Bawaslu Bateng Serah Terima APD dari Pemkab Bateng


Bawaslu Bateng Serah Terima APD dari Pemkab Bateng

KOBA - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) protokol Covid-19 dari Pemkab Bateng yang disalurkan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bateng. APD yang diterima pada Selasa (07/07/2020) di Koba.

Merupakan APD Tahap Pertama yang digunakan untuk mengawasi tahap coklit (pencocokan dan penelitian) pemutakhiran data pemilih pada Pilkada serentak Tahun 2020 yang mulai dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2020 ini.

Serah terima APD ini dilakukan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bateng yang diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng, Robianto dari Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Bateng, Desta Noviar.

"APD yang kita terima ini merupakan bantuan APD Tahap Pertama dari Pemkab Bateng dalam mendukung pengawasan coklit pemutakhiran data pemilih pada Pilkada Tahun 2020 ini dari beberapa tahap yang telah kita ajukan," ujar Robianto ketua Bawaslu Bangka Tengah Kepada Radar Bangka Selasa (07/07/2020) malam di Koba.

Dikatakannya, APD yang diterima tersebut diperuntukkan bagi seluruh jajaran pengawas pemilihan mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga tingkat kelurahan/desa yang mengakomodir untuk kebutuhan 150 orang.  

"Untuk rincian APD yang kita terima itu, antara lain masker medis sebanyak 750 pcs, sarung tangan karet sebanyak 800 pcs, face shield sebanyak 150 pck, dan hand sanitizer sebanyak 9 liter, hanya multivitamin yang belum saja terpenuhi hingga kini menurut pihak dinkes ketersediaan stoknya sedang kosong", sambungnya.

Menurutnya, APD yang telah diterima ini akan segera disalurkan pihaknya kepada seluruh jajaran pengawas di tingkat kecamatan dan kelurahan/desa sebelum tahapan pengawasan coklit pemutakhiran data pemilih dilakukan.

"Terima kasih kepada Pemkab Bateng yang sudah menyalurkan kebutuhan APD ini bagi seluruh jajaran pengawas sebelum batas waktu yang telah kami sampaikan sebelumnya. Tentu ini sangat membantu kita, karena pemilihan pada masa pandemi Covid-19, kepatuhan terhadap penerapan protokol Covid-19 dalam menjalankan tugas merupakan hal yang utama," terangnya panjang lebar.

Lebih lanjut, Robianto menyampaikan bahwa sebelum melakukan pengawasan coklit pada pemutakhiran data pemilih, seluruh jajaran pengawas hingga tingkat kelurahan/desa akan kembali dilakukan rapid tes yang juga akan diakomodir oleh Pemkab Bateng melalui Dinas Kesehatan. 

 "Rapid tes tersebut dilakukan guna memberikan rasa aman bagi jajaran pengawas sebelum melaksanakan tugas dan memastikan bahwa jajaran pengawas pemilihan di Kabupaten Bateng dalam keadaan sehat dan terbebas dari paparan Covid-19.  sudah kita komunikasikan kepada pihak Dinkes Bateng terkait waktu untuk pelaksanaan rapid tes ini dan akan dilakukan sebelum pengawasan coklit," tandasnya.(cr02)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Setir Mobil Jenazah, Gubernur Erzaldi Antar Almarhum Mang Jay ke Peristirahan Terakhir
Setir Mobil Jenazah, Gubernur Erzaldi Antar Almarhum Mang Jay ke Peristirahan Terakhir
Sabtu, 29 Mei 2021 14:23 WIB
BELILIK - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Jumat (28/5/21), mengemudikan mobil jenazah yang membawa almarhum Jailani bin Zakaria (Mang
  Algafry : Peran Stakholder Jadikan Bateng Raih Anugerah Parahita Ekapraya
Algafry : Peran Stakholder Jadikan Bateng Raih Anugerah Parahita Ekapraya
Rabu, 17 Maret 2021 21:36 WIB
KOBA- Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman hadiri acara Kegiatan Verifikasi Lapangan dalam rangka Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) secara
Algafry Rahman Minta Rukun Tetangga Jalin Silaturahmi Dengan Baik di Masyarakat
Algafry Rahman Minta Rukun Tetangga Jalin Silaturahmi Dengan Baik di Masyarakat
Rabu, 17 Maret 2021 21:33 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman menghadiri kegiatan penyerahan Surat Keputusan (SK) sekaligus honorarium bagi Rukun Tetangga (RT),
Bupati Bateng dan Danlanal Babel Tandatangani NHPD
Bupati Bateng dan Danlanal Babel Tandatangani NHPD
Rabu, 17 Maret 2021 21:30 WIB
KOBA - Dalam upaya mendukung sarana dan prasaran Angkatan Laut Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman menandatangani Naskah Perjanjian Hibah