Awasi Coklit Di C2, Bawaslu Bateng Pastikan Tidak Ada Data Pemilih Ganda


Awasi Coklit Di C2, Bawaslu Bateng Pastikan Tidak Ada Data Pemilih Ganda

KOBA - Dalam rangka pengawasan pencocokan dan penelitian data pemilih Pemilihan Serentak tahun 2020, Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melakukan supervisi pengawasan di Kecamatan Lubuk Besar. Kegiatan pengawasan ini dilaksanakan di Dusun C2 Desa Lubuk Pabrik Kecamatan Lubuk Besar, Rabu (05/08/2020) kemarin. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng Robianto mengatakan bahwa kegiatan supervisi ini dilakukan sebagai salah satu cara untuk mengevaluasi kegiatan pengawasan yang telah dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan serta Desa. 

“Dengan adanya supervisi ini kami dapat terjun langsung ke Kelurahan dan Desa yang memang dalam proses coklit ini masih banyak kendala tekhnis yang dihadapi serta untuk memastikan segala sesuatu yang menjadi kendala dalam mengawal pilkada nanti dapat terselesaikan dengan baik,” ujarnya kepada Radar Bangka Jumat (7/8/2020) di Kantor Bawaslu Bateng.

Robianto mengatakan Kegiatan pengawasan pada Coklit Data Pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020 khusus di Dusun C2 Desa Lubuk Pabrik ini memang sudah dipetakan sebagai salah satu kerawanan Pemilihan. Untuk itu pihaknya turun langsung untuk memastikan bahwa kerawanan ini bisa kita atasi bersama.

Sementara itu, Pimpinan Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Andi Budi Yulianto yang ikut serta dalam supervisi ini menyambut baik program kerja Bawaslu Kabupaten Bateng. 

“Supervisi ini bisa menjadi langkah yang baik untuk segera menyelesaikan kendala – kendala yang dihadapi Panwalsu Kelurahan dan Desa di lapangan,” paparnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama Anggota KPU Kabupaten Bateng Muhammad Panjitiana menyambut baik dilaksanakannya kegiatan supervisi ini. Ia pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasihnya kepada Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah telah melakukan pengawasan dengan sangat baik dalam proses coklit ini. 

“Tentunya dengan adanya data – data hasil pengawasan, tentu bisa sangat membantu kami. Hasil dari lapangan ini akan segera kami tindaklanjuti,” ucapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Andi Budi Yulianto, Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah Robianto, Anggota Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah Muhamad Utoyo, Kabag Pengawasan dan Humas Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Hilton Tampubolon, Kasubbag Humas dan Hubal Dedy Mulya, Anggota Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan Azhari, Anggota KPU Kabupaten Bangka Tengah  M. Panjitiana, Anggota KPU Kabupaten Bangka Selatan Rahmad Nadi, Kabid PIAK Disdukcapil Kabupaten Bangka Tengah A. Raferi, Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Lubuk Besar, Panwaslu Kecamatan Air Gegas, Panwaslu Kelurahanse-Kecamatan Lubuk Besar, PPK Kecamatan Lubuk Besar, PPS Lubuk Pabrik, PPS Air Gegas.(cr01)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
 KPU Kabupaten Bateng Tetapkan Dua Paslon Maju Pilkada 2020
KPU Kabupaten Bateng Tetapkan Dua Paslon Maju Pilkada 2020
Rabu, 23 September 2020 19:49 WIB
KOBA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), menetapkan dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan
 Pemkab Bangka Tengah Terus Kampanyekan Gerakan Gemar Makan Ikan
Pemkab Bangka Tengah Terus Kampanyekan Gerakan Gemar Makan Ikan
Rabu, 23 September 2020 16:34 WIB
KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), melalui Dinas Perikanan setempat terus mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Makan Ikan (GEMARIKAN). Gerakan yang
211 ASN Dianugerahi Penghargaan Satya Lencana Karya Satya
211 ASN Dianugerahi Penghargaan Satya Lencana Karya Satya
Selasa, 22 September 2020 15:56 WIB
KOBA – Sebanyak 211 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) menerima penghargaan Satya Lencana
Biadab, Ayah Renggut Kehormatan Putrinya Hingga 5 Kali
Biadab, Ayah Renggut Kehormatan Putrinya Hingga 5 Kali
Selasa, 22 September 2020 15:41 WIB
KOBA – DS (34) warga Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) tega renggut kehormatan putrinya hingga lima kali. Perbuatan bejat