7 Alfamart Dapat Izin Usaha di Bateng


7 Alfamart Dapat Izin Usaha di Bateng

KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dan Tenaga Kerja (DPMPTK) berikan perizinan berdirinya 7 Alfamart di beberapa kecamatan yang ada di Bateng.

Kepala Dinas DPMPTK Kabupaten Bateng, Kartina mengatakan terkait dibukanya gerai Alfamart di wilayah Bateng, sudah melalui mekanisme yang berlaku dan permohonan ke Bupati. 

Untuk diBateng sendiri dibagi menjadi 7 titik lokasi Alfamart, yaitu Kecamatan Koba 2 titik (Berok dan Ardal), 3 Pangkalanbaru, 1 Simpang Katis, 1 Sungai Selan.

“Pak Bupati sudah menyetujui dan suratnya sudah saya tanda tangani, untuk Bateng sendiri ada 7 titik Alfamart yang dibagi di setiap Kecamatan,” ujar Kartika saat dikonfrimasi Radar Bangka, Selasa (19/01/2021).

Menurut dia, diberikannya izin berdiri gerai Alfamart di wilayah Bateng sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kebijakan daerah. Hal tersebut berdasarkan indikatornya dan perizinan sudah memenuhi ketentuan.

“Nanti jualannya juga kita atur seperti di jalan protokol, tidak boleh di gang. Intinya tidak akan mengganggu pedagang kecil atau toko klontongan,”jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan tata kelola gerai Alfamart yang berdiri nantinya tidak boleh mengganggu toko yang ada disekitar, sehingga masyarakat yang memiliki usaha tidak terdampak atau terganggu.

Ketika ditanya kapan mulai beroperasinya bisnis ritel (Alfamart) tersebut, kartina mengungkapkan tidak mengetahui pasti. Namun saat ini pihak perusahaan sedang fokus open rekruitment tenaga kerja.

“Namun pihak perusahaan sedang fokus menyeleksi tenaga kerja, tenaga kerja juga di ambil perusahaan alfamart dari tenaga kerja lokal, sehingga dapat memberdayakan masyarakat setempat,”tuturnya.

Kartina menambahkan bahwa Alfamart yang beroperasi nantinya akan dibatasi, seperti prosedur berjualan di jalan protokol, berjauhan dari UMKM, toko klontongan. Sehingga kedepan tidak mengganggu masyarakat yang ingin berjual.

“Intinya siapa pun boleh berinvestasi di daerah kita dan kita tidak boleh melarang investor yang ingin berinvestasi disini,” pungkasnya.(cr01)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Wow, Investasi di Bateng Capai Rp 1,3 Triliun
Wow, Investasi di Bateng Capai Rp 1,3 Triliun
Kamis, 25 Februari 2021 20:46 WIB
KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Dan Tenaga Kerja
Komisi I dan III DPRD Babar Kunker ke Bateng
Komisi I dan III DPRD Babar Kunker ke Bateng
Rabu, 24 Februari 2021 21:51 WIB
KOBA – Komisi I dan III DPRD Kabupaten Bangka Barat (Babar) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah
Dinas Pendidikan Bateng Butuh 378 PPPK
Dinas Pendidikan Bateng Butuh 378 PPPK
Kamis, 18 Februari 2021 13:12 WIB
KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Pendidikan Bateng akan melakukan pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK)
Lama Buron, Akhirnya Pencuri HP di Belilik Ditangkap
Lama Buron, Akhirnya Pencuri HP di Belilik Ditangkap
Rabu, 10 Februari 2021 16:01 WIB
KOBA - Setelah 6 bulan buron, Tim Unit Reskrim Polsek Namang dibantu Tim Tupai Polres Bangka Tengah (Bateng) berhasil meringkus