Bawaslu Bateng Sambangi Darlili Pengawas TPS Babar, Pejuang Demokrasi di Babel


Bawaslu Bateng Sambangi Darlili Pengawas TPS Babar, Pejuang Demokrasi di Babel

KOBA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menyambangi secara langsung Darlili Pengawas TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Kabupaten Bangka Barat (Babar). 

Belakangan diketahui ,Darlili, Pengawas TPS 03 Desa Simpang Tiga, Kecamatan Simpang Teritip dalam Pilkada serentak tahun 2020. Kisahnya yang sempat viral secara nasional.

Karena selepas subuh Darlili yang sedang menuju TPS yang akan diawasinya, mengalami kecelakaan tunggal akibat mengindari pohon roboh yang berada di tengah jalan. Bahkan, ketika Darlili menuju TPS tersebut, hujan deras masih terjadi hingga membuat jarak pandang terbatas. 

Kendati demikian Darlili tetap berusaha mengangkat sepeda motornya, dalam kondisi patah tulang bahu Ia pun tetap menunaikan tugasnya sebagai Pengawas TPS hingga tuntas dalam kondisi patah tulang.

Ketua Bawaslu Bateng, Robianto, bersama Anggota Muhamad Utoyo dan beberapa orang staf, bertemu langsung dengan Darlili. Kehadiran Pimpinan Bawaslu Kabupaten Bateng inipun disambut langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Babar, Rio Febri Pahlevi bersama Anggota Ekariva Annas dan Etika, serta Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Babar. 

"Kami hadir disini sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas bersama, karena kita satu korsa dan satu jiwa Pengawas. Kami bangga dengan apa yang ditunjukkan Ibu Darlili dalam menunaikan tugas dan tanggung jawab hingga tuntas sebagai Pengawas TPS, walaupun dalam kondisi patah tulang bahu," ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng, Rabu (06/01/2021). 

Ia melanjutkan letih, lelah dan sakit yang dirasakan oleh Darlili juga dirasakan oleh jajaran pengawas di Kabupaten Bangka Tengah. 

"Kejadian yang menimpa Ibu Darlili ini menggetarkan jiwa pengawas, khususnya di Kabupaten Bangka Tengah yang sangat menginspirasi jajaran pengawas dalam mengabdi untuk negeri dengan sepenuh hati", tuturnya. 

Menurutnya, apa yang telah ditunjukkan oleh Darlili dalam mengemban amanah sebagai Pengawas TPS, telah mengingatkan ia dan jajarannya, serta menjadi motivasi tersendiri untuk selalu bertugas dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab.  

"Terima kasih Ibu (Darlili) telah menjadi guru dan motivasi bagi kami. Hari ini kami ingin menyerahkan sumbangan kepada Ibu yang kami kumpul dari semua jajaran kami dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga kelurahan/desa secara sukarela. Mohon Ibu berkenan untuk menerimanya," ungkap Robianto seraya menyerahkan uang sumbangan kepada Darlili.

Menerima perhatian dari Bawaslu Kabupaten Bateng dan jajaran tersebut, Darlili pun tidak bisa berkata apa-apa. Namun, terlihat jelas bahwa ia sangat bahagia dengan kehadiran dan perhatian sahabat Pengawas dari Kabupaten Bateng.

"Terima kasih, saya tidak bisa berkata apa-apa lagi. Sekali lagi terima kasih banyak atas perhatian dan solidaritas ini," ucapnya lirih.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Babar Rio Febri Fahlevi menyambut baik kunjungan dari jajaran Bawaslu Bateng untuk memberikan sumbangsih dan perhatian kepada Darlili.  

"Kami atas nama Bawaslu Babar mengucapkan terimakasih kepada jajaran Bawaslu Bateng yang telah sudi untuk menemui langsung Ibu Darlili untuk berkunjung dan memberikan sumbangsih tersebut", imbuhnya.

Ia menambahkan, semoga sumbangsih yang diberikan jajaran Bawaslu Bateng dapat meringankan beban Darlili untuk mengobati sakitnya. 

"Sumbangsih yang diberikan sahabat pengawas dari Bateng tentu sangat berarti dan semoga dapat bermanfaat bagi Ibu Darlili," tambahnya.(CR01)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Curi Handphone, NN Diringkus Tim Tupai Polres Bateng
Curi Handphone, NN Diringkus Tim Tupai Polres Bateng
Minggu, 17 Januari 2021 11:41 WIB
KOBA- Tim Tupai Sat Reskrim Polres Bangka Tengah (Bateng) berhasil meringkus NN (32) warga asal Desa Dusun 1 Simpang Dalam,
Peduli Yatim Piatu dan Lansia, PT Bumi Berkah Laut Sentosa Berikan Bantuan
Peduli Yatim Piatu dan Lansia, PT Bumi Berkah Laut Sentosa Berikan Bantuan
Sabtu, 16 Januari 2021 23:01 WIB
KOBA- Peduli masyarakat Desa Penyak, PT. Bumi Berkah Laut Sentosa (BBLS) serahkan bantuan paket sembako kepada anak yatim piatu dan
Jalin Kemitraan PWI Bateng Kunjungi Kapolres, Sinergitas Wartawan Dan Kepolisian
Jalin Kemitraan PWI Bateng Kunjungi Kapolres, Sinergitas Wartawan Dan Kepolisian
Jum'at, 15 Januari 2021 19:06 WIB
KOBA - Dalam Rangka sinergitas program kerja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) sejumlah pengurus PWI Bateng audiensi
Update Kasus Covid-19 Bateng: Per 15 Januari Total 495 Kasus
Update Kasus Covid-19 Bateng: Per 15 Januari Total 495 Kasus
Jum'at, 15 Januari 2021 19:01 WIB
KOBA – Berdasarkan data yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 pada 15 Januari 2021, jumlah kasus orang yang terkonfirmasi positif