Me Hoa Membenarkan Dirinya DL dan Berkunjung ke Kemensos RI


Me Hoa Membenarkan Dirinya DL dan Berkunjung ke Kemensos RI

KOBA - Ditengah imbauan pemerintah agar tetap dirumah menerapkan social distancing dan physical distancing untuk menekan penyebaran virus Covid-19, hal ini tidak berlaku bagi Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Mehoa justru melakukan perjalanan dinas luar daerah yang dinyatakan sebagai Zona merah.

Terkait DL Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Me Hoa melakukan perjalanan dinas ke luar daerah ditengah mewabahnya pandemi Covid-19 hal itu dibenarkan dirinya.

Saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Ketua DPRD Bangka Tengah ini mengaku jika dirinya melakukan perjalanan dinas ke Jakarta dalam rangka kunjungan ke kementerian sosial RI. 

"Kunjungan saya ke Kementerian Sosial ini dalam rangka berkonsultasi terkait adanya data penerima BST Kemensos di Kabupaten Bangka Tengah yang menurut saya masih carut marut tidak merata, banyak kesalahan, dan ada orang kaya yang namanya tercantum sebagai penerima namun setelah tanda tangan uang nya di kembalikan ke desa untuk diberikan kepada yang lebih berhak,"ujarnya kepada Radar Bangka, Kamis (11/06/2020).

Ia mengungkapkan sudah empat bulan dirinya berjibaku turun ke masyarakat hanya karena dikacaukan data BST Kemensos yang tidak terupdate dan tidak tepat sasaran, padahal sudah diberikan waktu untuk melakukan pembaharuan data.

“Saya tidak tahan melihat masyarakat ada yang menyampaikan orang kaya mendapatkan bantuan dan tidak tepat sasaran bahkan saya sudah mendapatkan buktinya memang benar ada yang kaya mendapatkan dan uangnya dikembalikan ke Desa”, ungkapnya.

Perihal kunjungannya ke luar daerah yang dinyatakan zona merah (Jakarta), Mehoa menyatakan siap menjalani protokol covid-19 sepulang dari dinas luar.

"Saya pribadi siap menjalani karantina dan melakukan Rapid Test seusai melakukan kunjungan luar daerah ini," tegasnya. (Cr02)




Banner

Berikan Komentar

Koba Lainnya
Pemkab Bateng Komitmen Lestarikan Hutan Bakau Munjang
Pemkab Bateng Komitmen Lestarikan Hutan Bakau Munjang
Selasa, 04 Agustus 2020 12:35 WIB
KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah berkomitmen akan terus melestarikan 213 hektare areal Hutan Mangrove (bakau) Munjang di Desa Kurau
Gubernur Erzaldi Kembali Kunjungi Kesiapan Hutan Mangrove Munjang
Gubernur Erzaldi Kembali Kunjungi Kesiapan Hutan Mangrove Munjang
Senin, 03 Agustus 2020 16:10 WIB
KURAU BARAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman kembali mengunjungi Hutan Kemasyarakatan (HKM) Gempa 01, Mangrove Munjang, Kurau
Koba Rayakan Hari Ulang Tahun ke-166 Dengan Rapat Paripurna Istimewa
Koba Rayakan Hari Ulang Tahun ke-166 Dengan Rapat Paripurna Istimewa
Senin, 03 Agustus 2020 16:07 WIB
KOBA - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menghadiri kegiatan rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan Hari Ulang
PW Muhammadiyah Babel Sembelih Qurban di SMP Muhammadiyah Koba
PW Muhammadiyah Babel Sembelih Qurban di SMP Muhammadiyah Koba
Senin, 03 Agustus 2020 16:05 WIB
KOBA - Keluarga besar Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Kepulauan Bangka Balitung (Babel), beserta jajaran Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten