Panen Jagung Karya Gemilang, Algafry: Optimis Itu Bukti Keseriusan


Panen Jagung Karya Gemilang, Algafry: Optimis Itu Bukti Keseriusan

LUBUKBESAR - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, ST., dan Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, ST., panen jagung bersama Kelompok Tani Karya Gemilang di Desa Lubuk Besar, Jumat (12/03/2021).

Algafry menyebutkan bahwa Pemerintah Bangka Tengah memberikan dukungan kepada masyarakat petani berupa bantuan bibit dan pupuk. Disinggungnya pula, pemerintah juga menawarkan replanting sawit yang telah dilakukan kemarin di Desa Puput. Dengan informasi ini ia berharap petani di Bangka Tengah semakin termotivasi dalam menjalankan usaha pertaniannya masing-masing.

"Alhamdulillah, kurang lebih 4 hektar, Kelompok Tani Karya Gemilang hari ini melakukan panen jagung. Hal ini bukti keseriusan dari para petani bahwa petani bisa meningkatkan perekonomian," ujar Algafry.

Selain itu, Bupati Bangka Tengah ini juga menyatakan optimis bahwa pertanian hortikultura di Bangka Tengah khususnya bawang merah dan cabai dapat tumbuh dengan baik terlebih dengan adanya kerja sama dari berbagai pihak.

Dalam kesempatan ini juga, Herry Erfian selaku Wakil Bupati Bangka Tengah, menyetujui pernyataan Bupati Bangka Tengah bahwa pertanian dapat meningkatkan perekonomian dan mengajak petani untuk membudidayakan bawang merah dan cabai kedepannya.

"Dua komoditi yaitu bawang merah dan cabai sangat mempengaruhi inflasi di Kepulauan Bangka Belitung dikarenakan hampir 95% bawang merah didatangkan dari luar pulau Bangka Belitung. Ke depan kami berharap para petani bisa bersinergi baik dengan Bank Indonesia, pemerintah provinsi dan pemerintah daerah sehingga sukses dan berhasil meningkatkan perekonomian kita," tambah Erfian.

Budiman, selaku petani sekaligus salah satu penerima bantuan bawang merah dari Bank Indonesia, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas kerjasama dan dukungannya.

"Tanpa dukungan dari pemerintah daerah melalui Dinas Pertanian, kami tidak mungkin sampai seperti ini. Kerjasama yang dilakukan sudah bagus dan harapannya ke depan bisa berkelanjutan lagi," ujar Budiman.

Hadir dalam acara panen ini, Kepala Dinas Pertanian Sajidin, SP., Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ahmad Syarifullah Nizam, SE., M. AP, Kepala Bapelitbangda drg. M. Anas Ma'ruf, Camat Lubuk Besar, Ketua KNPI Bangka Tengah, Danramil, serta para penyuluh pertanian.* (diskominfobateng/rb)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Setir Mobil Jenazah, Gubernur Erzaldi Antar Almarhum Mang Jay ke Peristirahan Terakhir
Setir Mobil Jenazah, Gubernur Erzaldi Antar Almarhum Mang Jay ke Peristirahan Terakhir
Sabtu, 29 Mei 2021 14:23 WIB
BELILIK - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Jumat (28/5/21), mengemudikan mobil jenazah yang membawa almarhum Jailani bin Zakaria (Mang
  Algafry : Peran Stakholder Jadikan Bateng Raih Anugerah Parahita Ekapraya
Algafry : Peran Stakholder Jadikan Bateng Raih Anugerah Parahita Ekapraya
Rabu, 17 Maret 2021 21:36 WIB
KOBA- Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman hadiri acara Kegiatan Verifikasi Lapangan dalam rangka Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) secara
Algafry Rahman Minta Rukun Tetangga Jalin Silaturahmi Dengan Baik di Masyarakat
Algafry Rahman Minta Rukun Tetangga Jalin Silaturahmi Dengan Baik di Masyarakat
Rabu, 17 Maret 2021 21:33 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman menghadiri kegiatan penyerahan Surat Keputusan (SK) sekaligus honorarium bagi Rukun Tetangga (RT),
Bupati Bateng dan Danlanal Babel Tandatangani NHPD
Bupati Bateng dan Danlanal Babel Tandatangani NHPD
Rabu, 17 Maret 2021 21:30 WIB
KOBA - Dalam upaya mendukung sarana dan prasaran Angkatan Laut Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman menandatangani Naskah Perjanjian Hibah