Polisi Gruduk Rumah Kontrakan


Polisi Gruduk Rumah Kontrakan

MUNTOK - Personil polisi dari Polres Bangka Barat kembali merazia penghuni rumah kost-kostan dan rumah kontrakan yang ada di Kota Muntok. Razia rumah kos kostan atau kontrakan ini dilakukan dalam rangka menciptakan kondisi kondusif sekaligus untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang bisa terjadi kapan pun. 

Razia pun menyasar kepada pendatang yang ada di Kota Muntok, terutama yang tidak memiliki identitas diri yang lengkap. Akhir-akhir ini, terutama di Kota Muntok ruma kost kostan atau kontrakan sering kali dijadikan sebagai tempat tidak pidana seperti baru baru ini tindak pidana perdagangan orang atau human traficking yang terjadi di kost kostan Sin Sin Warga Muntok Kabupaten Babar.

Untuk itu, razia yang dipimpin Kasat Shabara Polres Babar AKP Edwar menyasar sedikitnya ada 3 kost kostan yang dinilai sering kali dijadikan tindak pidana seperti Kontrakan Sin Sin yang beralamat di Pal 2 Kelurahan Sungai Daeng, Kost-kostan Ajang, dan Kost Kostan Kokotin. Selain itu, razia kali ini menyasar pada pasangan yang bukan suami istri dan tidak dilengkapi identitas diri yang sah.

"Razia ini merupakan giat rutin kami lakukan untuk mengantisipasi ganguan kamtibmas yang bisa saja terjadi kapan pun. Razia kali ini pun kami menyasar 3 rumah kontrakan dengan alamat yang berbeda," ujar AKP Edwar Kasat Sabhara Polres Babar seizin Kapolres Babar AKBP Hendro Kusmayadi, Selasa (14/11) siang.

Dikatakan Edwar, pada razia kali ini pihaknya tidak menemukan apa yang sudah menjadi target pihak kepolisian. Bahkan, beberapa pendatang yang di dapatkan menempati rumah kontrakan yang menjadi target sasaran giat razia cipkon kali ini pun telah memiliki identitas diri yang sah. 

"Kita tidak menemukan apa yang kita targetkan sebelumnya, seperti pasangan yang bukan suami istri atau warga pendatang yang tidak memiliki identitasi diri," kata Edwar.

Ia menambahkan, razia cipkon yang dilaksanakan pihaknya untuk mengantisipasi terjadinya pasangan mesum yang berdampak pada gangguan kamtibmas.

"Mencegah pasangan mesum, karena dari informasi yang kami terima bahwa akhir akhir ini semakin marak saja terjadi di Muntok khususnya. "Oleh karena itu, kita lakukan antisipasi, karena dengan maraknya tindak pidana seperti itu (pasangan mesum,red) dapat menimbulkan ganguan kamtibmas," pungkasnya.(ray)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Orang Gila Masuk DPT Pemilu 2019
Orang Gila Masuk DPT Pemilu 2019
Senin, 10 Desember 2018 17:10 WIB
MUNTOK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Barat menetapkan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) Ke-2 untuk pemilu 2019 sebanyak
Siswa SDN 17 Muntok Belajar Tanpa Bangku, Kadisdikpora Babar Terkesan Diskriminatif
Siswa SDN 17 Muntok Belajar Tanpa Bangku, Kadisdikpora Babar Terkesan Diskriminatif
Selasa, 27 November 2018 20:45 WIB
MUNTOK - Sikap diskriminatif dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora), kabupaten Bangka Barat (Babar), Ismanto kepada
Pemkab Bangka Barat Lelang 10 Mobil dan 12 Motor Dinas
Pemkab Bangka Barat Lelang 10 Mobil dan 12 Motor Dinas
Senin, 26 November 2018 19:51 WIB
MUNTOK- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar) Melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan dan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD), segera melakukan pelelangan barang
Catat!! Atlet Babar Peraih Mendali Emas di Porprov Babel Diganjar Bonus Rp20 Juta
Catat!! Atlet Babar Peraih Mendali Emas di Porprov Babel Diganjar Bonus Rp20 Juta
Jum'at, 23 November 2018 22:45 WIB
MUNTOK- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar), menyiapkan Bonus bagi para atletnya sebesar Rp20 juta jika berhasil meraih mendali emas