Sentral Gakkumdu Babel Lakukan Monitoring di Bateng


Sentral Gakkumdu Babel Lakukan Monitoring di Bateng

KOBA – Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menerima kunjungan Sentra Gakkumdu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kamis (29/10/2020).

Kunjungan oleh Anggota Bawaslu Babel, Jafri selaku Ketua Koordinator Sentra Gakkumdu Provinsi Babel bersama Anggota dari unsur Polda Kepulauan Babel serta unsur Kejati Babel ini dalam rangka monitoring dan supervise dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Sentra Gakkumdu di Kabupaten Bateng.

Ketua Bawaslu Bateng, Robianto megucapkan terima kasih kepada Sentra Gakkumdu Babel yang berkenan hadir untuk memberikan pencerahan terkait fungsi dan tugas dari Sentra Gakkumdu sehingga pihaknya lebih siap menangani persoalan dalam Pilkada 2020.

“Dan memiliki pemahaman yang sama dalam menangani persoalan tindak pidana pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah tahun 2020,”ujar Robianto kepada Awak Media di ruang kerjanya.

Sementara Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo mengatakan bahwa selama ini Sentra Gakkumdu Kabupaten Bateng sangat solid dan dalam satu pemahaman yang sama, khususnya dengan penanganan dugaan pelanggaran tindak pidana pemilihan. Ketiga unsur lembaga inipun dinilainya saling mendukung dalam melakukan tugas dan fungsi.

“Alhamdulillah kami di Bangka Tengah ini masih sangat solid, antara satu dan yang lainnya dalam lembaga ini saling mendukung. Hal ini tentu akan terus kita tingkatkan sehingga selesainya seluruh tahapan Pilkada nanti, Sentra Gakkumdu Kabupaten tetap berjalan maksimal dalam menjalankan tugas dan fungsi,”ungkapnya.

Sementara itu, Jafri selaku Ketua Koordinator Sentra Gakkumdu Babel menyampaikan bahwa kegiatan monitoring dan supervisi ini dilakukan dalam rangka memperkuat kelembagaan, fungsi, tugas dan soliditas Sentra Gakkumdu di tingkat Kabupaten.

Dia berharap kepada pihak Sentra Gakkumdu di Kabupaten Bateng berkaitan dengan persoalan-persoalan yang ditemukan agar selalu menjaga komunikasi untuk segera menyampaikan informasi-informasi kepada Provinsi dan dalam menangani setiap dugaan tindak pidana pemilihan harus menekankan prinsip kehati-hatian.

“Kami di Sentra Gakkumdu Provinsi Babel tentu akan selalu mendukung terkait pelaksanaan tugas dan fungsi. Oleh karena itu, supervisi ini kita lakukan,”terangnya.

Ketua Koordinator Sentra Gakkumdu Bateng Wahyu Tri Buwono menambahkan sebelum potensi-potensi pelanggaran yang mungkin saja dapat terjadi, pihaknya selalu melakukan upaya-upaya pencegahan sedini mungkin, sehingga tidak menyebabkan terjadinya dugaan pelanggaran.

“Selama berlangsungnya kampanye ini, jajaran pengawas sudah banyak melakukan upaya-upaya pencegahan di lapangan, terutama berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hal inipun tidak lepas dari koordinasi kami dengan Sentra Gakkumdu,”ujanya.(AQB)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
"Beriman" Ajak Masyarakat Bersatu Wujudkan Bateng Lebih Unggul
"Beriman" Ajak Masyarakat Bersatu Wujudkan Bateng Lebih Unggul
Senin, 16 November 2020 10:56 WIB
KOBA - Pasangan BERIMAN bersama Algafry Rahman-Herry Erfian mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkomitmen mewujudkan Bangka Tengah (Bateng) menjadi lebih
178 Hektar Lahan Ekstambang Berubah Jadi Lahan Jambu Mete
178 Hektar Lahan Ekstambang Berubah Jadi Lahan Jambu Mete
Senin, 28 September 2020 17:50 WIB
KERAKAS – Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memanfaatkan lahan ekstambang di Babel untuk budi daya jambu mete dengan harapan dapat
Khidmatnya Prosesi Tabur Bunga Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Pawitralaya
Khidmatnya Prosesi Tabur Bunga Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Pawitralaya
Selasa, 10 November 2020 11:51 WIB
PANGKALAN BARU - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel dan pimpinan instansi vertikal, mengikuti
Peletakan Batu Pertama Tambah Semangat Masyarakat Bangun Masjid Al-Iman
Peletakan Batu Pertama Tambah Semangat Masyarakat Bangun Masjid Al-Iman
Senin, 09 November 2020 20:58 WIB
BELULUK - Gubernur Erzaldi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Iman di Desa Beluluk, Senin, (9/11/20). Dalam acara tersebut, Gubernur