Ini Dia 10 Lokasi Kampanye di Babar


Ini Dia 10 Lokasi Kampanye di Babar

    MUNTOK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menetapkan 10 lokasi di Kabupaten Bangka Barat (Babar) yang bisa digunakan untuk kampanye terbuka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

    "Sebanyak 10 lokasi kampanye terbuka tersebut sesuai dengan Surat Keputusan KPU Babel Nomor 55/Kpts/KPU-Prov-009/Tahun 2016 tentang Jadwal kampanye dan lokasi kampanye Pilgub Babel 2016," kata Komisioner KPU Babar Harpandi, Jumat (28/10).

    Ia mengatakan sebanyak 10 lokasi kampanye umum yang ada berlokasi di seluruh enam kecamatan. Masing-masing di Kecamatan Muntok berlokasi di Lapangan Gelora dan Lapangan Airbelo, Kecamatan Simpangteritip di lapangan Simpanggong dan lapangan Desa Kundi. Selanjutnya, di Kecamatan Kelapa bertempat di lapangan Desa Sinarsari dan Kelapa Semut, sedangkan di Kecamatan Tempilang berlokasi di lapangan Persit Desa Airlintang dan lapangan Gorip Desa Penyampak. "Untuk Kecamatan Jebus dan Parittiga, masing-masing hanya ada satu lokasi yaitu di Lapangan Jebus dan Airgantang, Parittiga," katanya.

    Selain menetapkan lokasi kampanye, kata dia, KPU Babel juga sudah menetapkan lokasi pemasangan alat peraga kampanye untuk wilayah Babar. "Sesuai aturan spanduk disiapkan lokasi pemasangannya di seluruh desa, sedangkan baliho dan umbul-umbul ditetapkan di beberapa lokasi di setiap kecamatan," katanya.

    Untuk wilayah Kecamatan Muntok, kata dia, pemasangan baliho ditempatkan di simpang lapangan golf Jalanraya Peltim, simpang Airsamak hingga TPU Perumnas dan simpang Kebonjati hingga Baturakit, Kecamatan Simpangteritip berlokasi di depan Kantor Camat dan depan pekuburan China Pelangas. Pemasangan baliho di Kecamatan Jebus berlokasi di lapangan bola Jebus, Kecamatan Parittiga di depan Bank Sumselbabel, Kecamatan Kelapa di depan G edung Serbaguna Kelapa, dan Kecamatan Tempilang di depan Pasar Pagi.

    "APK berupa umbul-umbul ditetapkan lokasi pemasangannya di Kecamatan Simpangteritip di depan pekuburan China Pelangas dan simpangteritip, Untuk Kecamatan Jebus di lapangan bola Jebus, Parittiga di jalan lingkat pasar Parittiga, Kelapa di Tugu Bersantan dan Simpang Tempilang sedangkan Kecamatan Tempilang berlokasi di Simpangtiga Masjid Jamik," katanya.

    Ia berharap dengan ditetapkannya keputusan lokasi pemasangan APK, seluruh tim peserta menaati aturan sehingga tercipta situasi lingkungan yang lebih tertib, indah dan nyaman.(ant/rb)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Syekh Ali Jaber : Kalau Anak  Kita Hafal Al - Quran Orang Tuanya Beruntung
Syekh Ali Jaber : Kalau Anak Kita Hafal Al - Quran Orang Tuanya Beruntung
Selasa, 19 November 2019 18:33 WIB
MUNTOK - Pemceramah kondang Syekh Ali Jabber memenuhi undangan pimpinan rumah Tafiz Quran, H Sampurno untuk mengisi tausiyah dalam rangka
Kades Sungai Buluh Sebut Aktivitas TI Rajuk Kelabang Berada Dikawasan HL
Kades Sungai Buluh Sebut Aktivitas TI Rajuk Kelabang Berada Dikawasan HL
Selasa, 05 November 2019 19:03 WIB
JEBUS -- Keluhan warga Desa Sungai Buluh Kecamatan Jebus terkait keberadaan TI Rajuk Kelabang yang di nilai meresahkan, mendapat perhatian
Tak Terima Nama Dicatut,  Kades Sungai Buluh Datangi Penambang TI Rajuk Kelabang
Tak Terima Nama Dicatut, Kades Sungai Buluh Datangi Penambang TI Rajuk Kelabang
Senin, 04 November 2019 19:04 WIB
MUNTOK - Tak terima namanya di catut untuk meminta jatah kepada para penambang TI Rajuk Kelabang yang melakukan aktivitas
Petani Desak PT Sawindo Membayar Hutang Sebesar 16 Milyar
Petani Desak PT Sawindo Membayar Hutang Sebesar 16 Milyar
Jum'at, 01 November 2019 19:15 WIB
MUNTOK -- Sejumlah petani plasma kebun kelapa sawit yang bergabung di dalam Koperasi Unit Desa Bina Tani Sejahtera Tempilang mendatangi