Santri Rumah Tahfidz Muntok Tafakur di Bukit Kukus


Santri Rumah Tahfidz Muntok Tafakur di Bukit Kukus

MUNTOK - Masyarakat Peduli Bukit Kukus (MPBK) bekerja sama dengan Rumah Tahfidz dibawah asuhan H Sampurno mengadakan Tafakur Alam di Bukit Kukus, kawasan Pal 3 dan Pal 4 Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, pada Minggu (10/12) pagi.

Dalam Tafakur tersebut, MPBK dan pengurus rumah Tahfidz mendatangkan Prof. Dr. dr. H. Yuwono, M.Biomed pemilik Sekolah Alam Palembang yang juga Guru Besar Fakultas Kedokteran UNSRI. Sebelumnya Yuwono pernah menjadi kepala Puskesmas Muntok dan anak-anak Hafidz Hafidzah dari Muntok yang saat ini sedang menimba ilmu di Pondok Pesantren Wadi Mubarok di Bogor.

Kegiatan yang dimulai pukul 06.00 WIB tadi pagi. Tafakur juga dihadiri ibu-ibu pengajian, anak-anak sekolah dan masyarakat di sekitaran Bukit Kukus juga hadir Ketua DPRD Bangka Barat Hendra Kurniady dan anggota DPRD Babar Alha Agus. Dalam sambutannya Yuwono bangga masih ada masyarakat yang menjaga kelestarian alam, Bukit ini adalah aset yang sangat mahal, didalamnya terdapat tumbuhan-tumbuhan yang mampu dijadikan obat.

Dirinya mendukung langkah Gubernur Bangka Belitung yang ingin menjadikan Bukit Kukus bagian dari Geoparknya Bangka Belitung dan beliau siap berpartisipasi agar perekonomian masyarakat di sekitarnya semangkin berkembang. "Tentunya kita patut berbangga dimana masih ada masyarakat yang peduli dan senantiasa menjaga kelestarian alam. Ini aset yang bisa dikembangkan," ujar Yuwono dalam rilisnya, Minggu (10/12) petang.

Sementara Ketua MPBK Mailah menyampaikan kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus digalakkan. Bagi Mailah dengan kegiatan seperti ini diharapkan mendatangkan keberkahan, khususnya bagi potensi pariwisatan Bukit Kukus.

"Kedepan kegiatan semacam ini terus kami galakan. Bahkan, tahun depan kami berencana mengirimkan pengurus koperasi untuk bisa belajar di Sekolah Alam Palembang milik Prof Yuwono. Kami sangat terbuka jika ada pihak yang ingin berpartisipasi dan melakukan penanaman pohon di Bukit Kukus ini," harap Mailah.

Tafakur Alam alam ini diakhiri dengan penanaman tanaman buah dan tanaman hutan yang diberikan BPDAS Baturusa Cerucuk, Ketua DPRD dan H Sampurno.(ray)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Selain Melibatkan Tenaga Lokal PT Timah Juga Menggandeng UMKM Bangka Barat Untuk Pembangunan Smelter Ausmelt
Selain Melibatkan Tenaga Lokal PT Timah Juga Menggandeng UMKM Bangka Barat Untuk Pembangunan Smelter Ausmelt
Kamis, 30 Januari 2020 20:25 WIB
MUNTOK -- Smelter yang akan menggunakan teknologi ausmelt berkapasitas 40.000 per tahun akan di bangun di Bangka Barat.
Tahun 2019,  Angka Kriminalitas di Babar Menurun
Tahun 2019, Angka Kriminalitas di Babar Menurun
Selasa, 31 Desember 2019 16:11 WIB
MUNTOK - Tahun 2019 angka kriminilitas di wilayah hukum Polres Bangka Barat mengalami penurunan. Hal ini diungkapkan Kapolres Bangka Barat
Bunda PAUD Babel Bagikan 7.500 Eksamplar Majalah MAUDI ke Bangka Barat
Bunda PAUD Babel Bagikan 7.500 Eksamplar Majalah MAUDI ke Bangka Barat
Senin, 23 Desember 2019 22:41 WIB
MUNTOK - Bunda PAUD Bangka Belitung, Hj Melati Erzaldi membagikan sebanyak 7.500 eksamplar Majalah Anak Usia Dini (Maudi) kepada Bunda
Tanaman Pangan Penopang Hidup Petani Bangka Barat
Tanaman Pangan Penopang Hidup Petani Bangka Barat
Selasa, 17 Desember 2019 19:05 WIB
MUNTOK - Dinas Pertanian dan Pangan Pemda Bangka Barat menggelar promosi tanaman pangan dan hortikultura yang berlangsung di halaman Dinas