Ini Dia 10 Lokasi Kampanye di Babar


Ini Dia 10 Lokasi Kampanye di Babar

    MUNTOK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menetapkan 10 lokasi di Kabupaten Bangka Barat (Babar) yang bisa digunakan untuk kampanye terbuka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

    "Sebanyak 10 lokasi kampanye terbuka tersebut sesuai dengan Surat Keputusan KPU Babel Nomor 55/Kpts/KPU-Prov-009/Tahun 2016 tentang Jadwal kampanye dan lokasi kampanye Pilgub Babel 2016," kata Komisioner KPU Babar Harpandi, Jumat (28/10).

    Ia mengatakan sebanyak 10 lokasi kampanye umum yang ada berlokasi di seluruh enam kecamatan. Masing-masing di Kecamatan Muntok berlokasi di Lapangan Gelora dan Lapangan Airbelo, Kecamatan Simpangteritip di lapangan Simpanggong dan lapangan Desa Kundi. Selanjutnya, di Kecamatan Kelapa bertempat di lapangan Desa Sinarsari dan Kelapa Semut, sedangkan di Kecamatan Tempilang berlokasi di lapangan Persit Desa Airlintang dan lapangan Gorip Desa Penyampak. "Untuk Kecamatan Jebus dan Parittiga, masing-masing hanya ada satu lokasi yaitu di Lapangan Jebus dan Airgantang, Parittiga," katanya.

    Selain menetapkan lokasi kampanye, kata dia, KPU Babel juga sudah menetapkan lokasi pemasangan alat peraga kampanye untuk wilayah Babar. "Sesuai aturan spanduk disiapkan lokasi pemasangannya di seluruh desa, sedangkan baliho dan umbul-umbul ditetapkan di beberapa lokasi di setiap kecamatan," katanya.

    Untuk wilayah Kecamatan Muntok, kata dia, pemasangan baliho ditempatkan di simpang lapangan golf Jalanraya Peltim, simpang Airsamak hingga TPU Perumnas dan simpang Kebonjati hingga Baturakit, Kecamatan Simpangteritip berlokasi di depan Kantor Camat dan depan pekuburan China Pelangas. Pemasangan baliho di Kecamatan Jebus berlokasi di lapangan bola Jebus, Kecamatan Parittiga di depan Bank Sumselbabel, Kecamatan Kelapa di depan G edung Serbaguna Kelapa, dan Kecamatan Tempilang di depan Pasar Pagi.

    "APK berupa umbul-umbul ditetapkan lokasi pemasangannya di Kecamatan Simpangteritip di depan pekuburan China Pelangas dan simpangteritip, Untuk Kecamatan Jebus di lapangan bola Jebus, Parittiga di jalan lingkat pasar Parittiga, Kelapa di Tugu Bersantan dan Simpang Tempilang sedangkan Kecamatan Tempilang berlokasi di Simpangtiga Masjid Jamik," katanya.

    Ia berharap dengan ditetapkannya keputusan lokasi pemasangan APK, seluruh tim peserta menaati aturan sehingga tercipta situasi lingkungan yang lebih tertib, indah dan nyaman.(ant/rb)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Tok..tok..tok.. DPRD Babar Setujui 17 Milyar Untuk Biaya Jaminan Kesehatan Masyarakat
Tok..tok..tok.. DPRD Babar Setujui 17 Milyar Untuk Biaya Jaminan Kesehatan Masyarakat
Rabu, 14 Agustus 2019 19:53 WIB
MUNTOK -- Setelah melewati pembahasan yang alot, DPRD Kabupaten Bangka Barat akhirnya menyetujui sekaligus mengesahkan 17 Milyar rupiah untk membiayai
256 Pasang Mata Ikuti Turnament Gaple Unmet Muntok
256 Pasang Mata Ikuti Turnament Gaple Unmet Muntok
Kamis, 08 Agustus 2019 22:52 WIB
MUNTOK -- Dalam rangka memperingati HUT PT Timah,Tbk yang ke 43 Unite Metalurgi (UNMET) Muntok menyelenggarakan turnament gaple dengan total
Jaksa Belum Siap, Sidang Tuntutan Kasus Penista Agama Di Tunda
Jaksa Belum Siap, Sidang Tuntutan Kasus Penista Agama Di Tunda
Kamis, 08 Agustus 2019 14:05 WIB
MUNTOK -- Ketua Majelis Hakim Golom Silitonga di dampingi 2 orang hakim anggota Erica Mardelina dan Listyo Arif Budiman di
Kurang Dari 24 Jam Tim Opsnal Berhasil Bekuk Tersangka Pemilik Senpi
Kurang Dari 24 Jam Tim Opsnal Berhasil Bekuk Tersangka Pemilik Senpi
Selasa, 06 Agustus 2019 22:18 WIB
MUNTOK -- Tim gabungan yang terdiri Sat Reskrim Polres Bangka Barat dan Polsek Muntok berhasil mengamankan Nang Cik (31) tahun