Peringati HUT Muntok, Pegawai Pemkab Berpakaian Adat


Peringati HUT Muntok, Pegawai Pemkab Berpakaian Adat

MUNTOK - Seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berpakaian adat setempat guna memeriahkan peringatan hari ulang tahun Kota Muntok ke-282.

"Pemakaian baju adat Melayu Muntok ini menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Bangka Barat terkait peringatan ulang tahun Kota Muntok, kami harapkan seluruh pegawai mampu memberi contoh dan semakin memiliki rasa kedaerahannya," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bangka Barat, Fachriansyah di Muntok, Rabu (7/9).

Menurut dia, penggunaan baju adat Melayu Muntok memberikan pengaruh positif bagi para pegawai karena semakin terlihat jati diri budayanya.

Selain itu, kata dia, pemandangan berbeda di lingkungan perkantoran tersebut juga memberikan semangat dan suasana baru yang diharapkan bisa memberikan energi positif bagi seluruh pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami berharap penggunaan baju adat ini bisa dilanjutkan, mungkin seminggu sekali atau sebulan sekali," kata dia.

Salah seorang pegawai di Humas dan Protokol Pemkab Bangka Barat, Heni menyampaikan dukungannya agar kebijakan ini terus dilakukan pada tahun berikutnya.

"Penggunaan pakaian adat seperti membuat saya bangga terhadap budaya warisan leluhur," kata dia.

Selain itu, menurutnya, dengan membiasakan diri menggunakan pakaian adat akan menumbuhkan semangat budaya Melayu Muntok di Negeri Sejiran Setason.

Dengan berpakaian adat ia merasakan tidak terganggu aktivitasnya dan tidak mengurangi keleluasaan dalam bekerja untuk melayani masyarakat.

Hal senada dikatakan Febbi, tenaga kontrak di lingkungan Setda Bangka Barat juga mendukung kebijakan berpakaian adat di hari jadi Kota Muntok.

"Berpakaian adat seperti ini bentuk nyata pelestarian budaya sendiri dan tidak mengganggu aktivitas, kami tetap bekerja dan semua berjalan lancar," kata dia.(ant/rb)




Banner

Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Pilkada 2020, Polres Bangka Barat Terjunkan Kekuatan Penuh
Pilkada 2020, Polres Bangka Barat Terjunkan Kekuatan Penuh
Jum'at, 10 Juli 2020 20:25 WIB
MUNTOK -- Polres Bangka Barat menerjunkan 2/3 kekuatan yang ada untuk mengamankan jalannya Pilkada serentak di Kabupaten Bangka Barat.
NasDem Bangka Barat Sowan ke Tiga Partai Sekaligus
NasDem Bangka Barat Sowan ke Tiga Partai Sekaligus
Rabu, 08 Juli 2020 20:09 WIB
MUNTOK -- Jelang pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Bangka Barat, jajaran pengurus partai NasDem Bangka Barat menemui para pengurus
Papan Plang Larangan DLH Tak di Gubris
Papan Plang Larangan DLH Tak di Gubris
Rabu, 08 Juli 2020 19:55 WIB
MUNTOK -- Keberadaan investasi tambak udang yang ada di Desa Rambat Kecamatan Simpang Teritip, memicu berbagai persoalan, mulai dari hukum,
Kejari Babar Surati APIP Terkait Laporan Masyarakat Proyek Pemkab
Kejari Babar Surati APIP Terkait Laporan Masyarakat Proyek Pemkab
Senin, 06 Juli 2020 21:18 WIB
MUNTOK - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Barat (Babar) menyerahkan beberapa laporan masyarakat kepada Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).