Kapolda Babel Pimpin Apel Simulasi Sispamkota di Bateng


Kapolda Babel Pimpin Apel Simulasi Sispamkota di Bateng

KOBA - Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat memimpin sekaligus membuka pelaksanaan Simulasi Sispamkota (Sistem Pengamanan Kota) tingkat Polda yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Bangka Tengah (Bateng), Senin (14/09/2020).

Turut hadir dalam rangkaian Operasi Mantap Praja Menumbing Polres Bateng dalam pengamanan pilkada serentak 2020 yaitu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bateng, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, sejumlah Forkopimda, pejabat utama dari Polda Babel dan TNI, serta para tamu undangan dari sejumlah unsur terkait lainnya.

“Saya mengucapkan salam hormat kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir serta selamat kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang telah resmi mendaftarkan diri ke KPU,”ujar sambutan Kapolda.

Lebih lanjut, orang nomor satu di jajaran Polda Babel ini pun meminta kepada unsur TNI-Polri serta seluruh komponen pemerintah, lembaga dan unsur terkait hingga lapisan terbawah untuk dapat saling bekerja sama.

“Laksanakan pilkada ini dengan baik, junjung tinggi, profesionalitas dan netralitas. Kita berharap pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan damai serta menghasilkan pemimpin yang baik,”ucapnya.

Disatu sisi, mantan Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri ini pun berharap tidak ada lagi penambahan klaster terbaru. Artinya, koordinasi lintas sektoral sangat dibutuhkan untuk menekan penyebaran Covid-19. Untuk itu, semua stakeholders yang terlibat pada rangkaian pilkada tahun ini dapat menjalankan peran masing-masing secara profesional.

“Semoga tidak ada penambahan kasus lagi. Kami ingatkan untuk tetap menjaga kebersihan, memakai masker, dan tidak berkumpul dengan jumlah banyak,”tutur Anang.(CR01)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
 KPU Kabupaten Bateng Tetapkan Dua Paslon Maju Pilkada 2020
KPU Kabupaten Bateng Tetapkan Dua Paslon Maju Pilkada 2020
Rabu, 23 September 2020 19:49 WIB
KOBA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), menetapkan dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan
 Pemkab Bangka Tengah Terus Kampanyekan Gerakan Gemar Makan Ikan
Pemkab Bangka Tengah Terus Kampanyekan Gerakan Gemar Makan Ikan
Rabu, 23 September 2020 16:34 WIB
KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), melalui Dinas Perikanan setempat terus mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Makan Ikan (GEMARIKAN). Gerakan yang
211 ASN Dianugerahi Penghargaan Satya Lencana Karya Satya
211 ASN Dianugerahi Penghargaan Satya Lencana Karya Satya
Selasa, 22 September 2020 15:56 WIB
KOBA – Sebanyak 211 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) menerima penghargaan Satya Lencana
Biadab, Ayah Renggut Kehormatan Putrinya Hingga 5 Kali
Biadab, Ayah Renggut Kehormatan Putrinya Hingga 5 Kali
Selasa, 22 September 2020 15:41 WIB
KOBA – DS (34) warga Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) tega renggut kehormatan putrinya hingga lima kali. Perbuatan bejat