Erzaldi Janji Atasi Banjir Muntok


Erzaldi Janji Atasi Banjir Muntok

MUNTOK - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H Erzaldi Roesman Djohan berjanji akan atasi banjir Kampung Ulu dan Kampung Culong Kelurahan Tanjung Kecamatan Muntok. Kedua perkampungan tersebut merupakan salah satu lokasi langganan banjir yang ada Kecamatan Muntok.

Pernyataan tersebut disampaikan Erzaldi saat meninjau titik banjir yang ada di lokasi tersebut. Orang nomor satu di Babel itu ingin tahu kondisi Kampung Ulu, yang menjadi langganan banjir di Kota Muntok. Dalam kunjungan tersebut, gubernur disambut tokoh agama, tokoh masyarakat dan majelis taklim setempat.

Setibanya di Kampung Ulu, gubernur beserta rombongan menuju sungai dan jembatan sungai Kampung Ulu. Di lokasi tersebut gubernur terlihat berdiskusi dengan Bupati dan Wakil Bupati H Parhan Ali Markus, anggota DPRD M Ali Purwanto, kepala Dinas Perumahan Rakyat dan kawasan Permukiman (PRKR) babel Noviar Ishak, Kepada Dinas PU Suharli.

Dikatakan Erzaldi, Kampung Ulu menjadi salah satu prioritas pemerintah provinsi dalam meminimalisir terjadinya banjir. Bahkan menurut Erzaldi, pemerintah provinsi telah menganggarkan dana penanggulangan banjir Kampung Ulu. Selain Kampung Ulu, mantan Bupati Bangka Tengah itu juga meninjau Kampung Culong, Kelurahan Sungai Daeng, Kecamatan Muntok, yang menjadi salah satu kawasan langganan banjir. Rombongan diterima sesepuh dan tokoh masyarakat Desa Culong seraya berharap persoalan banjir ini segera terasi. Tiba di Kampung Culong, Erzaldi beserta rombongan langsung menuju jembatan dan sungai Kampung Culong.

Dikatakan Erzaldi, Selain Kampung Ulu, Culong juga menjadi salah satu prioritas pemerintah provinsi terkait penanggulangan banjir. Selain kampung Ulu, Culong, Kampung Teluk Rubiyah dan Belo Laut juga masuk agenda program penanggulangan banjir. Orang nomor satu di Bangka Belitung itu memprediksi, anggaran penanggulang banjir di Kabupaten Bangka Barat mencapai angka ratusan miliar rupiah.

"Selain kampung Ulu, Culong juga masuk agenda program penanggulangan banjir pemprov Babel. Selain itu juga Teluk Rubiah dan desa Belo laut. Untuk penanggulangan banjir di Bangka Barat ini bukan sedikit duit, bisa mencapai 300 miliar," pungkasnya.(ray)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Mantan Bupati Babar Ditunjuk Sebagai Wakil Ketua BAP Alat Kelengkapan DPD RI 
Mantan Bupati Babar Ditunjuk Sebagai Wakil Ketua BAP Alat Kelengkapan DPD RI 
Kamis, 10 Oktober 2019 19:06 WIB
MUNTOK - Salah satu senator DPD RI dari Provinsi Bangka Belitung Ustadz H Zuhri M Syazali di percaya sebagai Wakil
Beredar Kabar Maraknya Kapal Trawl Diperairan Muntok Kapal Patroli Milik DKP dan Polair Disiagakan
Beredar Kabar Maraknya Kapal Trawl Diperairan Muntok Kapal Patroli Milik DKP dan Polair Disiagakan
Rabu, 09 Oktober 2019 19:38 WIB
MUNTOK - Kapal patroli Elang Laut milik Dinas Kelautan dan Perikanan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung disiagakan. Hari ini saja Rabu
Luncai dan Anaknya Diamankan Karena Menambang Dilahan Yang Sudah Ditambang Sebelumnya
Luncai dan Anaknya Diamankan Karena Menambang Dilahan Yang Sudah Ditambang Sebelumnya
Selasa, 01 Oktober 2019 15:53 WIB
MUNTOK -- Ada pepatah mengatakan kita yang menanam orang lain memetik hasilnya. Kira-kira pepatah ini dirasakan oleh Koswara alias Luncai
Nelayan Muntok Keluhkan Keberadaan Kapal Trawl Yang Meresahkan
Nelayan Muntok Keluhkan Keberadaan Kapal Trawl Yang Meresahkan
Senin, 30 September 2019 19:27 WIB
MUNTOK -- Sejumlah nelayan di Muntok Bangka Barat meresahkan keberadaan kapal Trawl (pukat harimau,red) yang beroperasi di seputaran perairan laut