Markus : Absensinya Mana?


Markus : Absensinya Mana?

MUNTOK - Wakil Bupati Bangka Barat (Babar) Markus memeriksa satu persatu absensi pegawai usai upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila. "Absensinya mana? saya ingin lihat," pinta Markus ke salah satu kepala bagian yang ada di Setda Babar, Jumat (2/6) pagi.
    Dirinya juga menanyakan kepada atasan beberapa pegawai yang ditemui tidak hadir tanpa keterangan. Bahkan dirinya, memerintahkan ajudan untuk mencatat pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan apapun. "Ini kemana pak orangnya? gak ada keterangan. Di catat yang tidak masuk, nanti akan kita laporkan ke pak Bupati," tegas Markus.
    Pada kesempatan itu juga Markus menghimbau kepada kepala OPD atau pun kepala bagian untuk menegur pegawai yang sering tidak masuk tanpa ada keterangan apapun. Selain itu, dirinya juga menginginkan staf/bawahan untuk melaporkan langsung kepada dirinya apabila atasannya sering mangkir dan bermalas malasan. "Tolong ditegur pak kalau bawahannya sering gak masuk. Staf-staf juga begitu, laporkan ke saya kalau atasannya sering mangkir atau bermalas-malasan. Saya inginnya transfaran meskipun kepala OPD atau Kabag jika dia salah tetap kita berikan sanksi sesuai aturan," ungkap Markus.
    Kedatangan Markus ke setiap OPD sontak membuat staf/pegawai kalang kabut. Masing-masing berusaha untuk menunjukkan kehadiran mereka di depan orang nomor dua di lingkungan Pemda Babar tersebut.  "Sidak..sidak..wabup sidak," ungkap salah satu pegawai.
    Menurut Markus, sidak yang dilaksanakan pasa Jumat (2/6) pagi kemarin untuk memastikan kedisiplinan pegawai di Babar. Pasalnya, pada hari Kamis (1/6) kemarin seluruh pegawai libur cuti bersama bertepatan dengan peringatan Hari Kelahiran Pancasila. Keesokan harinya, pegawai kembali masuk kantor seperti biasanya. Sedangkan, Sabtu (3/6) kembali libur. "Ini kan hari kejepit, kita ingin lihat sejauh mana kedisiplinan pegawai kita. Karena besok Sabtu (3/6) libur lagi. Jangan sampai moment-moment seperti ini dimanfaatkan pegawai untuk bermalas-malasan melayanai masyarakat kita," terang Markus.
    Dari hasil sidak yang dilakukan oleh Markus pada Jumat (2/6) pagi kemarin, masih ditemukan beberapa pegawai yang mangkir. Jumlah tersebut lebih kurang sebanyak tujuh orang dari beberapa OPD. Dirinya pun berjanji akan memberikan sanksi kepada pegawai yang kedapatan mangkir sesuai dengan aturan yang berlaku. "Ada sekitar tujuh orang yang mangkir, dan itu sudah dicatat. Sanksi tetap kita berikan namun akan dikaji dulu oleh BPSDM," pungkas Markus.(ray)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Selain Melibatkan Tenaga Lokal PT Timah Juga Menggandeng UMKM Bangka Barat Untuk Pembangunan Smelter Ausmelt
Selain Melibatkan Tenaga Lokal PT Timah Juga Menggandeng UMKM Bangka Barat Untuk Pembangunan Smelter Ausmelt
Kamis, 30 Januari 2020 20:25 WIB
MUNTOK -- Smelter yang akan menggunakan teknologi ausmelt berkapasitas 40.000 per tahun akan di bangun di Bangka Barat.
Tahun 2019,  Angka Kriminalitas di Babar Menurun
Tahun 2019, Angka Kriminalitas di Babar Menurun
Selasa, 31 Desember 2019 16:11 WIB
MUNTOK - Tahun 2019 angka kriminilitas di wilayah hukum Polres Bangka Barat mengalami penurunan. Hal ini diungkapkan Kapolres Bangka Barat
Bunda PAUD Babel Bagikan 7.500 Eksamplar Majalah MAUDI ke Bangka Barat
Bunda PAUD Babel Bagikan 7.500 Eksamplar Majalah MAUDI ke Bangka Barat
Senin, 23 Desember 2019 22:41 WIB
MUNTOK - Bunda PAUD Bangka Belitung, Hj Melati Erzaldi membagikan sebanyak 7.500 eksamplar Majalah Anak Usia Dini (Maudi) kepada Bunda
Tanaman Pangan Penopang Hidup Petani Bangka Barat
Tanaman Pangan Penopang Hidup Petani Bangka Barat
Selasa, 17 Desember 2019 19:05 WIB
MUNTOK - Dinas Pertanian dan Pangan Pemda Bangka Barat menggelar promosi tanaman pangan dan hortikultura yang berlangsung di halaman Dinas