Antusias Masyarakat Semarakkan Gebyar Kemerdekaan RI di Bukit Pinteir


Antusias Masyarakat Semarakkan Gebyar Kemerdekaan RI di Bukit Pinteir

PANGKALAN BARU - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman membuka kegiatan jalan santai menelusuri kawasan Bukit Pinteir, Kampung Dul, Pangkalan Baru pada Minggu (23/8/20).

Kegiatan ini digelar oleh pengurus kawasan Bukit Pinteir, Yayasan Arrahman Arrahim dalam rangka acara Gebyar Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 di Bukit Pinteir.

"Harapannya diadakan kegiatan ini adalah kebersamaan. Kita menghargai perjuangan para pahlawan kita, di sini kita juga bersilaturahmi," ungkap Ketua Yayasan Arrahman Arrahim Murod Samid.

Meski sistem penyebaran informasi kegiatan ini hanya melalui selebaran dan pengumuman lewat masjid, banyak masyarakat yang mengikuti kegiatan ini dari remaja hingga orang tua.

Kegiatan ini tetap mengingatkan peserta untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 meski mengumpulkan masyarakat dalam jumlah banyak. 

Sesaat sebelum melepas peserta kegiatan, Gubernur Erzaldi mengingatkan agar para peserta untuk tidak terburu-buru serta menjaga lingkungan Bukit Pinteir dengan tidak meninggalkan sampah dan mematahkan dahan pohon sekitar.

"Ini jalan santai ketepatan waktu. Waktu tidak ditentukan. Waktu naik ke atas jangan buang sampah sembarangan dan mematahkan batang, bagi yang melanggar diskualifikasi, tidak dinilai lagi," tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Erzaldi juga mengimbau masyarakat untuk menjadikan kawasan Bukit Pinteir sebagai kawasan yang baik dan bagus serta kawasan wisata baru yang dikelola oleh Yayasan Arrahman Arrahim.

"Kegiatan jalan santai ini motivasi masyarakat untuk cinta lingkungan. Mudah-mudahan dapat memberi manfaat bagi semuanya," pungkasnya.

Gubernur Erzaldi menjelaskan bahwa ke depan, Bukit Pinteir akan lebih dikembangkan sebagai kawasan wisata alam selain pantai. Dalam penjelasannya, Bukit Pinteir akan mengembangkan jalur sepeda dan kawasan pohon durian untuk menciptakan variasi wisata alam yang dapat menarik dan diminati masyarakat. 

Setelah menyelesaikan kegiatan jalan santai, panitia kegiatan akan memilih nomor peserta dari yang tiba terlebih dahulu hingga secara acak untuk membagikan hadiah kepada peserta.(kominfobabel/rb)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
 Cegah Paham Radikalisme dan Anti Pancasila, KNPI Bateng Gandeng Guru Ngaji dan Marbot
Cegah Paham Radikalisme dan Anti Pancasila, KNPI Bateng Gandeng Guru Ngaji dan Marbot
Minggu, 25 Oktober 2020 16:30 WIB
KOBA - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Jumat (23/10/2020) mengajak marbot masjid dan para guru ngaji
PPP Bateng Berduka, Anggota DPRD Babel M Yunus Meninggal Dunia
PPP Bateng Berduka, Anggota DPRD Babel M Yunus Meninggal Dunia
Sabtu, 17 Oktober 2020 01:41 WIB
KOBA - Keluarga besar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mengungkapkan rasa duka cita atas meninggalnya anggota DPR
Pilkada Bateng 2020, KPU Tetapkan 129.172 DPT
Pilkada Bateng 2020, KPU Tetapkan 129.172 DPT
Sabtu, 17 Oktober 2020 01:15 WIB
KOBA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menetapkan Dafar Pemilih Tetap (DPT) pilkada Bateng sebanyak 129.172.
Tim Predator Sabhara Polres Bateng Amankan Ular Piton 3 Meter Sembunyi Dalam Kandang Ayam
Tim Predator Sabhara Polres Bateng Amankan Ular Piton 3 Meter Sembunyi Dalam Kandang Ayam
Rabu, 14 Oktober 2020 15:10 WIB
KOBA - Warga Padang Mulya Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dikejutkan dengan kemunculan seekor ular piton sepanjang lima meter