Bupati Bateng Bersama Bupati & Wabub Bateng Terpilih Bahas RPJMD


Bupati Bateng Bersama Bupati & Wabub Bateng Terpilih Bahas RPJMD

 
KOBA - Memasuki masa Purnatugas Bupati Bangka Tengah (Bateng) Yulianto Satin ajak Bupati dan Wakil Bupati Bateng 2021-2025, Algafry Rahman-Heri Erfian. Membahas Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bateng Tahun 2021-2026.

Pemaparan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bateng Tahun 2021-2026 diselenggarakan, Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Bateng di Hotel Soll Marina, Rabu (20/01/2021).

Sebelum memulai sambutannya, Bupati Bateng Yuliyanto Satin terlebih dahulu memperkenalkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Tahun 2021-2026 kepada seluruh hadirin yang hadir. Yuliyanto Satin mengatakan bahwa RPJMD Kabupaten Bateng merupakan pedoman penilaian keberhasilan pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.

“Bupati dan Wakil Bupati terpilih berkewajiban menyusun RPJMD dan menetapkannya dalam bentuk Perda paling lama 6 bulan setelah Kepala Daerah Terpilih dilantik. Visi dan misi Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah terpilih juga menggambarkan arah pembangunan atau kondisi masa depan daerah yang ingin dicapai dalam masa jabatan selama 5 tahun,”paparnya.

Sementara Bupati Terpilih tahun 2021-2025 , Algafry Rahman  juga menyampaikan paparan visi dan misinya Menurutnya sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017, bahwa bupati dan wakil bupati untuk menyampaikan visi dan misinya sebagai dasar perumusan prioritas pembangunan Kabupaten Bateng.

“Harapannya, kami dapat bersama-sama dengan Bapak/Ibu Kepala OPD untuk bisa mendukung dan membantu kami serta berkomitmen untuk bersama-sama memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Bangka Tengah dengan bekerja secara optimal,”harapnya.
 
Visi yaitu Membangun Bangka Tengah semakin unggul dan Misi :
1. Meningkatkan SDM yang unggul dan berkualitas berdasarkan iman dan taqwa;
2. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang unggul dan berkelanjutan melalui penguasaan dan pengembangan  IPTEK;
3. Meningkatkan sarana dan prasarana publik yang unggul dan merata;
4. Mewujudkan lingkungan yang unggul serta berkelanjutan;
5. Meningkatkan pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan yang unggul

Serta berbagai program-program prioritas dalam segala bidang, yaitu bidang perikanan, bidang kesehatan, pendidikan, yang harus disinkronisasi di dalam RPJMD untuk mewujudkan visi dan misi.(cr01)
 
 
 





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Wow, Investasi di Bateng Capai Rp 1,3 Triliun
Wow, Investasi di Bateng Capai Rp 1,3 Triliun
Kamis, 25 Februari 2021 20:46 WIB
KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Dan Tenaga Kerja
Komisi I dan III DPRD Babar Kunker ke Bateng
Komisi I dan III DPRD Babar Kunker ke Bateng
Rabu, 24 Februari 2021 21:51 WIB
KOBA – Komisi I dan III DPRD Kabupaten Bangka Barat (Babar) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah
Dinas Pendidikan Bateng Butuh 378 PPPK
Dinas Pendidikan Bateng Butuh 378 PPPK
Kamis, 18 Februari 2021 13:12 WIB
KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Pendidikan Bateng akan melakukan pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK)
Lama Buron, Akhirnya Pencuri HP di Belilik Ditangkap
Lama Buron, Akhirnya Pencuri HP di Belilik Ditangkap
Rabu, 10 Februari 2021 16:01 WIB
KOBA - Setelah 6 bulan buron, Tim Unit Reskrim Polsek Namang dibantu Tim Tupai Polres Bangka Tengah (Bateng) berhasil meringkus