Algafry : Peran Stakholder Jadikan Bateng Raih Anugerah Parahita Ekapraya


  Algafry : Peran Stakholder Jadikan Bateng Raih Anugerah Parahita Ekapraya

 KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman hadiri acara Kegiatan Verifikasi Lapangan dalam rangka Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) secara daring  di Ruang Rapat VVIP Kantor Bupati Bangka Tengah, Rabu (17/03/2021).

Verifikasi tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE), yaitu penghargaan yang diberikan kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta memenuhi kebutuhan anak.

“Prestasi dan keberhasilan yang telah diraih Kabupaten Bateng sampai pada saat ini tentunya tidak dapat dilakukan oleh pemerintah daerah saja, tetapi adanya sinergitas dari semua para pemangku kepentingan,” ujar Algafry Rahman dalam sambutannya. 

Lebih lanjut, Akgafry mengatakan dengan sinergitas dari Forkopimda Kabupaten Bateng, dunia usaha, perbankan, lembaga swadaya masyarakat, gabungan organisasi perempuan serta masyarakat berkontribusi dalam dukungan, bantuan dan kerjasama yang selama ini telah dilakukan.

“Semoga hasil dari penilaian ini dapat meningkatkan kesejahteraan, kesetaraan dan keadilan gender bagi masyarakat Bateng. Didalam penilaian hari ini kita diberikan kemudahan, kelancaran serta mendapat nilai yang terbaik sehingga kita dapat meraih APE kategori mentor," ungkapnya.

Dikatakan Algafry, bahwa disaat ini tak bisa dipungkiri jika penyelenggaraan pemerintahan saat ini, keadilan gender merupakan aspek yang sangat penting dan harus direspon didalam setiap aktivitas pembangunan. 

“Tentunya ha ini dikarenakan gender merupakan salah satu tujuan utama pembangunan global (Milenium Development Goals/MDGs). Sebagai salah satu komitmen, maka keadilan gender harus mewarnai setiap kebijakan maupun pelaksanaan pembangunan daerah,” jelasnya.

Di sini, peran para pimpinan kementerian dan lembaga atau pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam strategi pengarusutamaan gender (PUG) melalui 7 prasyarat dan pelaksanaan perencanaan dan penganggaran yang responsif gender (PPRG).

Turut hadir dalam acara ini Tim Penilai dan Tim Independen Pusat (Pakar PUG/PPRG) ,Kapolres Bangka Tengah , Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung , Ketua DPRD Kabupaten Bateng , Ketua Komisi 1 , Forkopimda Kabupaten Bateng , para Kepala OPD Kabupaten Bateng, Ketua TP PKK Kabupaten Bateng , Camat se-Kabupaten Bateng, Kades Kurau, STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, Perwakilan Perusahaan yang Peduli Gender, Organisasi Perempuan  beserta Gender Champions.(cr01)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Setir Mobil Jenazah, Gubernur Erzaldi Antar Almarhum Mang Jay ke Peristirahan Terakhir
Setir Mobil Jenazah, Gubernur Erzaldi Antar Almarhum Mang Jay ke Peristirahan Terakhir
Sabtu, 29 Mei 2021 14:23 WIB
BELILIK - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Jumat (28/5/21), mengemudikan mobil jenazah yang membawa almarhum Jailani bin Zakaria (Mang
Algafry Rahman Minta Rukun Tetangga Jalin Silaturahmi Dengan Baik di Masyarakat
Algafry Rahman Minta Rukun Tetangga Jalin Silaturahmi Dengan Baik di Masyarakat
Rabu, 17 Maret 2021 21:33 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman menghadiri kegiatan penyerahan Surat Keputusan (SK) sekaligus honorarium bagi Rukun Tetangga (RT),
Bupati Bateng dan Danlanal Babel Tandatangani NHPD
Bupati Bateng dan Danlanal Babel Tandatangani NHPD
Rabu, 17 Maret 2021 21:30 WIB
KOBA - Dalam upaya mendukung sarana dan prasaran Angkatan Laut Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman menandatangani Naskah Perjanjian Hibah
 Bupati Bateng Minta PGRI Tingkatkan Kualitas dan Mutu Pendidikan di Bateng
Bupati Bateng Minta PGRI Tingkatkan Kualitas dan Mutu Pendidikan di Bateng
Rabu, 17 Maret 2021 07:54 WIB
KOBA – Bupati Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman menerima audiensi Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bateng periode tahun