Tes SKB CPNS Bateng, 423 Peserta Siap Bersaing


Tes SKB CPNS Bateng, 423 Peserta Siap Bersaing

KOBA - BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melaksanakan SKB CPNS Formasi Tahun 2019 Kabupaten Bangka Tengah. 

Jumlah peserta SKB untuk Formasi CPNS Tahun 2019 sebanyak 423 peserta, di mana sebanyak 344 peserta mengikuti tes di Bangka Tengah dan sebanyak 79 peserta mengikuti tes di 12 titik lokasi di luar Bangka Tengah.

Pelaksanaan tes SKB CPNS Formasi Tahun 2019 kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, mengingat pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia tak terkecuali Bangka Tengah.

Kepala BKPDMD  Bangka Tengah, Drs.  H.  Wahyu Nurrakhman,  M. Si, menjelaskan  peserta dari luar daerah yang memilih lokasi tes di Bangka Tengah, diminta untuk datang ke Bangka Tengah seminggu sebelum hari pelaksanaan tes, melakukan Rapid Test dan karantina secara mandiri.

"Peserta yang datang dicek terlebih dahulu suhu tubuhnya, mencuci tangan, jaga jarak pada saat memasuki ruang pendaftaran. Untuk mengecek kesesuaian identitas, peserta tidak melakukan kontak langsung dengan panitia hingga memasuki ruang CAT sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19," papar Wahyu kepada Radar Bangka Kamis (10/09/2020) di Koba.

Perbedaan lainnya, untuk pelaksanaan tes SKB tahun lalu kapasitas peserta dalam satu ruangan bisa menampung sebanyak 50 orang namun di tahun ini hanya bisa menampung setengahnya saja. Hal itu dilakukan guna menjaga jarak antar satu peserta dengan yang lainnya untuk memenuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini.

"Hal ini pun turut mempengaruhi jumlah sesi pelaksanaan tes SKB itu sendiri sehingga membutuhkan waktu yang lebih dalam pelaksanaannya yakni selama tiga hari," ujar Kepala BKPSDMD Bateng.

Lanjutnya, BKPSDMD Bateng juga menyediakan ruangan terpisah bagi peserta yang memiliki gejala-gejala atau terindikasi positif covid-19 untuk mengikuti tes, dengan syarat tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai surat edaran dari BKN agar tidak terjadi penularan. Sterilisasi peralatan juga dilakukan di setiap peralihan sesi oleh BPBD Bateng.

"Di hari pertama ini belum ada kendala yang berarti dalam pelaksanaannya. Kita pun melibatkan beberapa pihak diantaranya pihak kepolisian, Dinas Kesehatan, Satpol PP, BPBD dan pihak PLN demi mendukung kelancaran pelaksanaan tes SKB Formasi Tahun 2019," terang Wahyu seraya berharap pelaksanaan tes ini akan berjalan lancar hingga dua hari ke depan.(cr01)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
 KPU Kabupaten Bateng Tetapkan Dua Paslon Maju Pilkada 2020
KPU Kabupaten Bateng Tetapkan Dua Paslon Maju Pilkada 2020
Rabu, 23 September 2020 19:49 WIB
KOBA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), menetapkan dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan
 Pemkab Bangka Tengah Terus Kampanyekan Gerakan Gemar Makan Ikan
Pemkab Bangka Tengah Terus Kampanyekan Gerakan Gemar Makan Ikan
Rabu, 23 September 2020 16:34 WIB
KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), melalui Dinas Perikanan setempat terus mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Makan Ikan (GEMARIKAN). Gerakan yang
211 ASN Dianugerahi Penghargaan Satya Lencana Karya Satya
211 ASN Dianugerahi Penghargaan Satya Lencana Karya Satya
Selasa, 22 September 2020 15:56 WIB
KOBA – Sebanyak 211 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) menerima penghargaan Satya Lencana
Biadab, Ayah Renggut Kehormatan Putrinya Hingga 5 Kali
Biadab, Ayah Renggut Kehormatan Putrinya Hingga 5 Kali
Selasa, 22 September 2020 15:41 WIB
KOBA – DS (34) warga Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) tega renggut kehormatan putrinya hingga lima kali. Perbuatan bejat