Pemkab Bateng Tingkatkan Pembinaan Pelaksanaan Reformasi dan Birokrasi Budaya Kerja


Pemkab Bateng Tingkatkan Pembinaan Pelaksanaan Reformasi dan Birokrasi Budaya Kerja

KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) mengadakan Pembinaan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Budaya Kerja di Ruang Rapat VIP Pemkab Bateng pada Kamis (06/08/2020) yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Pemkab Bateng, Sugianto, M.Si.

Sugianto dalam sambutannya mengatakan, Reformasi Birokasi pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah.

"Birokrasi pada idealnya mampu melaksanakan tugas dan melayani masyarakat, bukan sebaliknya dilayani oleh masyarakat. Konsekuensinya adalah pemerintah harus meningkatkan kinerja birokrasi sehingga tercapai birokrasi di Bangka Tengah yang bersih, akuntabel dan melayani,” ujar Sugianto kepada Radar Bangka Jumat (7/8/2020) di Koba.

Seperti diketahui pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Kabupaten Bangka Tengah telah dilaksanakan sejak tahun 2016, yakni dalam kurun waktu 4 tahun sejak ditetapkannya Road Map Reformasi Birokrasi. Selama ini telah cukup banyak upaya perubahan dan keberhasilan yang dicapai dalam 8 Area Perubahan Reformasi Birokrasi.

"Namun, atas segala prestasi yang telah dicapai tersebut, kita tidak boleh lengah karena masih banyak permasalahan atau hambatan yang mengakibatkan sistem penyelenggaraan pemerintahan kurang berjalan dengan baik, sehingga harus ditata kembali,” ungkapnya.

Disamping itu sugianto menjelaskan dengan pesatnya kemajuan iptek serta perubahan lingkungan strategis, menuntut birokrasi pemerintahan untuk direformasi dan disesuaikan dengan dinamika tuntutan masyarakat.

“Harapan saya kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang arah kebijakan Reformasi Birokrasi Nasional serta penguatan komitmen, strategi dan upaya percepatan implementasi Reformasi Birokrasi. Khususnya dalam pemanfaatan area perubahan guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Dengan demikian perubahan yang diharapkan dalam Reformasi Birokrasi di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bateng dapat terwujud,” jelasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Organisasi Biro Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Inspektur Daerah, Asisten ll Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bateng, para Kepala OPD Bateng, dan tamu undangan.(cr01)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
 KPU Kabupaten Bateng Tetapkan Dua Paslon Maju Pilkada 2020
KPU Kabupaten Bateng Tetapkan Dua Paslon Maju Pilkada 2020
Rabu, 23 September 2020 19:49 WIB
KOBA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), menetapkan dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan
 Pemkab Bangka Tengah Terus Kampanyekan Gerakan Gemar Makan Ikan
Pemkab Bangka Tengah Terus Kampanyekan Gerakan Gemar Makan Ikan
Rabu, 23 September 2020 16:34 WIB
KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), melalui Dinas Perikanan setempat terus mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Makan Ikan (GEMARIKAN). Gerakan yang
211 ASN Dianugerahi Penghargaan Satya Lencana Karya Satya
211 ASN Dianugerahi Penghargaan Satya Lencana Karya Satya
Selasa, 22 September 2020 15:56 WIB
KOBA – Sebanyak 211 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) menerima penghargaan Satya Lencana
Biadab, Ayah Renggut Kehormatan Putrinya Hingga 5 Kali
Biadab, Ayah Renggut Kehormatan Putrinya Hingga 5 Kali
Selasa, 22 September 2020 15:41 WIB
KOBA – DS (34) warga Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) tega renggut kehormatan putrinya hingga lima kali. Perbuatan bejat