Polisi Gruduk Rumah Kontrakan


Polisi Gruduk Rumah Kontrakan

MUNTOK - Personil polisi dari Polres Bangka Barat kembali merazia penghuni rumah kost-kostan dan rumah kontrakan yang ada di Kota Muntok. Razia rumah kos kostan atau kontrakan ini dilakukan dalam rangka menciptakan kondisi kondusif sekaligus untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang bisa terjadi kapan pun. 

Razia pun menyasar kepada pendatang yang ada di Kota Muntok, terutama yang tidak memiliki identitas diri yang lengkap. Akhir-akhir ini, terutama di Kota Muntok ruma kost kostan atau kontrakan sering kali dijadikan sebagai tempat tidak pidana seperti baru baru ini tindak pidana perdagangan orang atau human traficking yang terjadi di kost kostan Sin Sin Warga Muntok Kabupaten Babar.

Untuk itu, razia yang dipimpin Kasat Shabara Polres Babar AKP Edwar menyasar sedikitnya ada 3 kost kostan yang dinilai sering kali dijadikan tindak pidana seperti Kontrakan Sin Sin yang beralamat di Pal 2 Kelurahan Sungai Daeng, Kost-kostan Ajang, dan Kost Kostan Kokotin. Selain itu, razia kali ini menyasar pada pasangan yang bukan suami istri dan tidak dilengkapi identitas diri yang sah.

"Razia ini merupakan giat rutin kami lakukan untuk mengantisipasi ganguan kamtibmas yang bisa saja terjadi kapan pun. Razia kali ini pun kami menyasar 3 rumah kontrakan dengan alamat yang berbeda," ujar AKP Edwar Kasat Sabhara Polres Babar seizin Kapolres Babar AKBP Hendro Kusmayadi, Selasa (14/11) siang.

Dikatakan Edwar, pada razia kali ini pihaknya tidak menemukan apa yang sudah menjadi target pihak kepolisian. Bahkan, beberapa pendatang yang di dapatkan menempati rumah kontrakan yang menjadi target sasaran giat razia cipkon kali ini pun telah memiliki identitas diri yang sah. 

"Kita tidak menemukan apa yang kita targetkan sebelumnya, seperti pasangan yang bukan suami istri atau warga pendatang yang tidak memiliki identitasi diri," kata Edwar.

Ia menambahkan, razia cipkon yang dilaksanakan pihaknya untuk mengantisipasi terjadinya pasangan mesum yang berdampak pada gangguan kamtibmas.

"Mencegah pasangan mesum, karena dari informasi yang kami terima bahwa akhir akhir ini semakin marak saja terjadi di Muntok khususnya. "Oleh karena itu, kita lakukan antisipasi, karena dengan maraknya tindak pidana seperti itu (pasangan mesum,red) dapat menimbulkan ganguan kamtibmas," pungkasnya.(ray)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Selain Melibatkan Tenaga Lokal PT Timah Juga Menggandeng UMKM Bangka Barat Untuk Pembangunan Smelter Ausmelt
Selain Melibatkan Tenaga Lokal PT Timah Juga Menggandeng UMKM Bangka Barat Untuk Pembangunan Smelter Ausmelt
Kamis, 30 Januari 2020 20:25 WIB
MUNTOK -- Smelter yang akan menggunakan teknologi ausmelt berkapasitas 40.000 per tahun akan di bangun di Bangka Barat.
Tahun 2019,  Angka Kriminalitas di Babar Menurun
Tahun 2019, Angka Kriminalitas di Babar Menurun
Selasa, 31 Desember 2019 16:11 WIB
MUNTOK - Tahun 2019 angka kriminilitas di wilayah hukum Polres Bangka Barat mengalami penurunan. Hal ini diungkapkan Kapolres Bangka Barat
Bunda PAUD Babel Bagikan 7.500 Eksamplar Majalah MAUDI ke Bangka Barat
Bunda PAUD Babel Bagikan 7.500 Eksamplar Majalah MAUDI ke Bangka Barat
Senin, 23 Desember 2019 22:41 WIB
MUNTOK - Bunda PAUD Bangka Belitung, Hj Melati Erzaldi membagikan sebanyak 7.500 eksamplar Majalah Anak Usia Dini (Maudi) kepada Bunda
Tanaman Pangan Penopang Hidup Petani Bangka Barat
Tanaman Pangan Penopang Hidup Petani Bangka Barat
Selasa, 17 Desember 2019 19:05 WIB
MUNTOK - Dinas Pertanian dan Pangan Pemda Bangka Barat menggelar promosi tanaman pangan dan hortikultura yang berlangsung di halaman Dinas