Ratusan Warga Geruduk Kantor Desa Sungkap, Desak Kades Mundur


Ratusan Warga Geruduk Kantor Desa Sungkap, Desak Kades Mundur

KOBA - Ratusan warga Desa Sungkap Kecamatan Simpangkatis, Kabupaten Bangka Tengah. Mendatangi kantor Desa Sungkap dan menggelar aksi demonstrasi di halaman Kantor Desa, Jumat (7/08/2020).

Kedatangan warga ini menuntut protes Efendi Kepala Desa untuk mundur dari jabatannya, dan meminta kepala Desa (kades) transparansi terkait penggunaan dana Desa dan dianggap sewenang-wenang menjalankan jabatan selama dua Tahun menjadi kades.

Sehingga warga yang kesal selama ini menilai Kades Efendi tidak transparan dalam mengatur anggaran desa. Para warga pun berteriak mendesak agar kepala desa segera mundur dari jabatannya.

"Kami datang menuntut kades untuk mundur dari jabatannya, karena selama ini tidak transparan dalam penggunaan dan Desa banyak yang tidak jelas intinya kami tidak mau lagi pakai kades ini," ujar Herlina salah seorang warga kepada Radar Bangka Jumat (7/8/2020) di Sungkap .

 Herlina mengungkapkan, ada 4 tuntutan yang masyarakat ajukan kepada kepala Desa, sehingga menurut masyarakat Desa Sungkap penggunaan dana yang dikeluarkan pemerintah Desa selama ini tidak jelas dan tidak sesuai dengan realita dilapangan .

"Kami masyarakat Desa Sungkap selama Kades tersebut Banyak yang janggal menuntut Tranfaransi pihak Desa, kami menuntut kejelasan dalam pengelolaan BUMdes. Kejelasaan pengelolaan BUMdes. Kejelasaan dalam penyaluran dana BLT Desa, dan kejelasaan CSR PAD Desa, hasil dari Kotoran ayam tidak jelas," pungkasnya.

Aksi demonstrasi yang dilakukan masyarakat tidak hanya menyuarakan untuk segera mencopot kades, tetapi massa juga membawa spanduk dengan tulisan Kades Sungkap tidak amanah dan Berhentikan Kades Sungkap dari jabatannya.(cr01)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
 KPU Kabupaten Bateng Tetapkan Dua Paslon Maju Pilkada 2020
KPU Kabupaten Bateng Tetapkan Dua Paslon Maju Pilkada 2020
Rabu, 23 September 2020 19:49 WIB
KOBA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), menetapkan dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan
 Pemkab Bangka Tengah Terus Kampanyekan Gerakan Gemar Makan Ikan
Pemkab Bangka Tengah Terus Kampanyekan Gerakan Gemar Makan Ikan
Rabu, 23 September 2020 16:34 WIB
KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), melalui Dinas Perikanan setempat terus mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Makan Ikan (GEMARIKAN). Gerakan yang
211 ASN Dianugerahi Penghargaan Satya Lencana Karya Satya
211 ASN Dianugerahi Penghargaan Satya Lencana Karya Satya
Selasa, 22 September 2020 15:56 WIB
KOBA – Sebanyak 211 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) menerima penghargaan Satya Lencana
Biadab, Ayah Renggut Kehormatan Putrinya Hingga 5 Kali
Biadab, Ayah Renggut Kehormatan Putrinya Hingga 5 Kali
Selasa, 22 September 2020 15:41 WIB
KOBA – DS (34) warga Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) tega renggut kehormatan putrinya hingga lima kali. Perbuatan bejat