Pengurus Gerindra Babar Ancam Geruduk DPRD


Pengurus Gerindra Babar Ancam Geruduk DPRD

MUNTOK - Sejumlah pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Bangka Barat (Babar) mengancam akan menemui pimpinan beserta anggota DPRD Babar untuk menanyakan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) salah satu kader partai Gerindra Heri Eko Indrianto.

Rencana yang akan dilakukan oleh sejumlah pengurus Partai Gerindra Babar ini disampaikan langsung Wakil Ketua Gerindra Babar Yudi Winata saat ditemui harian ini di Kantor DPC Gerindra Babar, Kamis (7/9) siang.

"Rencana ini berangkat dari kekecewaan pengurus Partai Gerindra Babar mulai dari tingkat bawah hingga tingkat kabupaten, karena kami melihat bahwa lembaga DPRD Babar sengaja mengulur-ulur waktu untuk memproses PAW saudara Heri Eko Indrianto," ungkap Yudi Winata kepada Radar Bangka di kantor DPC Gerindra Babar, Kamis (7/9) siang.

Menurut Yudi yang bersangkutan (Heri Eko Indrianto,red) bukan lagi selaku anggota/kader partai Gerindra Babar sesuai dengan Surat Keputusan Nomor 05-0078/Kpts/DPP-GERINDRA/2017 tentang Pemberhentian Keanggotaan Saudara Heri Eko Indarianto. Dan diusulkan untuk di PAW oleh DPP partai sesuai surat nomor Nomor 05-0107/A/DPP-GERINDRA/2017 tanggal 05 Mei 2017. "Saudara Heri Eko Indrianto atau Anto tidak lagi menjadi salah satu anggota/kader partai Gerindra Babar berdasarkan Surat Keputusan Nomor 05-0078/Kpts/DPP-GERINDRA/2017.

Selain itu, yang bersangkutan juga di telah diusulkan untuk dilakukan PAW oleh DPP Partai Gerindra sesuai surat nomor Nomor 05-0107/A/DPP-GERINDRA/2017 tanggal 05 Mei 2017. "Untuk itu, kami yang merasa pengurus partai merasa partai kami dirugikan karena hak dan kewenangan saudara Anto selaku wakil partai yang ada di lembaga DPRD Babar tidak ada lagi. Otomatis Gerindra sangat dirugikan," terang Yudi.

Dirinya pun menuding bahwa proses PAW Heri Eko Indrianto alias Anto terkesan mengulu-ulur waktu. "Persoalan ini sebetulnya murni internal Partai Gerindra, mengapa jadi terkesan di perlambat atau permainkan seperti ini. Jangan-jangan ada udang dibalik gendum, karena udang dibalik batu keras, kalau gendumkan lembut jadi mudah dirasakan," ujarnya. 

Sementara itu, Heri Eko Indrianto atau yang biasa disapa Anto menegaskan bahwa dirinya akan tetap melakukan perlawanan terkait dengan proses PAW. "Saya tetap melakukan upaya-upaya dan perlawanan, sekarang kan proses hukum nya masih jalan di PN Sungailiat. Jadi, kita tunggu sampai ada putusan incrah," ungkap Heri.

Ia menambahkan, dalam permasalahan yang sedang ia hadapi saat ini, dirinya tidak ingin menyalah pihak manapun. Dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada hukum sebagaimana yang sedang ia lakukan saat ini di Pengadilan Negeri Sungailiat.

"Saya tidak akan menyalahkan siapa-siapa, biar lah proses ini berjalan sesuai aturan hukum yang berlaku. Saya menjadi dewan bukan mencari kekayaan melainkan ibadah, karena jabatan ini hanya amanah kalau saja, Allah menghendaki saya harus di PAW sekarang ini juga saya tidak bisa pungkari itu, begitu pun sebalik nya jika Allah belum menghendaki, maka tidak ada satu pun yang bisa mem PAW kan saya," tegas Anto.

Disisi lain Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat Hendra Kurniadi mengatakan proses PAW sebagaimana yang diajukan oleh Partai Gerindra untuk saudara Heri Eko Indrianto masih menunggu putusan incrah dari pengadilan.

"Kita tetap menunggu hasil incrah dari pengadilan dulu, karena kan pak Antonya masih mengajukan gugatan atas proses PAW nya, bukan berarti kita sengaja tidak mau memproses tapi apa dasar kita memproses itu. Beda apabila proses PAW ini yang bersangkutan meninggal dunia, mungkin tidak serumit ini, ini kan masih hidup orangnya. Jadi, kita tunggulah apa nanti putusan hukumnya," ungkapnya.(ray)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Kades Sungai Buluh Sebut Aktivitas TI Rajuk Kelabang Berada Dikawasan HL
Kades Sungai Buluh Sebut Aktivitas TI Rajuk Kelabang Berada Dikawasan HL
Selasa, 05 November 2019 19:03 WIB
JEBUS -- Keluhan warga Desa Sungai Buluh Kecamatan Jebus terkait keberadaan TI Rajuk Kelabang yang di nilai meresahkan, mendapat perhatian
Tak Terima Nama Dicatut,  Kades Sungai Buluh Datangi Penambang TI Rajuk Kelabang
Tak Terima Nama Dicatut, Kades Sungai Buluh Datangi Penambang TI Rajuk Kelabang
Senin, 04 November 2019 19:04 WIB
MUNTOK - Tak terima namanya di catut untuk meminta jatah kepada para penambang TI Rajuk Kelabang yang melakukan aktivitas
Petani Desak PT Sawindo Membayar Hutang Sebesar 16 Milyar
Petani Desak PT Sawindo Membayar Hutang Sebesar 16 Milyar
Jum'at, 01 November 2019 19:15 WIB
MUNTOK -- Sejumlah petani plasma kebun kelapa sawit yang bergabung di dalam Koperasi Unit Desa Bina Tani Sejahtera Tempilang mendatangi
Kepedulian AKBP M Adenan Kapolres Babar Terhadap Penderitaan Masyarakat Yang Kurang Mampu
Kepedulian AKBP M Adenan Kapolres Babar Terhadap Penderitaan Masyarakat Yang Kurang Mampu
Jum'at, 01 November 2019 19:11 WIB
MUNTOK -- Selain melayani dan mengayom masyarakat, sebagai aparat kepolisian AKBP Adenan AS sering kali menaruh perhatiannya kepada masyarakat yang