Tinjau Pasar Desa Namang, Kapolres Bateng Siap Dukung “New Normal”


Tinjau Pasar Desa Namang, Kapolres Bateng Siap Dukung “New Normal”

KOBA - Guna mendukung tatanan normal baru (New Normal) Kapolres Bangka Tengah (Bateng), AKBP Slamet Ady Purnomo meninjau secara langsung transaksi jual beli di Pasar Namang, Sabtu (28/6/2020).

Kapolres didampingi Kepala Disperindagkop-UKM Bateng, Kepala Disperindagkop dan UKM Bangka Tengah, unsur tripika Kecamatan Namang, Kades Namang beserta Kepala Pasar Tradisional Desa Namang.

"Jadi tujuan ke pasar adalah dalam rangka memastikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan pasar Desa Namang berjalan dengan baik serta pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di pasar tradisional,"ujar AKBP Slamet Ady Purnomo.

Perwira melati dua dipundaknya ini menghimbau kepada para penjual maupun pembeli agar terus menjaga kesehatan, kebersihan dan wajib memakai masker serta menjaga jarak. 

Harapannya kabupaten Bateng
khususnya di Pasar Namang yang merupakan pasar peduli protokol kesehatan Covid-19, agar tidak ada lagi penularan virus.

"Dicek suhu tubuh terlebih dahulu dan mencuci tangan sebelum melakukan transaksi jual beli.Pasar tradisional merupakan wilayah yang sangat rawan penyebarkan virus Covid-19. Pemerintah tidak henti-hentinya melakukan koordinasi dengan pihak TNI maupun Polri untuk melakukan himbauan"tuturnya.

Sementara itu Kepala Disperindagkop-UKM, Kaharuddin mengapresiasi pasar peduli protokol kesehatan Covid-19 di Pasar Namang akan pentingnya kesadaran dan ketertiban yang dilakukan oleh pedagang maupun pembeli. 

Menurutnya pihak UPT Pasar Namang akan terus menghimbau masyarakat melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 jika ada pihak yang tidak patuh dalam pelaksanaan kesehariannya. 

Kedepan, Kaharuddin mengatakan masyarakat akan berbelanja dengan menggunakan uang koin saja. Hal ini dilakukan agar koin bisa dicuci setelah melakukan transaksi jual beli. Koin juga bisa diletakkan ditempat tertentu sehingga tidak terjadi kontak fisik antara penjual dan pembeli.

“Hal ini sudah pernah kita sampaikan ke Kemendagri (terkait penggunaan koin) dan akan diimplementasikan di pasar-pasar tradisional yang ada di Kabupaten Bangka Tengah hingga pandemi ini berakhir,” ujar Kaharuuddin.(cr02)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Mahasiswa UBB Beri Edukasi Pengolahan Sampah Plastik di Desa Padang Baru
Mahasiswa UBB Beri Edukasi Pengolahan Sampah Plastik di Desa Padang Baru
Jum'at, 25 September 2020 21:54 WIB
KOBA – Mahasiswa Jurusan Sosiologi Universitas Bangka Belitung (UBB) di Desa Padang Baru, Kabupaten Bangka Tengah membuat berbagai kegiatan
Didit : Nomor 1 Atau 2 Sama Saja, Jangan Mau Diadu Domba
Didit : Nomor 1 Atau 2 Sama Saja, Jangan Mau Diadu Domba
Kamis, 24 September 2020 20:38 WIB
KOBA – Calon Bupati Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Didit Sri Gusjaya tak mempersoalkan nomor urut yang akan didapatkan Didit-Korari “BERDIKARI”.
Dapat Nomor Urut 1, H Ibnu Saleh Sebut Barokah dan Unggul
Dapat Nomor Urut 1, H Ibnu Saleh Sebut Barokah dan Unggul
Kamis, 24 September 2020 19:46 WIB
KOBA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) telah menetapkan nomor urut masing-masing paslon yang bertarung di Pilkada
Pilkada Bateng, Paslon BERIMAN Nomor Urut 1, Nomor 2 BERDIKARI
Pilkada Bateng, Paslon BERIMAN Nomor Urut 1, Nomor 2 BERDIKARI
Kamis, 24 September 2020 16:22 WIB
KOBA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar tahapan pengundian nomor pasangan calon (paslon) Bupati dan