjungi Bangka Barat


Besok Mendikbud Kunjungi Bangka Barat

MUNTOK -- Masih dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN) rencana nya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendi akan berkunjung ke Kabupaten Bangka Barat pada Kamis (21/12) besok pagi.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat Ismantho kepada wartawan, Rabu (20/12) siang.

"Insya Allah, besok pagi itu pak Menteri Mendikbud akan ke sini (Babar,red). Kunjungan beliau ini masih dalam rangka peringatan HGN juga," ungkap Ismantho. Rabu (20/12) siang.

Berdasarkan agenda yang sudah dibuat oleh pihak penyelenggara peringatan HGN di Kabupaten Bangka Barat, Muhajir Effendi Mendikbud RI juga akan melaunching beberapa program di bidang pendidikan khususnya di Kabupaten Bangka Barat.

"Rencana besok juga pak Menteri akan melaunching beberapa program pendidikan di Babar seperti Gerakan Kembali Sekolah (Yo Kite Sekolah agik), Gerakan Supervisi Guru, Gerakan Hari Belajar Guru, Gerakan Alumni Berbhakti, Sekolah Garis Depan, Sekolah Model, Sekolah Rujukan, Sekolah Budaya Mutu, sekolah sehat, dan sekolah penguatan pendidikan karakter," terang Ismanto. Rabu (20/12) siang.

Menurutnya, kegiatan ini yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Babar ini merupakan wujud dari apresiasi kepada insan pendidikan dan ekspos sekolah-sekolah unggulan di Kabupaten Babar.

"Jadi, kita jadwalkan selain menghadiri kegiatan HGN, Pak Menteri juga akan menyempatkan diri berkunjung ke sekolah SD Muhammadiyah Muntok, sebagai sekolah dasar satu-satunya dengan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) di Kabupaten Bangka Barat. Selain itu, sekolah tersebut (SD Muhammadiyah Muntok, red) juga masuk sebagai nominasi sekolah dasar dalam Lomba Budaya Mutu (LBM) sekolah tahun 2017 di Yogyakarta beberapa bulan yang lalu," jelasnya.

Ia menambahkan selain hanya ke SD Muhammadiyah Muntok saja, Mendikbud juga akan mengunjungi SD Tunas Harapan dan SMA Negeri 1 Muntok.

"Kami juga akan mengajak beliau beberapa sekolahan lainnya seperti SD Tunas Harapan dan SMA Negeri 1 Muntok," tandas Ismantho.(ray)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Sat Res Narkoba Polres Babar Amankan Sopir Truk  Membawa 139 Butir  Pil Ekstasi
Sat Res Narkoba Polres Babar Amankan Sopir Truk Membawa 139 Butir Pil Ekstasi
Jum'at, 18 Oktober 2019 12:18 WIB
MUNTOK - Sat Res Narkoba Polres Bangka Barat (Babar) berhasil mengamankan AS (24) warga Pal 2 Kampung Senang Hati,
Ratusan Peserta Ikuti Permainan Tradisional Bangka Barat, Lomba Gasing
Ratusan Peserta Ikuti Permainan Tradisional Bangka Barat, Lomba Gasing
Kamis, 17 Oktober 2019 11:26 WIB
MUNTOK -- Sebagai rumpun melayu, Kabupaten Bangka Barat terus melestarikan budaya untuk mencirikan adat istiadat tanah melayu. Salah satunya, dengan
Ratusan Peserta Ramaikan Lomba Tradisional Gasing
Ratusan Peserta Ramaikan Lomba Tradisional Gasing
Kamis, 17 Oktober 2019 10:41 WIB
MUNTOK - Sebagai rumpun melayu, Kabupaten Bangka Barat terus melestarikan budaya untuk mencirikan adat istiadat tanah melayu. Salah satunya, dengan
Melalui "NGOPI" Senator Ustadz Zuhri Serap Aspirasi Millenial Pangkalpinang
Melalui "NGOPI" Senator Ustadz Zuhri Serap Aspirasi Millenial Pangkalpinang
Rabu, 16 Oktober 2019 16:13 WIB
MUNTOK -- Anggota DPD RI sekaligus Wakil Ketua Badan Akuntabilitas Publik (BAP) DPD RI Ustadz H Zuhri M Syazali melakukan