Ratusan Pelajar Berlaga Di POPDA, Disbudparpora Bateng Bidik Atlet Berprestasi


Ratusan Pelajar Berlaga Di POPDA, Disbudparpora Bateng Bidik Atlet Berprestasi

KOBA - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Tahun 2020 secara resmi di buka Sekda Bangka Tengah, Sugianto, Selasa (15/09/2020) sore di stadion Koba.

Sekda Kabupaten Bateng, Sugianto dalam sambutannya mengatakan POPDA Tingkat Kabupaten Bateng diikuti sebanyak 414 pelajar, pelatih dan official dari 6 Kecamatan yang ada di wilayahnya. 

"Tujuan dari Popda ini untuk menjaring para atlet berprestasi untuk mewakili Kabupaten Bangka Tengah di tingkat Provinsi nantinya,"ujarnya

Ia juga mengatakan POPDA ini juga merupakan ajang pencarian bibit-bibit olahraga untuk menjadi atlit profesional Kabupaten Bateng kedepan.

"Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas dan menjadilah yang terbaik dimana keunggulan adalah sebuah seni yang dimenangkan oleh latihan dan kebiasaan,"tuturnya

Sementara itu Kepala Disbudparpora Bateng, Zainal mengatakan pada POPDA ini cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan sebanyak tujuh cabor.

"Untuk cabor yang dipertandingkan itu diantaranya bola basket, sepak bola, bola volly, bulu tangkis, pencak silat, sepak takraw dan tenis jeja," terangnya.

Ia juga mengungkapkan POPDA Tahun 2020 ini dilaksanakan dalam rangka untuk menjaring atlit-atlit berprestasi yang berada di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Bateng. 

"Ada enam kecamatan yang akan bertanding, ada Kecamatan Koba, Kecamatan Simpangkatis, Kecamatan Namang, Lubuk Besar, Pangkalan Baru dan Kecamatan Sungaiselan,"sebutnya. 

Adapun persayaratan peserta yang berlaga di Popda Bateng yaitu seluruh atlet pada tahun 2020 berstatus sebagai pelajar aktif SD/MI, SMP/MTS dan SMA/SMK/MA. Juga dibuktikan dengan hasil belajar (Raport) terakhir dan membawa surat keterangan dari Kepala Sekolah. 

"Batasan usia kelahiran, khusus cabang olahraga Pencak Silat maksimal duduk dikelas XI dan itu untuk tahun kelahiran maksimal tahun 2003, Sedangkan untuk cabang olahraga sepakbola, sepak takraw, bola basket, bola voli, bulutangkis dan tenis meja maksimal duduk di kelas XII serta kelahiran maksimal tahun 2002," tandasnya.(CR01)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
 KPU Kabupaten Bateng Tetapkan Dua Paslon Maju Pilkada 2020
KPU Kabupaten Bateng Tetapkan Dua Paslon Maju Pilkada 2020
Rabu, 23 September 2020 19:49 WIB
KOBA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), menetapkan dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan
 Pemkab Bangka Tengah Terus Kampanyekan Gerakan Gemar Makan Ikan
Pemkab Bangka Tengah Terus Kampanyekan Gerakan Gemar Makan Ikan
Rabu, 23 September 2020 16:34 WIB
KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), melalui Dinas Perikanan setempat terus mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Makan Ikan (GEMARIKAN). Gerakan yang
211 ASN Dianugerahi Penghargaan Satya Lencana Karya Satya
211 ASN Dianugerahi Penghargaan Satya Lencana Karya Satya
Selasa, 22 September 2020 15:56 WIB
KOBA – Sebanyak 211 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) menerima penghargaan Satya Lencana
Biadab, Ayah Renggut Kehormatan Putrinya Hingga 5 Kali
Biadab, Ayah Renggut Kehormatan Putrinya Hingga 5 Kali
Selasa, 22 September 2020 15:41 WIB
KOBA – DS (34) warga Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) tega renggut kehormatan putrinya hingga lima kali. Perbuatan bejat