PW Muhammadiyah Babel Sembelih Qurban di SMP Muhammadiyah Koba


PW Muhammadiyah Babel Sembelih Qurban di SMP Muhammadiyah Koba

KOBA - Keluarga besar Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Kepulauan Bangka Balitung (Babel), beserta jajaran Pengurus Daerah  Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), memotong hewan qurban dan menggelar bakti sosial dihalaman komplek SMP Muhammadiyah Koba, Minggu (02/08/2020).

Hasan Rumata, selaku Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Babel mengatakan dalam momentum Idul Adha 1441 H ini, PWM Babel berkomitmen untuk membangun kerangka dakwah dan misi memperkuat kader Muhammadiyah di daerah khususnya PDM Bateng yang kedepan sudah dipersiapkan dan difokuskan menjadi sentral pengembangan ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

“Kegiatan ini adalah program Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Babel yang di motori oleh LazizMU Kabupaten Bateng.Dalam kegiatan ini juga kita punya dua agenda kunjungan yaitu PDM Bangka Tengah Dan PDM Bangka Selatan disamping menggelar qurban sapi dan pembagian sembako kepada masyarkat ini merupakan misi rihlah dakwah kita,"ujarnya.

Sementara Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bateng, H Qadri Ar mengungkapkan Idhul Adha adalah merupakan momentum baik untuk kader Muhammadiyah selain ajang bersilaturahmi juga berbagi untuk sesama. 

“Kami PDM Bateng selaku tuan rumah tentunya menyambut baik program dan kegiatan yang telah di amanahkan oleh PWM Babel, selain pemotongan hewan qurban hari ini kita juga menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako dan daging hewan qurban kepada masyarakat Bangka Tengah,” ungkapnya.

Senada dengan Ketua PDM Bateng, Pahlivi Syahrun selaku Ketua Laziz Muhammadiyah (Lazizmu) mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PWM Babel yang telah mempercayakan kegiatan ini kepada PDM Bateng dan Lazizmu Bateng. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada PWM Babel yang telah memberikan amanah kepada Lazizmu dan PDM Bateng untuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan Idul Adha dan bakti sosial tahun ini, sebagai kader Muhammadiyah tentunya program ini sangat menggembirakan bagi kami,”jelasnya.

Ia menambahkan,berkeinginan di Bateng berdiri rumah sakit yang mencakup wilayah selatan, ia juga berharap nantinya vilialnya STKIP Muhammadiyah yang berubah menjadi universitas Muhammadiyah Babel dan fakultas tertentu nanti yang mengakomodir keinginan masyarakat.Khususnya yang berkaitan dalam pengembangan perkebunan, pertanian dan peternakan.(CR01)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
 KPU Kabupaten Bateng Tetapkan Dua Paslon Maju Pilkada 2020
KPU Kabupaten Bateng Tetapkan Dua Paslon Maju Pilkada 2020
Rabu, 23 September 2020 19:49 WIB
KOBA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), menetapkan dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan
 Pemkab Bangka Tengah Terus Kampanyekan Gerakan Gemar Makan Ikan
Pemkab Bangka Tengah Terus Kampanyekan Gerakan Gemar Makan Ikan
Rabu, 23 September 2020 16:34 WIB
KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), melalui Dinas Perikanan setempat terus mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Makan Ikan (GEMARIKAN). Gerakan yang
211 ASN Dianugerahi Penghargaan Satya Lencana Karya Satya
211 ASN Dianugerahi Penghargaan Satya Lencana Karya Satya
Selasa, 22 September 2020 15:56 WIB
KOBA – Sebanyak 211 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) menerima penghargaan Satya Lencana
Biadab, Ayah Renggut Kehormatan Putrinya Hingga 5 Kali
Biadab, Ayah Renggut Kehormatan Putrinya Hingga 5 Kali
Selasa, 22 September 2020 15:41 WIB
KOBA – DS (34) warga Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) tega renggut kehormatan putrinya hingga lima kali. Perbuatan bejat