Bupati Ibnu Saleh bersyukur, meningkatnya pasien covid-19 asal Bateng terus bertambah sembuh


Bupati Ibnu Saleh bersyukur, meningkatnya pasien covid-19 asal Bateng terus bertambah sembuh

KOBA - Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Ibnu saleh mengungkapkan rasa syukur bertambahnya pasien covid-19 asal Kabupaten Bangka Tengah yang dinyatakan sembuh dari total delapan pasien hingga saat ini, Senin (22/06/2020) pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak Enam Pasien sedangkan Dua pasien masih dalam perawatan di rumah Karantina BKPSDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dengan meningkatnya grafik pasien Bangka Tengah yang dinyatakan sembuh, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengaku bersyukur atas terus menurunnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Hingga kini dari jumlah 8 orang sekarang tersisa masih 2 pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan dan pengobatan. 

"Alhamdulillah saya ucapkan rasa syukur kepada allah kita masih diberikan kekuatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, sehingga pasien Covid-19 asal kabupaten Bangka Tengah terus bertambah sembuh dan hingga kini tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif, dengan ini artinya masyarakat kita semakin disiplin melaksanakan Protokoler Kesehatan ,"ujarnya kepada Radar Bangka, Senin (22/06/2020) di Koba.

Ia mengungkapkan saat ini Kabupaten Bangka Tengah sedang fokus menuju tatanan Kehidupan Normal Baru (New Normal) di tengah Pandemi Covid-19 untuk itu dirinya selaku bupati menghimbau kepada masyarakat untuk disiplin melaksanakan Protokoler kesehatan.

Orang nomor satu di Bangka Tengah itu memberikan apreasiasi setinggi-tingginya terimakasih kepada lembaga terkait lainnya, mulai dari Kepolisian, TNI, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemasyarakatan dan awak media yang turut mensosialisasikan Protokoler Kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 hingga membuat angka pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 terus menurun.

"Harapan Kedepan kita berharap masyarakat Bangka Tengah tetap disiplin menjalankan Protokoler Kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak setiap harinya sampai angka pasien Positif Covid-19 di Bangka Tengah menjadi zero positif atau zona hijau," harapnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat Bangka Tengah saat menjalankan aktivitas yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, untuk tidak lupa mengawali dengan Do'a. Mudah-mudahan kalau kita selalu berdo'a untuk kebaikan, hasil yang didapat pun semuanya berhasil sesuai harapan dan wabah ini segera berakhir. (Cr02)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Curi Handphone, NN Diringkus Tim Tupai Polres Bateng
Curi Handphone, NN Diringkus Tim Tupai Polres Bateng
Minggu, 17 Januari 2021 11:41 WIB
KOBA- Tim Tupai Sat Reskrim Polres Bangka Tengah (Bateng) berhasil meringkus NN (32) warga asal Desa Dusun 1 Simpang Dalam,
Peduli Yatim Piatu dan Lansia, PT Bumi Berkah Laut Sentosa Berikan Bantuan
Peduli Yatim Piatu dan Lansia, PT Bumi Berkah Laut Sentosa Berikan Bantuan
Sabtu, 16 Januari 2021 23:01 WIB
KOBA- Peduli masyarakat Desa Penyak, PT. Bumi Berkah Laut Sentosa (BBLS) serahkan bantuan paket sembako kepada anak yatim piatu dan
Jalin Kemitraan PWI Bateng Kunjungi Kapolres, Sinergitas Wartawan Dan Kepolisian
Jalin Kemitraan PWI Bateng Kunjungi Kapolres, Sinergitas Wartawan Dan Kepolisian
Jum'at, 15 Januari 2021 19:06 WIB
KOBA - Dalam Rangka sinergitas program kerja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) sejumlah pengurus PWI Bateng audiensi
Update Kasus Covid-19 Bateng: Per 15 Januari Total 495 Kasus
Update Kasus Covid-19 Bateng: Per 15 Januari Total 495 Kasus
Jum'at, 15 Januari 2021 19:01 WIB
KOBA – Berdasarkan data yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 pada 15 Januari 2021, jumlah kasus orang yang terkonfirmasi positif