Peringati HUT Muntok, Pegawai Pemkab Berpakaian Adat


Peringati HUT Muntok, Pegawai Pemkab Berpakaian Adat

MUNTOK - Seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berpakaian adat setempat guna memeriahkan peringatan hari ulang tahun Kota Muntok ke-282.

"Pemakaian baju adat Melayu Muntok ini menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Bangka Barat terkait peringatan ulang tahun Kota Muntok, kami harapkan seluruh pegawai mampu memberi contoh dan semakin memiliki rasa kedaerahannya," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bangka Barat, Fachriansyah di Muntok, Rabu (7/9).

Menurut dia, penggunaan baju adat Melayu Muntok memberikan pengaruh positif bagi para pegawai karena semakin terlihat jati diri budayanya.

Selain itu, kata dia, pemandangan berbeda di lingkungan perkantoran tersebut juga memberikan semangat dan suasana baru yang diharapkan bisa memberikan energi positif bagi seluruh pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami berharap penggunaan baju adat ini bisa dilanjutkan, mungkin seminggu sekali atau sebulan sekali," kata dia.

Salah seorang pegawai di Humas dan Protokol Pemkab Bangka Barat, Heni menyampaikan dukungannya agar kebijakan ini terus dilakukan pada tahun berikutnya.

"Penggunaan pakaian adat seperti membuat saya bangga terhadap budaya warisan leluhur," kata dia.

Selain itu, menurutnya, dengan membiasakan diri menggunakan pakaian adat akan menumbuhkan semangat budaya Melayu Muntok di Negeri Sejiran Setason.

Dengan berpakaian adat ia merasakan tidak terganggu aktivitasnya dan tidak mengurangi keleluasaan dalam bekerja untuk melayani masyarakat.

Hal senada dikatakan Febbi, tenaga kontrak di lingkungan Setda Bangka Barat juga mendukung kebijakan berpakaian adat di hari jadi Kota Muntok.

"Berpakaian adat seperti ini bentuk nyata pelestarian budaya sendiri dan tidak mengganggu aktivitas, kami tetap bekerja dan semua berjalan lancar," kata dia.(ant/rb)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Selain Melibatkan Tenaga Lokal PT Timah Juga Menggandeng UMKM Bangka Barat Untuk Pembangunan Smelter Ausmelt
Selain Melibatkan Tenaga Lokal PT Timah Juga Menggandeng UMKM Bangka Barat Untuk Pembangunan Smelter Ausmelt
Kamis, 30 Januari 2020 20:25 WIB
MUNTOK -- Smelter yang akan menggunakan teknologi ausmelt berkapasitas 40.000 per tahun akan di bangun di Bangka Barat.
Tahun 2019,  Angka Kriminalitas di Babar Menurun
Tahun 2019, Angka Kriminalitas di Babar Menurun
Selasa, 31 Desember 2019 16:11 WIB
MUNTOK - Tahun 2019 angka kriminilitas di wilayah hukum Polres Bangka Barat mengalami penurunan. Hal ini diungkapkan Kapolres Bangka Barat
Bunda PAUD Babel Bagikan 7.500 Eksamplar Majalah MAUDI ke Bangka Barat
Bunda PAUD Babel Bagikan 7.500 Eksamplar Majalah MAUDI ke Bangka Barat
Senin, 23 Desember 2019 22:41 WIB
MUNTOK - Bunda PAUD Bangka Belitung, Hj Melati Erzaldi membagikan sebanyak 7.500 eksamplar Majalah Anak Usia Dini (Maudi) kepada Bunda
Tanaman Pangan Penopang Hidup Petani Bangka Barat
Tanaman Pangan Penopang Hidup Petani Bangka Barat
Selasa, 17 Desember 2019 19:05 WIB
MUNTOK - Dinas Pertanian dan Pangan Pemda Bangka Barat menggelar promosi tanaman pangan dan hortikultura yang berlangsung di halaman Dinas