Apandi, Zalpian & Samsir Jabat Ketua Komisi


Apandi, Zalpian & Samsir Jabat Ketua Komisi

       MUNTOK - Apandi, Zalpian, dan Samsir dipercaya mengemban jabatan ketua komisi di DPRD Kabupaten Babar. Apandi yang diusung Partai Golkar mengemban jabatan sebagai ketua komisi I. Sementara Zalpian dari Fraksi Bintang Nasdem ditunjuk sebagai ketua komisi II dan dan Samsir dari Fraksi PKS kembali dipercaya komisi III DPRD Kabupaten Bangka Barat.

    Ketiganya terpilih setelah melalui rapat, voting dan banmus sejumlah fraksi di DPRD Kabupaten Bangka Barat. Setelah terpilih, anggota DPRD menggelar rapat paripurna penetapan ketiganya sebagai ketua komisi, Jumat (6/1) malam lalu. "Ketiganya terpilih setelah melalui beberapa tahapan. Mulai dari rapat dan pemilihan fraksi-fraksi, lalu dibawa ke banmus baru di paripurnakan," ujar Hendra kurniady kepada wartawan Minggu petang (8/1).

    Pemilihan ketua komisi DPRD Kabupaten Bangka Barat berlangsung alot. Namun kondisi itu hanya terjadi di kubu Partai Golkar. Kabar adanya saling klaim SK penetapan DPD 1 tersebut pun tak ditampik ketua DPRD Hendra Kurniady. Namun menurut Hendra, saling klaim tersebut hanya terjadi di kubu Partai golkar.

Menurt Hendra, perbedaan dan klaim merupakan hal biasa di lembaga DPRD. Sebab DPRD merupakan, lembaga politik yang mencakup sejumlah fraksi dan partai politik.

    "Itu hal biasa, namanya juga lembaga politik. Yang penting tidak menyimpang dari koridor dan aturan hukum. Kemarin, yang sempat alot hanya di kubu golkar saja," ujar Hendra. Sementara itu, Fraksi PDIP hanya diwakili oleh Dafitri yang terpilih menjadi menjadi ketua Banleg DPRD Kabupaten Bangka Barat. Sementara, Iskar dari Fraksi Demokrat terpilih sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK).

    Keduanya terpilih sebagai ketua Banleg dan BK pada rapat Badan Musyawarah (Banmus) pemilihan ketua komisi DPRD Kabupaten Bangka Barat, Jumat (8/1) lalu. Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat Hendra Kurniady mengatakan terpilihnya Dafitri sebagai ketua Banleg sekaligus mengisi kursi kader fraksi PDIP, yang gagal merebut kursi ketua komisi. Padahal, PDIP merupakan salah satu partai pemenang Pilkada Kabupaten Bangka Barat. "PDIP tidak dapat, tapi fraksi dan kadernya (Dafitri) dapat sebagai ketua Banleg. Disinikan bicara fraksi jadi bintang nasdem dapet, Golkar, dan PDIP dapat semua," ujar Hendra.

    Dengan terpilihnya para kader partai yang mengisi jabatan di AKD tersebut Hendra Kurniady, berharap ketua komisi terpilih mampu menjalankan tugas dan fungsi sesuai bidang masing-masing. Khusunya, dibidang dan fungsi pengawasan. Politisi PKS itu juga berharap, ketiganya mampu membangun dan menjalin komunikasi dengan SKPD dan stakeholder yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

    Dengan komunikasi dan sinergitas yang baik, Hendra yakin program dan pembangunan pemerintah Kabupaten Bangka Barat lebih mudah dicapai. "Tentunya kami berharap mereka (ketua komisi) meningkatkan fungsi sesuai bidang masing-masing. Khususnya bidang pengawasan. Dengan koordinasi dan komunikasi yang baik, kami yakin program dan visi misi akan lebih mudah dicapai," harap Hendra.(ray)




Banner

Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Kejari Babar Tulis Buku Berjudul "Kawal Keuangan Negara Penanganan Covid-19"
Kejari Babar Tulis Buku Berjudul "Kawal Keuangan Negara Penanganan Covid-19"
Selasa, 30 Juni 2020 14:55 WIB
MUNTOK -- Hampir semua orang menerima kondisi pandemi covid-19, adalah suatu hal yang membawa dampak negatif dari semua lini kehidupan,
Kapolri Cabut Maklumat Tentang Kerumunan, Ketua KPU Babar : Aturan Kampanye Pilkada Masih Menunggu PKPU
Kapolri Cabut Maklumat Tentang Kerumunan, Ketua KPU Babar : Aturan Kampanye Pilkada Masih Menunggu PKPU
Senin, 29 Juni 2020 16:24 WIB
MUNTOK -- Penyelenggaraan pilkada serentak yang akan di laksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 nanti, menyisakan berbagai dilema bagi penyelenggara
Pemkab Bangka Barat Bantu Sembako Melalui Kegiatan Pasar Murah
Pemkab Bangka Barat Bantu Sembako Melalui Kegiatan Pasar Murah
Minggu, 28 Juni 2020 20:02 WIB
MUNTOK - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan bahan pangan pokok kepada warga membutuhkan dan terdampak
Akhiri Kegiatan di Bangka Barat, Gubernur Erzaldi Lakukan Rapat Persiapan Geopark Bangka
Akhiri Kegiatan di Bangka Barat, Gubernur Erzaldi Lakukan Rapat Persiapan Geopark Bangka
Sabtu, 27 Juni 2020 20:44 WIB
BAKIT - Mengakhiri serangkaian kegiatan di Bangka Barat, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama Forkopimda Babel melakukan rapat dengan