Erzaldi Janji Atasi Banjir Muntok


Erzaldi Janji Atasi Banjir Muntok

MUNTOK - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H Erzaldi Roesman Djohan berjanji akan atasi banjir Kampung Ulu dan Kampung Culong Kelurahan Tanjung Kecamatan Muntok. Kedua perkampungan tersebut merupakan salah satu lokasi langganan banjir yang ada Kecamatan Muntok.

Pernyataan tersebut disampaikan Erzaldi saat meninjau titik banjir yang ada di lokasi tersebut. Orang nomor satu di Babel itu ingin tahu kondisi Kampung Ulu, yang menjadi langganan banjir di Kota Muntok. Dalam kunjungan tersebut, gubernur disambut tokoh agama, tokoh masyarakat dan majelis taklim setempat.

Setibanya di Kampung Ulu, gubernur beserta rombongan menuju sungai dan jembatan sungai Kampung Ulu. Di lokasi tersebut gubernur terlihat berdiskusi dengan Bupati dan Wakil Bupati H Parhan Ali Markus, anggota DPRD M Ali Purwanto, kepala Dinas Perumahan Rakyat dan kawasan Permukiman (PRKR) babel Noviar Ishak, Kepada Dinas PU Suharli.

Dikatakan Erzaldi, Kampung Ulu menjadi salah satu prioritas pemerintah provinsi dalam meminimalisir terjadinya banjir. Bahkan menurut Erzaldi, pemerintah provinsi telah menganggarkan dana penanggulangan banjir Kampung Ulu. Selain Kampung Ulu, mantan Bupati Bangka Tengah itu juga meninjau Kampung Culong, Kelurahan Sungai Daeng, Kecamatan Muntok, yang menjadi salah satu kawasan langganan banjir. Rombongan diterima sesepuh dan tokoh masyarakat Desa Culong seraya berharap persoalan banjir ini segera terasi. Tiba di Kampung Culong, Erzaldi beserta rombongan langsung menuju jembatan dan sungai Kampung Culong.

Dikatakan Erzaldi, Selain Kampung Ulu, Culong juga menjadi salah satu prioritas pemerintah provinsi terkait penanggulangan banjir. Selain kampung Ulu, Culong, Kampung Teluk Rubiyah dan Belo Laut juga masuk agenda program penanggulangan banjir. Orang nomor satu di Bangka Belitung itu memprediksi, anggaran penanggulang banjir di Kabupaten Bangka Barat mencapai angka ratusan miliar rupiah.

"Selain kampung Ulu, Culong juga masuk agenda program penanggulangan banjir pemprov Babel. Selain itu juga Teluk Rubiah dan desa Belo laut. Untuk penanggulangan banjir di Bangka Barat ini bukan sedikit duit, bisa mencapai 300 miliar," pungkasnya.(ray)




Banner

Berikan Komentar

Muntok Lainnya
PT Timah Dukung Lahan Bekas Tambang Jadi Destinasi Wisata dan Lahan Ketahanan Pangan
PT Timah Dukung Lahan Bekas Tambang Jadi Destinasi Wisata dan Lahan Ketahanan Pangan
Minggu, 12 Juli 2020 19:01 WIB
MUNTOK -- Kepala Bidang Sekretariat Unit Metalurgi PT Timah, Suryadi Djabar Hamid mewakili Kepala Unit Metalurgi PT Timah, Tbk saat
Pilkada 2020, Polres Bangka Barat Terjunkan Kekuatan Penuh
Pilkada 2020, Polres Bangka Barat Terjunkan Kekuatan Penuh
Jum'at, 10 Juli 2020 20:25 WIB
MUNTOK -- Polres Bangka Barat menerjunkan 2/3 kekuatan yang ada untuk mengamankan jalannya Pilkada serentak di Kabupaten Bangka Barat.
NasDem Bangka Barat Sowan ke Tiga Partai Sekaligus
NasDem Bangka Barat Sowan ke Tiga Partai Sekaligus
Rabu, 08 Juli 2020 20:09 WIB
MUNTOK -- Jelang pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Bangka Barat, jajaran pengurus partai NasDem Bangka Barat menemui para pengurus
Papan Plang Larangan DLH Tak di Gubris
Papan Plang Larangan DLH Tak di Gubris
Rabu, 08 Juli 2020 19:55 WIB
MUNTOK -- Keberadaan investasi tambak udang yang ada di Desa Rambat Kecamatan Simpang Teritip, memicu berbagai persoalan, mulai dari hukum,