FPI Babar Galang Dana Untuk Membantu Muslim Rohingya


FPI Babar Galang Dana Untuk Membantu Muslim Rohingya

MUNTOK - Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Bangka Barat mengadakan penggalangan dana untuk pengungsi umat muslim Rohingya di Bangladesh.

Aksi solidaritas FPI untuk kaum muslim Rohingya dimulai pada pukul 08.00  WIB pada hari Sabtu (9/9) pagi yang di pusatkan di Terminal Lama atau lebih tepatnya di Masjid Jamik Muntok Babar.

Ketua aksi solidaritas muslim Rohingya FPI sekaligus Ketua FPI Bangka Barat Muhamad Sholeh Assegaf mengatakan Aksi yang dilakukan oleh FPI adalah solidaritas kemanusiaan kepada muslim Rohingya di Myanmar.

"Aksi penggalangan dana yang FPI lakukan adalah aksi solidaritas kemanusiaan untuk kaum muslim Rohingnya di Myanmar. Aksi ini terbuka untuk siapa saja yang ingin membantu, karena ini adalah aksi kemanusiaan," terang Assegaf, Minggu (10/9) siang.

Ia mengatakan, penggalangan dana yang dilakukan oleh FPI Babar yaitu sebanyak dua titik lokasi. Lokasi pertama didepan Masjid Jamik Muntok dan titik kedua yaitu di Pasar Ikan Muntok Babar. Selain itu ada kotak amal khusus Rohingnya yang di letak kan di setiap masjid  sebagai bentuk kepedulian untuk kaum Muslim Rohingnya.

"Dalam penggalangan dana, dilakukan di dua titik, yang pertama di depan Masjid Jami' ini dan yang kedua di Pasar Ikan Muntok. Selain itu akan diedarkan kotak-kotak amal khusus untuk kaum muslim Rohingnya di masjid-masjid, sebagai bentuk kepedulian kita kepada saudara-saudara kita kaum muslim di Rohingnya," ujar pria berketurunan Arab.

Sejutnya ia mengatakan dana yang dikumpul melalui FPI Bangka Barat akan disalurkan langsung, melalui FPI Pusat yang nantinya relawan-relawan FPI akan berangkat ke Rohingnya melalui jalur jalur resmi agar tiba disana.

"Dana yang sudah terkumpul, nantinya akan disalurkan langsung kepada kaum Muslim Rohingya melalui kawan-kawan yang ada di FPI pusat," pungkas Assegaf.(ray)




Banner

Berikan Komentar

Muntok Lainnya
PT Timah Dukung Lahan Bekas Tambang Jadi Destinasi Wisata dan Lahan Ketahanan Pangan
PT Timah Dukung Lahan Bekas Tambang Jadi Destinasi Wisata dan Lahan Ketahanan Pangan
Minggu, 12 Juli 2020 19:01 WIB
MUNTOK -- Kepala Bidang Sekretariat Unit Metalurgi PT Timah, Suryadi Djabar Hamid mewakili Kepala Unit Metalurgi PT Timah, Tbk saat
Pilkada 2020, Polres Bangka Barat Terjunkan Kekuatan Penuh
Pilkada 2020, Polres Bangka Barat Terjunkan Kekuatan Penuh
Jum'at, 10 Juli 2020 20:25 WIB
MUNTOK -- Polres Bangka Barat menerjunkan 2/3 kekuatan yang ada untuk mengamankan jalannya Pilkada serentak di Kabupaten Bangka Barat.
NasDem Bangka Barat Sowan ke Tiga Partai Sekaligus
NasDem Bangka Barat Sowan ke Tiga Partai Sekaligus
Rabu, 08 Juli 2020 20:09 WIB
MUNTOK -- Jelang pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Bangka Barat, jajaran pengurus partai NasDem Bangka Barat menemui para pengurus
Papan Plang Larangan DLH Tak di Gubris
Papan Plang Larangan DLH Tak di Gubris
Rabu, 08 Juli 2020 19:55 WIB
MUNTOK -- Keberadaan investasi tambak udang yang ada di Desa Rambat Kecamatan Simpang Teritip, memicu berbagai persoalan, mulai dari hukum,