Terus Meningkat, Lima Pasien Positif Covid-19 Bateng Dinyatakan Sembuh


Terus Meningkat, Lima Pasien Positif Covid-19 Bateng Dinyatakan Sembuh

KOBA - Lima pasien Positif Covid-19 asal Bangka Tengah dinyatakan sembuh dari Virus Covid-19, setelah menjalani serangkaian perawatan dan pengobatan yang dilakukan oleh tim medis di Wisma Karantina BKPSDMD, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Berdasarkan data yang dihimpun dari TGPPC-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bahwa ke lima warga asal Kabupaten Bangka Tengah yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 dan dinyatakan sembuh yakni Berinisial A-S (51) Laki-Laki, beralamat di Kecamatan Namang, A-Z (47) Perempuan Beralamat di Kecamatan Namang, H-E (33) Laki-Laki beralamat di Kecamatan Namang, R-M (36) perempuan, berdomisili di Kurau Barat, M-A (22) Laki-Laki, beralamat di Kulur kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah. 

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Andi Budi Prayitno (ABP).

“Kelima pasien positif tersebut telah menjalani serangkaian perawatan di Wisma Karantina BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan dinyatakan sembuh setelah swab test nya diperoleh hasil negatif. Sehingga ia benar-benar dinyatakan sembuh dari Covid-19”, ungkap Andi Budi Prayitno kepada Radar Bangka, Jumat (17/07/2020). 

Setelah menjalani perawatan selama 14 hari di rumah karantina provinsi Kepulauan Bangka Belitung lima pasien positif asal Kabupaten Bangka Tengah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan kembali ke rumah.
Ia mengatakan pasien yang dinyatakan sembuh adalah pasien asal Kabupaten Bangka Tengah yang sudah mendapatkan perawatan oleh tim medis di Wisma Karantina BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

“ Kita berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak terutama kepada tim medis, tenaga kesehatan, dokter, perawat, satgas Covid-19, dan lain-lain, yang sudah berjibaku, berjuang dengan tegar, serta merespon secara cepat dalam perawatan terhadap para pasien dan penanganan Covid-19,” ujarnya.

Untuk itu treatment terhadap orang yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 menjadi perhatian serius Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam pengendalian Covid-19, sehingga mereka yang dikarantina dan menjalani penanganan maupun yang diisolasi dan menjalani perawatan, dalam waktu yang relatif singkat bisa sehat dengan cepat dan dinyatakan bebas Covid-19. Semangat optimisme dan berpikir positif harus bersama kita gelorakan, sebagaimana motto yang sakit harus sembuh, yang sehat harus tangguh.(kominfobabel/rb)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
  Algafry : Peran Stakholder Jadikan Bateng Raih Anugerah Parahita Ekapraya
Algafry : Peran Stakholder Jadikan Bateng Raih Anugerah Parahita Ekapraya
Rabu, 17 Maret 2021 21:36 WIB
KOBA- Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman hadiri acara Kegiatan Verifikasi Lapangan dalam rangka Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) secara
Algafry Rahman Minta Rukun Tetangga Jalin Silaturahmi Dengan Baik di Masyarakat
Algafry Rahman Minta Rukun Tetangga Jalin Silaturahmi Dengan Baik di Masyarakat
Rabu, 17 Maret 2021 21:33 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman menghadiri kegiatan penyerahan Surat Keputusan (SK) sekaligus honorarium bagi Rukun Tetangga (RT),
Bupati Bateng dan Danlanal Babel Tandatangani NHPD
Bupati Bateng dan Danlanal Babel Tandatangani NHPD
Rabu, 17 Maret 2021 21:30 WIB
KOBA - Dalam upaya mendukung sarana dan prasaran Angkatan Laut Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman menandatangani Naskah Perjanjian Hibah
 Bupati Bateng Minta PGRI Tingkatkan Kualitas dan Mutu Pendidikan di Bateng
Bupati Bateng Minta PGRI Tingkatkan Kualitas dan Mutu Pendidikan di Bateng
Rabu, 17 Maret 2021 07:54 WIB
KOBA – Bupati Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman menerima audiensi Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bateng periode tahun