17 Orang Positif COVID-19 di Bangka Tengah


17 Orang Positif COVID-19 di Bangka Tengah

KOBA - Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, mencatat sebanyak 17 orang warga positif terpapar virus corona.

"Hingga saat ini tercatat sebanyak 17 warga terkonfirmasi positif terpapar virus COVID-19, namun sebanyak 16 orang sudah berhasil sembuh dan hanya tinggal satu pasien dalam perawatan," Ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar, Kamis (30/7/2020) di Koba.

Ia menjelaskan, berdasarkan data yang dihimpun oleh tim gugus tugas hingga saat ini bahwa jumlah kasus suspek tercatat sebanyak 147 kasus, suspek discarded 146 dan isolasi sebanyak satu kasus.

"Sementara jumlah warga terkontak erat sebanyak 236, terkontak erat discarded sebanyak 232 dan warga diisolasi sebanyak empat orang," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, Kecamatan Pangkalanbaru masuk sebagai zona merah dari enam kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

"Untuk Kecamatan Pangkalanbaru masuk zona merah karena baru-baru ini tercatat satu warga yang terkonfirmasi positif COVID-19,” jelasnya.

Bahrun mengatakan, penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah sudah mulai menurun namun warga tetap harus waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

"Dari segi jumlah kasus sudah mulai menurun, bahkan angka kesembuhan juga meningkat tinggi terbukti dari 17 kasus tercatat sebanyak 16 pasien dinyatakan sembuh dalam rentang waktu dua bulan ini," tambahnya.(cr01)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Jika Terpilih, Algafry Siap Turun Serap Aspirasi Masyarakat
Jika Terpilih, Algafry Siap Turun Serap Aspirasi Masyarakat
Selasa, 24 November 2020 19:26 WIB
PANGKALANBARU - Meski pencalonannya sebagai Bupati Bangka Tengah, ditetapkan belum lama, namun Algafry Rahman mendapat sambuatan hangat.
Besok, PWI Bateng Gelar Workshop Pilkada 2020
Besok, PWI Bateng Gelar Workshop Pilkada 2020
Selasa, 24 November 2020 18:36 WIB
KOBA – Persatuwan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) bekerjasama dengan Polres setempat, Rabu 25 November 2020 akan menggelar
"Beriman" Ajak Masyarakat Bersatu Wujudkan Bateng Lebih Unggul
"Beriman" Ajak Masyarakat Bersatu Wujudkan Bateng Lebih Unggul
Senin, 16 November 2020 10:56 WIB
KOBA - Pasangan BERIMAN bersama Algafry Rahman-Herry Erfian mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkomitmen mewujudkan Bangka Tengah (Bateng) menjadi lebih
178 Hektar Lahan Ekstambang Berubah Jadi Lahan Jambu Mete
178 Hektar Lahan Ekstambang Berubah Jadi Lahan Jambu Mete
Senin, 28 September 2020 17:50 WIB
KERAKAS – Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memanfaatkan lahan ekstambang di Babel untuk budi daya jambu mete dengan harapan dapat