Resahkan Masyarakat, Satlantas Polres Bateng Tertibkan Pengendara Knalpot Racing


Resahkan Masyarakat, Satlantas Polres Bateng Tertibkan Pengendara Knalpot Racing

KOBA - Satuan Lalulintas Polres Bangka Tengah berhasil menertibkan sebanyak 226 kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing.

Sejak 04 hingga 29 Juni 2020, Kendaraan yang terjaring dalam razia knalpot racing tersebut ditertibkan satlantas Polres Bangka Tengah dan melakukan razia dibeberapa tempat wilayah hukum polres Bangka Tengah.

Sementara Kasat Lantas Bangka Tengah AKP. Toni seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo mengatakan razia knalpot racing tersebut dilakukan lantaran selama ini pihaknya banyak menerima keluhan dari masyarakat terkait keberadaan pengendara motor yang menggunakan knalpot racing.

"Itu salah satu alasan dilakukan razia knalpot racing ini dilakukan, kemudian pengendara yang terkena razia, dapat mengambil sendiri kendaraan mereka di Satlantas Bangka tengah namun dengan syarat menggantikan knalpot racing pada kendaraan roda dua dengan knalpot standar," ujarnya, Selasa (29/6/2020) di Koba.

Kasat Lantas mengungkapkan pihaknya masih memberi peringatan untuk mengganti knalpot sepeda motor nya kepada pengendara yang terjaring namun untuk ke depanj pihaknya tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas kepada pengendara yang masih ngeyel tidak patuh atas teguran yang kami berikan karana menggunakan knalpot racing tidak dibenarkan dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

"Bagi pengendara yang masih menggunakan knalpot yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan kita akan kenakan Pasal 285 ayat 1 Undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ) dipidana dengan kurungan satu bulan penjara atau denda paling banyak Rp. 250.000-," ungkapnya

Selain melakukan razia knalpot racing, Ia menyebutkan Satlantas Bangka Tengah juga melakukan penertiban kepada pengendara yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

"Razia ini sebenarnya bukan hanya razia knalpot racing saja namun pihaknya juga menertibkan para pengendara yang tidak menggunakan masker saat berkendara dan memberikan sanksi berupa teguran," tambahnya. (Cr02)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Jika Terpilih, Algafry Siap Turun Serap Aspirasi Masyarakat
Jika Terpilih, Algafry Siap Turun Serap Aspirasi Masyarakat
Selasa, 24 November 2020 19:26 WIB
PANGKALANBARU - Meski pencalonannya sebagai Bupati Bangka Tengah, ditetapkan belum lama, namun Algafry Rahman mendapat sambuatan hangat.
Besok, PWI Bateng Gelar Workshop Pilkada 2020
Besok, PWI Bateng Gelar Workshop Pilkada 2020
Selasa, 24 November 2020 18:36 WIB
KOBA – Persatuwan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) bekerjasama dengan Polres setempat, Rabu 25 November 2020 akan menggelar
"Beriman" Ajak Masyarakat Bersatu Wujudkan Bateng Lebih Unggul
"Beriman" Ajak Masyarakat Bersatu Wujudkan Bateng Lebih Unggul
Senin, 16 November 2020 10:56 WIB
KOBA - Pasangan BERIMAN bersama Algafry Rahman-Herry Erfian mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkomitmen mewujudkan Bangka Tengah (Bateng) menjadi lebih
178 Hektar Lahan Ekstambang Berubah Jadi Lahan Jambu Mete
178 Hektar Lahan Ekstambang Berubah Jadi Lahan Jambu Mete
Senin, 28 September 2020 17:50 WIB
KERAKAS – Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memanfaatkan lahan ekstambang di Babel untuk budi daya jambu mete dengan harapan dapat