Siap Sukseskan Pilkada Serentak, Jajaran Bawaslu Bangka Tengah Jalani Rapid Test


Siap Sukseskan Pilkada Serentak, Jajaran Bawaslu Bangka Tengah Jalani Rapid Test

KOBA - Dalam rangka menyambut persiapan hajatan pesta demokrasi Pilkada serentak 9 Desember Tahun 2020 mendatang, jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mengikuti rapid test yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Bateng di Gedung BKPSDMD, Selasa (16/6). 

Rapid test di ikuti jajaran pimpinan dan sekretariat Bawaslu Kabupaten Bateng terdiri dari 21 orang dan Panwaslu Kecamatan Koba sebanyak 11 orang.

Hal ini tentunya langkah dan kesiapan jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan tugas pengawasan di masa pandemi Covid-19. 

“Rapid test yang kita jalani dalam rangka menghadapi dan mempersiapkan seluruh jajaran pengawas terbebas dari virus Covid-19 sehingga jajaran bawaslu dapat melaksanakan tugas-tugas pengawasan dengan baik dan optimal,” ungkap Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng kepada Radar Bangka, (17/06/2020) di Koba.

Robianto Ketua Bawaslu Bangka Tengah mengatakan, total 32 orang jajaran Bawaslu Bateng dan Panwaslu Kecamatan Koba yang menjalani rapid test dinyatakan non reaktif.

“Alhamdulillah kita bersyukur hasil rapid tes jajaran bawaslu dinyatakan non reaktif. Dengan ini kita patut merasa beryukur dan bersikap tenang nantinya ketika menjalankan tugas Negara dilapangan,” tambahnya. 

Robianto, tak lupa menghaturkan rasa terima kasihnya kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bateng dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bateng yang telah bersedia memfasilitasi pelaksanaan rapid test kepada seluruh jajaran Bawaslu Bangka Tengah.

Disamping itu untuk personil Panwaslu Kecamatan di 5 kecamatan lainnya yang belum menjalani serangkaian rapid test, menurut Robianto berdasarkan komunikasi pihak Dinas Kesehatan akan dilakukan di kecamatan masing-masing pada pekan ini juga.

“Jadi, untuk seluruh personil pengawas sampai tingkat kecamatan akan dilakukan rapid test pada pekan ini juga,” jelasnya.

Pihaknya juga telah berkoordinasi kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Kabupaten Bateng agar  diadakan nya kembali rapid test selanjutnya, guna mempersiapkan tugas dengan matang di setiap tahapan pengawasan Pilkada Serentak Tahun 2020.(kominfobabel/rb)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Curi Handphone, NN Diringkus Tim Tupai Polres Bateng
Curi Handphone, NN Diringkus Tim Tupai Polres Bateng
Minggu, 17 Januari 2021 11:41 WIB
KOBA- Tim Tupai Sat Reskrim Polres Bangka Tengah (Bateng) berhasil meringkus NN (32) warga asal Desa Dusun 1 Simpang Dalam,
Peduli Yatim Piatu dan Lansia, PT Bumi Berkah Laut Sentosa Berikan Bantuan
Peduli Yatim Piatu dan Lansia, PT Bumi Berkah Laut Sentosa Berikan Bantuan
Sabtu, 16 Januari 2021 23:01 WIB
KOBA- Peduli masyarakat Desa Penyak, PT. Bumi Berkah Laut Sentosa (BBLS) serahkan bantuan paket sembako kepada anak yatim piatu dan
Jalin Kemitraan PWI Bateng Kunjungi Kapolres, Sinergitas Wartawan Dan Kepolisian
Jalin Kemitraan PWI Bateng Kunjungi Kapolres, Sinergitas Wartawan Dan Kepolisian
Jum'at, 15 Januari 2021 19:06 WIB
KOBA - Dalam Rangka sinergitas program kerja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) sejumlah pengurus PWI Bateng audiensi
Update Kasus Covid-19 Bateng: Per 15 Januari Total 495 Kasus
Update Kasus Covid-19 Bateng: Per 15 Januari Total 495 Kasus
Jum'at, 15 Januari 2021 19:01 WIB
KOBA – Berdasarkan data yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 pada 15 Januari 2021, jumlah kasus orang yang terkonfirmasi positif