Apandi, Zalpian & Samsir Jabat Ketua Komisi


Apandi, Zalpian & Samsir Jabat Ketua Komisi

       MUNTOK - Apandi, Zalpian, dan Samsir dipercaya mengemban jabatan ketua komisi di DPRD Kabupaten Babar. Apandi yang diusung Partai Golkar mengemban jabatan sebagai ketua komisi I. Sementara Zalpian dari Fraksi Bintang Nasdem ditunjuk sebagai ketua komisi II dan dan Samsir dari Fraksi PKS kembali dipercaya komisi III DPRD Kabupaten Bangka Barat.

    Ketiganya terpilih setelah melalui rapat, voting dan banmus sejumlah fraksi di DPRD Kabupaten Bangka Barat. Setelah terpilih, anggota DPRD menggelar rapat paripurna penetapan ketiganya sebagai ketua komisi, Jumat (6/1) malam lalu. "Ketiganya terpilih setelah melalui beberapa tahapan. Mulai dari rapat dan pemilihan fraksi-fraksi, lalu dibawa ke banmus baru di paripurnakan," ujar Hendra kurniady kepada wartawan Minggu petang (8/1).

    Pemilihan ketua komisi DPRD Kabupaten Bangka Barat berlangsung alot. Namun kondisi itu hanya terjadi di kubu Partai Golkar. Kabar adanya saling klaim SK penetapan DPD 1 tersebut pun tak ditampik ketua DPRD Hendra Kurniady. Namun menurut Hendra, saling klaim tersebut hanya terjadi di kubu Partai golkar.

Menurt Hendra, perbedaan dan klaim merupakan hal biasa di lembaga DPRD. Sebab DPRD merupakan, lembaga politik yang mencakup sejumlah fraksi dan partai politik.

    "Itu hal biasa, namanya juga lembaga politik. Yang penting tidak menyimpang dari koridor dan aturan hukum. Kemarin, yang sempat alot hanya di kubu golkar saja," ujar Hendra. Sementara itu, Fraksi PDIP hanya diwakili oleh Dafitri yang terpilih menjadi menjadi ketua Banleg DPRD Kabupaten Bangka Barat. Sementara, Iskar dari Fraksi Demokrat terpilih sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK).

    Keduanya terpilih sebagai ketua Banleg dan BK pada rapat Badan Musyawarah (Banmus) pemilihan ketua komisi DPRD Kabupaten Bangka Barat, Jumat (8/1) lalu. Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat Hendra Kurniady mengatakan terpilihnya Dafitri sebagai ketua Banleg sekaligus mengisi kursi kader fraksi PDIP, yang gagal merebut kursi ketua komisi. Padahal, PDIP merupakan salah satu partai pemenang Pilkada Kabupaten Bangka Barat. "PDIP tidak dapat, tapi fraksi dan kadernya (Dafitri) dapat sebagai ketua Banleg. Disinikan bicara fraksi jadi bintang nasdem dapet, Golkar, dan PDIP dapat semua," ujar Hendra.

    Dengan terpilihnya para kader partai yang mengisi jabatan di AKD tersebut Hendra Kurniady, berharap ketua komisi terpilih mampu menjalankan tugas dan fungsi sesuai bidang masing-masing. Khusunya, dibidang dan fungsi pengawasan. Politisi PKS itu juga berharap, ketiganya mampu membangun dan menjalin komunikasi dengan SKPD dan stakeholder yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

    Dengan komunikasi dan sinergitas yang baik, Hendra yakin program dan pembangunan pemerintah Kabupaten Bangka Barat lebih mudah dicapai. "Tentunya kami berharap mereka (ketua komisi) meningkatkan fungsi sesuai bidang masing-masing. Khususnya bidang pengawasan. Dengan koordinasi dan komunikasi yang baik, kami yakin program dan visi misi akan lebih mudah dicapai," harap Hendra.(ray)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Sat Res Narkoba Polres Babar Amankan Sopir Truk  Membawa 139 Butir  Pil Ekstasi
Sat Res Narkoba Polres Babar Amankan Sopir Truk Membawa 139 Butir Pil Ekstasi
Jum'at, 18 Oktober 2019 12:18 WIB
MUNTOK - Sat Res Narkoba Polres Bangka Barat (Babar) berhasil mengamankan AS (24) warga Pal 2 Kampung Senang Hati,
Ratusan Peserta Ikuti Permainan Tradisional Bangka Barat, Lomba Gasing
Ratusan Peserta Ikuti Permainan Tradisional Bangka Barat, Lomba Gasing
Kamis, 17 Oktober 2019 11:26 WIB
MUNTOK -- Sebagai rumpun melayu, Kabupaten Bangka Barat terus melestarikan budaya untuk mencirikan adat istiadat tanah melayu. Salah satunya, dengan
Ratusan Peserta Ramaikan Lomba Tradisional Gasing
Ratusan Peserta Ramaikan Lomba Tradisional Gasing
Kamis, 17 Oktober 2019 10:41 WIB
MUNTOK - Sebagai rumpun melayu, Kabupaten Bangka Barat terus melestarikan budaya untuk mencirikan adat istiadat tanah melayu. Salah satunya, dengan
Melalui "NGOPI" Senator Ustadz Zuhri Serap Aspirasi Millenial Pangkalpinang
Melalui "NGOPI" Senator Ustadz Zuhri Serap Aspirasi Millenial Pangkalpinang
Rabu, 16 Oktober 2019 16:13 WIB
MUNTOK -- Anggota DPD RI sekaligus Wakil Ketua Badan Akuntabilitas Publik (BAP) DPD RI Ustadz H Zuhri M Syazali melakukan